Cara Mengisi Vocer Telkomsel
Cara Mengisi Vocer Telkomsel

Cara Mengisi Vocer Telkomsel

Cara mengisi Vocer Telkomsel. Di era digital ini, kita sudah terbiasa mengisi pulsa atau kuota dengan mudah. Tapi, jika melihat 10 tahun terakhir, voucher pulsa adalah salah satu cara termudah bagi kita untuk mendapatkan pulsa. Nah, mungkin ada diantara Anda yang belum paham cara mengaktifkan Kuota Telkomsel.

Pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia untuk berkomunikasi dengan teman atau kerabat atau untuk bekerja. Keberadaan Pulsa yang ada tidak hanya digunakan untuk menelepon, SMS atau internet, tetapi kita dapat berbelanja atau membayar langganan streaming seperti Spotify atau Netflix.

Selain itu, dengan mengisi saldo secara rutin, Anda juga dapat memperpanjang masa aktif nomor Anda. Semakin sering Anda mengisi, semakin banyak masa tenggang yang dimiliki nomor Anda.

Cara mengisi Vocer Telkomsel

Padahal, membeli pulsa secara online melalui mobile banking, minimarket dan marketplace sangatlah mudah. Tetapi jika Anda dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa untuk menelepon kerabat atau teman, Anda pasti akan membeli pulsa melalui konter seluler.

Membeli pulsa melalui konter ponsel biasanya menggunakan Kuota pulsa dimana Anda akan diminta untuk menggesek garis abu-abu untuk mendapatkan kode unik yang bisa Anda tukarkan dengan kuota / pulsa.

Jangan sampai berhenti, berikut cara isi Kuota dengan pulsa khusus provider Telkomsel ini.

Cara mengisi Vocer Telkomsel dan aktivasi

Sahabat Pintar dapat melakukan isi ulang pulsa Telkomsel menggunakan voucher yang dibeli dari Konter HP dengan dua cara berikut:

1. Melalui kode USSD

Cara mengisi Vocer Telkomsel paling populer untuk mengaktifkan Voucher Telkomsel adalah dengan menggunakan kode USSD. Pastikan untuk membeli voucher pulsa yang dibeli melalui counter HP dan hapus garis abu-abu atau hologram untuk mendapatkan kode unik.

Cara pengisiannya juga sangat mudah, Sahabat Pintar cukup masuk ke aplikasi ponsel dan ketik *123# lalu masukkan kode unik atau kode Kuota di belakang hologram voucher.

Setiap vouchrr memiliki nomor seri atau kode unik yang berbeda. Sobat harus ingat, saat menggesek hologram jangan terlalu keras agar bisa melihat serial number dengan jelas tapi tidak merusak kartu Kuota yang dibeli.

Gosok garis abu atau garis hologram pada kartu Kuota dengan koin. Gosok hologram secara perlahan agar tidak merusak kartu voucher yang menyebabkan Anda tidak bisa melihat serial number dengan jelas.

  • Buka smartphone Anda dan masukkan serial number voucher dengan format sebagai berikut:
  • *133* kode Kuota Telkomsel#, contoh: *133*66699996752#
  • Periksa kembali apakah nomor kode voucher Telkomsel sama dengan yang tertera pada kartu resi. Setelah dikonfirmasi, tekan tombol sambungkan atau telepon.

Setelah itu, Sobat dapat memeriksa apakah kode berhasil melalui *123#. Jika terlihat nominal pulsa bertambah, berarti kode sudah berhasil diganti. Atau, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS bahwa penukaran kode voucher dengan saldo telah berhasil diselesaikan.

2. Melalui telepon 888

Cara mengisi Vocer Telkomsel ini adalah pilihan terbaik jika Anda lupa mengaktifkan format Kuota Telkomsel di cara pertama. Teman bisa melakukan panggilan telepon langsung ke 888.

Selanjutnya, dengarkan instruksi dari perangkat audio layanan Telkomsel. Lakukan petunjuk atau langkah yang Anda dengar sesuai dengan audio. Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda dapat memeriksa saldo Anda dengan menekan *123# untuk melihat apakah saldo Anda bertambah atau tidak.

Tentunya Sahabat juga akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi pulsa telah berhasil diselesaikan 5 menit setelah kode Kuota terkirim.

Cara cek masa aktif Telkomsel

1. Melalui USSD

Sobat bisa melihat masa aktif atau masa tenggang nomor Telkomsel Anda melalui USSD. Caranya sangat mudah, Sahabat hanya perlu memasukkan nomor kode *888# di aplikasi ponsel atau “Telepon” di smartphone.

Setelah menunggu beberapa menit, Anda akan mendapatkan popup dengan data nominal pulsa dan masa tenggang untuk nomor telepon Anda.

2. Menggunakan MyTelkomsel

Selain dial *888#, Anda juga bisa mengecek masa aktif nomor Telkomsel Anda melalui My Telkomsel. Anda bisa mendownload aplikasi melalui Google Play Store atau App Store, save.

Cara mengisi Vocer Telkomsel yang lain

Jika Anda merasa kedua cara di atas terlalu lama dan merepotkan, kami akan memberikan cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk isi ulang pulsa Telkomsel.

1. MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi dari Telkomsel. Di sini sobat bisa melihat histori pemakaian kuota atau saldo dalam 30 hari terakhir. Selain isi pulsa, Sahabat juga bisa menambah kuota internet atau menukarkan poin MyTelkomsel dengan voucher belanja yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.

Cara isi pulsa di MyTelkomsel:

  • Download aplikasi My Telkomsel di smartphone Anda
  • Daftar dan lengkapi informasi pribadi Anda
  • Pilih “Tambah Pulsa”
  • Pilih jumlah pulsa yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran dan bayar

Tunggu beberapa menit, saldo akan masuk ke nomor Anda secara otomatis.

Selain menggunakan MyTelkomsel, Anda juga dapat melakukan top up melalui Gojek sebagai berikut.

2. Melalui Gojek

Cara mengisi Vocer Telkomsel melalui Gojek juga sangat mudah.

  • Unduh aplikasi Gojek di smartphone Anda
  • Daftar akun Gojek
  • Di halaman pertama, pilih “Go Pulsa” atau geser ke atas
  • Selanjutnya pilih “Daftar Paket Data dan Pengisian”, pilih “Pulsa” untuk isi pulsa atau “Data Seluler” untuk kuota internet.
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Pilih jumlah pulsa yang ingin Anda beli
  • Pilih sistem pembayaran (Menggunakan Gopay di Aplikasi Gojek jauh lebih mudah), lalu klik “Bayar Sekarang”
  • Pindai sidik jari Anda atau masukkan PIN Gopay Anda untuk melakukan pembayaran

Setelah itu, tunggu beberapa menit dan Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi add-on pulsa Telkomsel telah berhasil.

3. Tokopedia

Selain itu, Anda juga dapat melakukan top up melalui Tokopedia sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Tokopedia
  • Daftar akun Tokopedia
  • Klik “Lihat semua produk”
  • Cari dan pilih menu “Toll”
  • Masukkan nomor telepon Telkomsel Anda
  • Pilih jumlah pulsa yang ingin Anda beli
  • Pilih metode pembayaran Anda

Selesai

Setelah itu, Anda bisa langsung mengecek saldo melalui *123# atau menunggu SMS dari Telkomsel. Ini adalah dua cara untuk mengaktifkan voucher Telkomsel. Semoga informasi cara mengisi Vocer Telkomsel ini bermanfaat bagi Sobat.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …