Cara Skrinsut HP Samsung
Cara Skrinsut HP Samsung. Sumber: Pinterest.com

Cara Skrinsut HP Samsung

Cara skrinsut HP Samsung termudah di Samsung Galaxy S22 dan ponsel Android lainnya. Ponsel saat ini lebih cepat dari sebelumnya. Dengan tren konsumen yang berfluktuasi, produsen seperti Samsung harus mampu menghadirkan tren dan fitur baru yang membuat pelanggan mereka terpikat pada produk mereka.

Begitu pula halnya dengan lini Galaxy dari Samsung. Ini adalah font paling canggih dan paling populer di Samsung setelah seri Note.

Seri S22 Samsung mencakup tiga model: S22, S22 Plus dan S22 Ultra, dan Ultra adalah rilis terbaru perusahaan. Ketiga model ini adalah flagships, dengan model Ultra memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada model reguler dan Plus.

Samsung telah mencapai kinerja seluler puncak dengan seri ini, untuk saat ini. Kinerjanya mencakup chipset Snapdragon dan Exynos terbaru, grafis AMD, kamera hebat yang memiliki fitur baru dari Olympus. Selain itu juga masa pakai baterai yang hebat, penyimpanan, dan lebih dari yang dapat ditawarkan oleh Samsung sendiri di pasar yang kompetitif tanpa akhir ini.

Dan, hari ini kita juga akan berbicara tentang cara mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S22.

Cara skrinsut HP Samsung

Bagian 1: Cara untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S22

Bagian 2: Sedikit tentang Samsung Galaxy S22 yang Luar Biasa

Cara skrinsut HP Samsung Galaxy S22

Tidak hanya ada satu cara untuk mengambil tangkapan layar berkualitas tinggi di Samsung Galaxy S22. Jadi, seperti di bawah ini Anda akan menemukan beberapa cara untuk menyelesaikan pekerjaan. Tanpa membuat Anda menunggu lebih lama, mari kita bicara tentang opsi yang tersedia-

Metode 1: Dengan Google Assistant

Cara mudah pertama untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S22 adalah dengan menggunakan Google Assistant. Asisten suara Google lebih banyak orang yang menyukainya untuk berkomunikasi di ponselnya. Yaitu secara lisan atau melalui panggilan. Setelah mengaktifkan Asisten Google Anda, Anda harus mengatakan, “Ok, Google, ambil tangkapan layar.” Ini adalah hal yang akan memudahkan Asisten untuk memahami dan mendapatkan tangkapan layar untuk Anda. Kemudian, penyimpanan ponsel Anda terisi dengan tangkapan layar layar ponsel. Meskipun demikian, Anda mungkin harus memeriksa di bagian mana ponsel Anda menyimpan tangkapan layar atau media lain. Pada ponsel Galaxy, biasanya akan membuat folder terpisah yang disebut “Screenshot.”

Metode 2: Dengan tombol

Hampir semua ponsel dengan Android 10, 11 atau 12, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar hanya dengan dua tombol, tombol volume dan tombol daya. Yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol volume dan daya secara bersamaan.

Hal Ini adalah cara paling populer untuk mendapatkan tangkapan layar karena hanya membutuhkan waktu satu detik. Namun, beberapa orang kidal, atau mereka yang tidak dapat menggunakan kedua tangan secara bersamaan saat mengambil tangkapan layar) mungkin merasa kesulitan. Untungnya, ada opsi alternatif (seperti yang di atas dengan Google Assistant)

Metode 3: Menggunakan Palm Gesture

Cara skrinsut HP Samsung dengan Palm Gesture sangat mirip dengan membalik halaman dalam buku. Tangkapan layar dapat diambil dengan menggesekkan tangan Anda dari kanan ke kiri layar. Satu-satunya hal yang baik tentang metode seperti itu selain menyelesaikan pekerjaan Anda dan mendapatkan tangkapan layar adalah metode ini sangat menarik dibandingkan dengan metode lain. Namun, itu sama sekali tidak cocok untuk kebanyakan orang. Ada kemungkinan besar kegagalan karena telepon tidak membaca gerakan Anda dengan benar sebagian besar waktu sehingga menjadi sangat menjengkelkan itulah sebabnya kami selalu lebih suka dan merekomendasikan dua opsi di atas.

Metode 4: Gerakan tiga jari

Ini merupakan salah satu cara paling keren untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S22. Yaitu dengan gerakan yang sederhana menggesekkan tiga jari ke bawah layar. Bagi mereka yang sudah sering menggunakan ponsel, ini adalah salah satu cara paling keren untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S22. Dengan metode ini, tangkapan layar dapat Kita ambil dengan menggesek ke bawah dari atas ke bawah menggunakan tiga jari.

Ketika hanya satu tangan yang tersedia, ini mungkin metode terbaik untuk mengambil tangkapan layar. Namun, itu tidak selalu berhasil, dan Anda mungkin mendapati diri Anda menggulir ke atas untuk waktu yang lama. Tetapi, ini masih merupakan proses yang memuaskan, meskipun betapa frustasinya jika gagal berulang.

Panduan Pemula untuk Mengambil Tangkapan Layar di iPhone dan iPad. Juga, jika Anda memiliki iPhone dan tidak tahu cara mengambil tangkapan layar pada model yang berbeda. Atau, jika Anda tidak mengetahui cara lain yang lebih mudah, Anda juga dapat menggunakan cara ini.

Jadi, itulah berbagai pilihan cara skrinsut HP Samsung yang mudah dilakukan. Tampaknya, Anda hanya perlu melakukannya berulang untuk 1 atau 2 metode hingga benar – benar lancar untuk menguasainya dengan baik.

Kunjungi juga

Tipe HP Oppo dan Harganya

Tipe HP Oppo dan Harganya Desember 2022

Tipe HP Oppo dan harganya untuk bulan Desember 2022. Oppo adalah salah satu produsen smartphone …