Cara Masukan Kode Voucher Telkomsel
Cara Masukan Kode Voucher Telkomsel

Cara Masukan Kode Voucher Telkomsel

Cara masukan kode voucher Telkomsel. Kali ini saya akan membahas cara memasukkan voucher telkomsel. Dan cara mengisi kode voucher telkomsel dengan 3 cara, simak ulasan berikut ini.

Dalam penggunaan smartphone, kita tidak terlepas dari apa yang disebut dengan pengisian pulsa dan pengisian kuota internet. Karena ini penting jika Anda menggunakan ponsel. Tanpa data dan tanpa kuota internet, ponsel tidak akan bisa menjalankan fungsinya seperti melakukan panggilan telepon atau bernavigasi di dunia maya.

Cara masukan kode voucher Telkomsel

Oleh karena itu, jika ponsel Anda tidak dapat digunakan karena Telkomsel telah kehabisan pulsa atau kuota internet, Anda harus melakukan pengisian ulang. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi pulsa atau data internet, yaitu:

Isi pulsa data/internet langsung di Konter HP / Konter Pulsa.

Gunakan kartu fisik yaitu voucher data Telkomsel

Menggunakan aplikasi mobile banking yang menyediakan pembelian pulsa langsung dari aplikasi

Kemudian sesuai dengan alamat yang anda tulis, saya akan membahas cara memasukkan voucher data Telkomsel. Sebelum masuk ke caranya, ada baiknya kita pahami dulu apa itu voucher internet Telkomsel.

Apa itu kode voucher internet?

Voucher Internet adalah kartu fisik yang ditawarkan oleh semua penyedia layanan telepon seluler untuk diisi dengan mudah. Jadi pengguna cukup memasukkan kode pada voucher/kartu yang ingin diisi dan mengirimkannya secara instan. Data akan otomatis masuk ke saldo paket kartu kamu

4 Cara masukan kode voucher Telkomsel mudah

Ada dua cara memasukkan kupon telkomsel yang akan saya bahas disini. Cara ini sangat mudah, mungkin anda sudah paham. Namun bagi yang belum paham, silahkan baca baik -baik cara pengisian voucher telkomsel. Dan cara memasukkan kode voucer internet telkomsel dengan benar.

1. Dengan kode dial-up

Yang Anda butuhkan adalah smartphone dengan kartu Telkomsel dan tentu saja voucher Internet Telkomsel. Jika semua yang Anda butuhkan tersedia, gosok perlahan hologram pada kupon dengan koin.

Nanti akan keluar deh kode nomornya sebanyak 16 digit. Ini adalah kode yang akan kami masukkan untuk mengisi kuota data Anda. Buka panggilan lalu ketik *133*kode kupon# lalu dial misalnya: *133*111122233334444# lalu DIAL. Tunggu SMS masuk, silahkan buka. Kemudian kuota Anda akan muncul di SMS.

Cara ini hampir sama untuk voucher diluar Telkomsel. Jadi caranya hampir sama dengan kode kupon terbaru dari Telkomsel

2. Telepon ke 888

Untuk mengetahui cara memasukkan kupon Telkomsel, Anda juga bisa menggunakan layanan nelpon 888. Silakan hubungi nomor tersebut. Ikuti petunjuk yang disarankan oleh operator. Lalu Anda akan diminta memasukkan kode 16 digit. Jika sudah selesai akan dikirimkan notifikasi yang menyatakan bahwa kuota data telah berhasil diisi. Biasanya disertai dengan pengiriman SMS dari operator yang menyatakan bahwa kuota telah masuk. Anda bisa mengecek kuota paket Telkomsel Anda.

3. Lewat SMS

Sepertinya untuk isi data SMS di Telkomsel dengan kode kupon Telkomsel tidak ada. Bahkan Telkomsel tidak bisa memberikan petunjuk yang jelas. Jadi sebaiknya gunakan kode panggil untuk memasukkan voucher seperti petunjuk di kartu voucher.

Update: Setelah menanyakan langsung ke customer service Telkomsel untuk meminta konfirmasi, CS TELKOMSEL menyatakan bahwa saat ini cara memasukkan kupon Telkomsel melalui SMS atau isi kupon Telkomsel tidak bisa dilakukan melalui SMS.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Selanjutnya, bagaimana cara isi ulang voucher di Telkomsel saya? Sebelumnya Anda harus mendownload aplikasi My Telkomsel di Playstore secara gratis. Kemudian silahkan login ke aplikasi tersebut. Kemudian masukkan voucher data Telkomsel pada daftar yang tersedia.

Cara masukan kode voucher Telkomsel untuk berbagai wilayah

Terkadang kita menjumpai saat memasukkan voucher Telkomsel yang dibeli, ada notifikasi jika voucher Telkomsel tidak dapat digunakan karena perbedaan wilayah.

Hal ini tentu sangat mengganggu pengguna kartu Telkomsel yang telah mengeluarkan uang untuk membeli paket internet. Bahkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan.

Terkadang hal ini disebabkan oleh perilaku jahat dari vendor/pemasok kupon. Pemasok ini mencampur voucher yang berbeda dari yang seharusnya ada di area tersebut. Sayangnya penjaga toko atau konter tidak berkewajiban dan tidak mengetahuinya. Karena area ini ada pada kuitansi dan huruf kecil dan belum tentu terbaca.

Walaupun voucher juga mengikuti wilayah Telkomsel yang berlaku. namun jika menggunakan voucher Telkomsel yang berbeda dengan voucher untuk wilayah Anda. tentunya voucher tersebut tidak dapat digunakan.

Soal cara masukkan kuota / voucher telkomsel untuk berbagai daerah memang tidak ada. Tidak ada solusi tepat untuk mengisi berbagai kupon tersebut ke dalam paket yang Anda inginkan. Yang dapat Anda lakukan adalah mencoba bertanya dan kembali ke konter tempat Anda membelinya.

Kalau counternya bagus tentu saja mereka akan menerima keluhan anda. Tapi jika counter tidak menerima keluhan anda terima saja karena anda sudah membuka hologram pada kupon tersebut. Lain kali jika anda membeli kupon, telitilah keabsahannya daerah atau wilayah.

Kata terakhir

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara masukan kode voucher telkomsel dan cara aktivasi voucher telkomsel menggunakan ketiga cara diatas. , semoga bermanfaat. Akhirnya, damai.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …