Bagaimana Cara Ngisi Voucher XL

  • Bagikan
Bagaimana Cara Ngisi Voucher XL
Bagaimana Cara Ngisi Voucher XL. Sumber: Google.com

Bagaimana cara ngisi Voucher XL serta isi kuota XL 2022 terbaru. Cara memasukkan kode Voucher XL – XL Axiata merupakan salah satu penyedia layanan seluler yang paling banyak penggunanya di Indonesia. Banyak orang memilih XL karena kuota dan paket telepon murah. Jaringan XL juga powerfull karena bisa kita gunakan di seluruh wilayah Indonesia. Bagi pengguna XL tentunya sering melakukan isi ulang pulsa atau paket data. Tren isi ulang dengan Voucher menjadi sangat populer saat ini.

Bagaimana cara ngisi Voucher XL

Kami tahu bahwa pembelian paket data dan pulsa dapat kita lakukan baik dengan melakukan pembelian langsung maupun dengan membeli Voucher fisik. Yaitu dengan mengisi ulang saldo mereka sendiri. Jika Anda tidak mengerti cara memasukkan kode Voucher XL, berikut panduannya!

Saat mengisi kuota atau saldo XL dengan voucher, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Mengisi kuota internet dengan Voucher tentu berbeda dengan isi ulang pulsa operator XL. Agar tidak gagal saat mengisi saldo/kuota dengan Voucher, tentunya Anda perlu benar-benar berhati-hati. Selain itu, cara isi ulang bisa Anda lakukan dengan voucher apalagi jika Anda pengguna XL prabayar. Layanan prabayar itu sendiri berarti Anda harus membayar terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya.

Voucher XL bisa kita peroleh melalui counter, XL center dan berbagai toko lainnya. Voucher memiliki bentuk kartu fisik dan memiliki nomor unik yang berisi pulsa dan kuota. Jika kuota habis, XL menyediakan pulsa darurat, tetapi akan lebih baik untuk mengisi ulang

Jika kehabisan kuota, mungkin saja itu karena efek dari pengguna yang lalai tidak mengecek pulsa terlebih dahulu. Dengan memasukkan struk kuota XL, maka kuota akan terisi kembali. Voucher XL sudah termasuk dalam produk prabayar karena harus Anda beli terlebih dahulu sebelum dapat Anda gunakan.

Setelah membeli Voucher XL, kita tinggal memindai bagian kode. Tetapi, kita bisa juga memasukkannya melalui fitur panggilan telepon seluler. Bisa kita katakan sangat mudah untuk memasukkan Voucher XL kapan saja.

XL memberikan penawaran menarik dengan bundling kartu baru dengan Voucher data di dalamnya. Untuk pengguna baru, cukup aktifkan kartu lalu masukkan kode Voucher XL.

Berbentuk kartu yang menyerupai voucher isi ulang, di dalamnya terdapat kode untuk verifikasi pengisian kuota. Setiap voucher memiliki nomor yang berbeda karena hanya dapat digunakan satu kali.

Cara memasukkan data XL

Selain dengan scan barcode, ini adalah bagaimana cara ngisi Voucher XL berikutnya.

Setelah menggosok bagian belakang Voucher, kita akan menemukan 16 nomor yang digunakan untuk mengisi lot. Cukup masukkan kode Voucher XL melalui menu kontak.

  1. Beli Voucher XL, gosok bagian belakang yang tertutup tulisan “Gosok Sini” dan akan muncul 16 digit angka.
  1. Buka ponsel lalu masuk ke daftar kontak.
  1. Ketik *123*234*2*16 nomor voucher#.
  1. Tekan tombol panggil atau panggil.
  1. Tunggu beberapa saat, Voucher Anda akan otomatis aktif dan mengisi kuota.
  1. SMS balasan akan memberikan informasi bahwa paket tersebut aktif serta jumlah data dan masa berlakunya.

Jika voucher merupakan bagian dari nomor baru dan bukan isi ulang, maka voucher tersebut berisi paket lengkap. Paket termasuk data, pesan teks dan berbagi telepon. Biasanya ada satu paket dengan nomor XL baru.

Sedangkan Voucher isi ulang biasanya hanya berisi data atau pulsa. Tentunya setiap nomor XL dapat menggunakan Voucher isi ulang dengan berbagai jenis paket sesuai kebutuhan pengguna

Mengapa isi ulang voucher XL gagal?

Ketika Anda memilih untuk mengisi sendiri Voucher XL Anda, tentunya Anda harus siap jika cara yang Anda lakukan gagal. Jika hal ini terjadi, maka tentunya Anda sangat bingung, apalagi jika Anda sangat membutuhkan kuota internet saat itu. Namun nyatanya, ada beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya memasukkan kode Voucher. Salah satunya adalah kode Voucher yang Anda masukkan di kartu awal Anda tidak cocok.

Misalnya, ketika Anda menggunakan kartu XL lama, tetapi struk yang Anda masukkan ternyata adalah kode Voucher paket XL Xtra Combo Lite. Jadi kemungkinan besar cara yang dilakukan akan gagal. Oleh karena itu, sebelum membeli voucher, Anda harus memastikan terlebih dahulu jenis Kartu Perdana XL yang Anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi customer service XL Axiata.

Inilah tips bagaimana cara ngisi Voucher XL, Semoga beemanfaat.

  • Bagikan