Cara LRP di Telegram

  • Bagikan
Cara LRP di Telegram
Cara LRP di Telegram. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara LRP di Telegram yang permanen? Telegram memiliki fitur yang secara otomatis menghapus akun Anda jika Anda belum login selama enam bulan. Tapi anehnya, tidak ada opsi untuk menghapus akun Telegram Anda dari aplikasi. Untuk itu, Anda perlu menggunakan situs web Telegram.

Cara LRP di Telegram

Sebelum Anda memulai proses ini, Anda harus tahu bahwa tidak ada jalan untuk kembali setelah menghapus akun Telegram Anda. Saat Anda menghapus akun Telegram, Anda akan kehilangan semua pesan obrolan, obrolan rahasia, grup, saluran, media, dan lainnya. Sebelum Anda memulai proses ini, kami sarankan Anda menyimpan semua media dan pesan penting Anda.

Telegram mengirimkan kode konfirmasi ke aplikasi Telegram selama proses penghapusan, jadi Anda harus menginstal aplikasi Telegram di iPhone atau smartphone Android Anda.

Bagaimana Cara LRP di Telegram Secara Permanen

Setelah Anda yakin masuk ke akun Anda, kunjungi situs web Otorisasi Telegram menggunakan browser web pilihan Anda. Dari sini, Anda dapat menghapus atau mengelola akun Anda.

  • Di sini, masukkan nomor telepon Anda (bersama dengan kode negara Anda) dan klik tombol Next.
  • Masukkan nomor dan klik Next.

Telegram sekarang akan mengirimkan kode konfirmasi ke aplikasi Telegram Anda. Buka aplikasi Telegram di iPhone atau Android Anda dan pilih percakapan dari Telegram di bagian atas.

Dalam pesan tersebut, Anda akan melihat kode konfirmasi.

  • Salin kode dari aplikasi Telegram
  • Kembali ke situs web Telegram. Di sini, masukkan kode konfirmasi dan pilih tombol “Masuk”.
  • Masuk setelah memasukkan kode konfirmasi di Telegram
  • Anda sekarang akan melihat Alat Manajemen Akun. Dari sini, klik tautan “Delete Account”.
  • Klik Delete Account dari situs web Telegram

Situs web Telegram akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus akun Anda. Anda dapat memberikan alasan untuk pergi jika Anda mau. Klik tombol Delete My Account untuk melanjutkan.

Anda sekarang akan melihat popup yang meminta konfirmasi akhir. Sebelum menekan tombol hapus, Anda harus tahu bahwa jika Anda menghapus akun Telegram Anda, Anda tidak akan dapat mendaftar lagi dengan nomor yang sama selama beberapa hari. Klik tombol “Yes, delete my account” untuk mengonfirmasi.

Akun Telegram Anda sekarang akan dihapus, dan data Telegram Anda tidak akan dapat diakses dari aplikasi.

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang kuat yang membuat percakapan Anda terenkripsi dan kaya akan fitur. Tetapi jika Anda beralih ke aplikasi perpesanan baru, yang terbaik adalah menghapus akun Telegram Anda sebelum Anda pergi.

Sayangnya, Telegram tidak menawarkan cara langsung yang dapat Anda gunakan di pengaturan aplikasi. Jadi, tadi adalah panduan langkah demi langkah yang menunjukkan cara menonaktifkan akun Telegram Anda dan cara menghapus akun Telegram Anda.

Mengapa Anda mungkin ingin menghapus akun Telegram Anda?

Meskipun Telegram memiliki beberapa fitur yang berguna, masih ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menonaktifkan akun Telegram Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus Telegram:

  1. Telegram bukan lagi aplikasi terbaik Anda

Dengan begitu banyak aplikasi perpesanan instan yang tersedia, ada kemungkinan Telegram bukan lagi aplikasi perpesanan terbaik untuk kebutuhan Anda. Mungkin ada aplikasi pesan instan baru saat ini, dan Anda ingin mengubah percakapan Anda di sana.

  1. Teman Anda meninggalkan Telegram

Beberapa teman atau anggota keluarga Anda mungkin tidak lagi berada di Telegram. Dengan demikian, Anda mengikuti mereka dari Telegram ke padang rumput baru untuk tetap terhubung.

  1. Kebijakan Telegram membuat Anda khawatir

Mungkin juga Anda tidak nyaman dengan kebijakan terbuka Telegram dan komunitasnya yang luas. Beberapa laporan mengklaim bahwa Telegram adalah sarang aktivitas ilegal dan menampung saluran di mana pengguna dapat dengan mudah mengunduh film atau trek musik baru secara gratis.

  1. Anda tidak mempercayai Telegram

Telegram tidak mengenkripsi obrolan secara default dan beberapa mengkritik model keamanannya. Sebagai perbandingan, Signal pesaing umumnya dipandang dengan lebih percaya diri tentang keamanan dan privasi.

Setting Cara LRP di Telegram

Secara default, Telegram menghapus akun Anda jika sudah tidak aktif selama enam bulan. Namun, Anda dapat mengedit pengaturan ini dan menyesuaikan berapa lama Telegram harus menunggu sebelum menghapus profil Anda. Selain enam bulan, Anda dapat mengaturnya menjadi satu bulan, tiga bulan, atau satu tahun penuh.

Anda akan menemukan opsi self-destruct di pengaturan aplikasi Telegram Android dan iOS. Di aplikasi, ketuk tombol menu tiga bilah di sudut kiri atas dan pilih Pengaturan. Selanjutnya, buka halaman Privasi dan Keamanan dan gulir ke bagian Hapus akun saya.

Di sini, pilih jika Anda pergi untuk masuk dan pilih periode tidak aktif baru setelah itu akun Anda akan dihancurkan sendiri / self-destruct.

Anda juga tidak dapat menonaktifkan akun Telegram Anda untuk sementara. Satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah membiarkan profil Telegram Anda tidak aktif. Jika membantu, Anda dapat menghapus aplikasi Telegram dari komputer dan ponsel Anda.

Apa yang Terjadi Setelah Menghapus Akun?

Sebelum menghapus profil Telegram Anda selamanya, yang terbaik adalah Anda memahami konsekuensi dari melakukannya.

Saat Anda menghapus akun Anda, Telegram mengatakan itu akan menghapus semua obrolan dan data Anda. Akun Anda dihentikan secara permanen dan pesan serta kontak Anda juga akan dihapus.

Untuk saluran dan grup yang Anda buat, mereka akan terus bekerja secara normal bahkan ketika Anda menghapus Telegram, dan administrator yang ada akan mempertahankan hak istimewa mereka. Jika Anda adalah satu-satunya admin, Telegram akan secara acak menetapkan anggota aktif sebagai admin baru.

Selanjutnya, Telegram tidak akan mengizinkan Anda untuk membuat akun baru dengan nomor telepon yang sama lagi setidaknya selama dua hari. Selain itu, menghapus akun yang telah dibatasi karena aktivitas yang terkait dengan spam tidak akan menghapus pembatasan.

Jadi, panduan ini bukan untuk pengguna yang hanya ingin menghapus semua obrolan mereka di Telegram. Jadi, Anda dapat membuka aplikasi Telegram dan memilih obrolan yang ingin Anda hapus dengan menekannya lama. Ketuk tempat sampah di bagian atas untuk menghapus percakapan unggulan.

Atau, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan pelanggan Telegram dan meminta mereka untuk menghapus semua obrolan Anda dari server mereka.

Cara mengekspor data Anda sebelum meninggalkan Telegram

Ekspor data Telegram

Telegram tidak mengizinkan Anda untuk menutup sementara akun Telegram. Setelah Anda menghapus Telegram, Anda tidak dapat membatalkan tindakan dan menghidupkan kembali akun Anda atau membaca pesan teks lama setelah Anda masuk lagi.

Untungnya, Telegram menawarkan opsi ekspor pada klien desktopnya jika ada percakapan yang ingin Anda simpan untuk referensi di masa mendatang.

Untuk menggunakannya, instal aplikasi Telegram di komputer Anda dan masuk. Klik tiga bilah di sudut kanan atas untuk membuka menu navigasi dan pilih Pengaturan. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi untuk mengekspor data Telegram.

Masukkan itu dan pilih jenis data yang ingin Anda ekspor. Kemudian, Anda dapat secara khusus menentukan obrolan mana yang akan diekstrak, apakah akan mengecualikan saluran publik, atau apakah arsip harus menyertakan video atau GIF, format ekspor, dan banyak lagi. Anda juga memiliki kemampuan untuk hanya mengunduh stiker yang telah Anda kirim di Telegram di masa lalu.

Klik Ekspor, dan tergantung pada ukuran data Anda, Telegram akan menyelesaikan proses ekstraksi dalam beberapa menit. Klik Tampilkan Detail Saya untuk melihat file.

Apakah Cara LRP di Telegram Waktunya Sudah Tepat?

Jadi, memang Telegram adalah aplikasi perpesanan yang sangat efisien yang tersedia di berbagai platform yang banyak penggunanya. Namun, jika Anda memutuskan untuk keluar dari Telegram, metode ini akan membantu Anda menghapus akun Telegram dan menyimpan data obrolan Anda secara lokal di komputer Anda.

Jika Anda masih mencari rumah baru untuk obrolan digital Anda, ada sejumlah alternatif Telegram yang bisa Anda coba.

  • Bagikan