Bisnis  

Bank Neo Commerce Apakah Aman

Bank Neo Commerce Apakah Aman
Bank Neo Commerce Apakah Aman.Sumber Gambar: Google.com

Bank Neo Commerce apakah aman dan apakah terdaftar di OJK? Apa itu Bank Neo Commerce?. Inilah pertanyaan cukup banyak orang. Karena institusi keuangan mengumpulkan uang masyarakat, maka masyarakat bertanya seperti itu.

Aplikasi Neo Bank, sering disebut juga dengan Aplikasi Bank Neo Commerce, adalah sebuah bank digital yang didirikan oleh sebuah perusahaan perbankan bernama PT. Bank Yudha Bhakti.  Untuk Bank Neo sendiri berdiri pada tahun 2020 sedangkan Bank Yudha Bhakti didirikan sebagai perusahaan perbankan di Indonesia 30 tahun yang lalu.

Bank Neo Commerce apakah aman

Berusia cukup muda di dunia perbankan, saat ini Anda pasti memiliki pertanyaan “Aplikasi Bank Neo Commerce, apakah aman?”

Secara hukum, Bank Neo saat ini berstatus terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS

Ini berarti bahwa orang dapat dengan aman menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mendapat Aplikasi ini di App Store/Google Play Store.

Aplikasi Neobank juga telah diunduh lebih dari 18 juta kali sejak diluncurkan pada akhir Maret 2021 dan menjadi aplikasi terpopuler di Google Play Store dan App Store pada Oktober 2021.

Menariknya, aplikasi fintech Akulaku baru-baru ini menjadi salah satu pemegang saham pengendali Bank Neo. Akulaku mengambil alih sebagian besar kepemilikan saham melalui penawaran di pasar modal.

Masuknya Akulaku dipandang sebagai pertanda masuknya pemilik bisnis besar asal China. Menjadikan Bank Neo Commerce sebagai salah satu bank digital dengan teknologi, permodalan, dan jaringan tercanggih di Indonesia.

Aplikasi Bank Neo Commerce apakah aman

Berikut adalah berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi Neobank untuk memberikan kemudahan akses layanan perbankan kepada nasabah Bank Neo.

1. Tabungan Neo Wow

Setelah pertanyaan keamanan bank Neo Commerce terjawab, mungkin Anda ingin membuka rekening. Salah satunya dengan tabungan Neo Wow.

Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan nasabah untuk menyimpan uang di Bank Neo melalui setoran tunai atau transfer. Fitur ini memungkinkan klien mendapatkan bunga 6% per tahun

BACA JUGA:   Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Sesuai Kebutuhan

Berbeda dengan rekening tabungan lain yang membayar bunga setiap bulan, nasabah Bank Neo mendapatkan bunga tabungannya setiap hari, yang dapat dilacak melalui aplikasi.

2. Setoran NEO WOW

Fitur ini akan sangat berguna bagi nasabah Bank Neo untuk menabung dalam jangka panjang. Dengan memilih NEO WOW Deposit di aplikasi, nasabah dapat memperoleh bunga 8% per tahun.

Selain itu, tidak seperti produk simpanan lainnya, nasabah Bank Neo dapat melakukan setoran awal mulai dari Rp 200.000 dengan waktu setoran yang fleksibel mulai dari 7 hari hingga 1 tahun.

3. Transfer gratis

Transfer Bank Neo Commerce ini apakah aman dan mudah ? Jawabannya iya. Bahkan transfer ini gratis.

Biasanya, transfer antar bank sering dikritik oleh masyarakat karena memiliki biaya yang tinggi. Untungnya, Neo Bank menawarkan fitur wire transfer gratis untuk semua akun, baik pribadi maupun virtual, tanpa batas kuota.

Pelanggan juga bisa lebih leluasa melakukan transfer karena limit transaksi tinggi hingga Rp300.000.000.

4. Instant Messanger

Pernahkah Anda masuk ke restoran yang tidak menawarkan pembayaran terpisah ketika sebuah meja memiliki banyak tamu dan kemudian berjuang untuk menagih biaya makan per orang? Jangan khawatir, dengan fitur pesan instan / Instant Messenger di aplikasi Neo Bank, Anda dapat menagih teman Anda dengan aman untuk pembayaran patungan.

Selain itu, Instant Messenger juga bermanfaat untuk chatting sehari-hari.

5. Neo Journal

Apakah transaksi Bank Neo ini mudah? Iya, bahkan ada juga jurnal atau catatan transaksi nasabah secara lengkap.

Neo Journal dapat menjadi fitur yang disukai pelanggan karena berfungsi untuk mencatat semua transaksi yang terjadi di aplikasi ini. Dengan catatan transaksi, pelanggan tidak perlu khawatir mencatat keuangan mereka secara manual karena semuanya tersimpan di aplikasi ini.

Oleh karena itu, fitur ini dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik.

5. Keamanan Data

Meski dikembangkan sebagai aplikasi smartphone, bukan berarti Bank Neo mengabaikan aspek keamanan dalam mengakses nasabahnya. Sebagai gantinya, mereka menyiapkan sistem keamanan berlapis-lapis menggunakan kata sandi dan isyarat PIN untuk melindungi data pelanggan mereka.

Dengan cara ini hanya pelanggan yang dapat mengakses aplikasi.

Cara daftar akun dan login ke Bank Neo

Untuk menggunakan fitur-fitur ini, Anda harus mendaftar sebagai pelanggan Neo Bank dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Unduh aplikasi Neo Bank dari Google Play Store / App Store
  • Buka aplikasi dan pilih “Daftar” di halaman utama.
  • Masukkan nomor ponsel sesuai petunjuk
  • Salin dan kode OTP melalui SMS untuk masuk ke dalam aplikasi
  • Klik “Daftar sekarang”
  • Baca daftar syarat penggunaan yang ada dan klik “Saya telah membaca dan setuju”.
  • buat kata sandi
  • Lengkapi data diri Anda dengan benar dan verifikasi dengan KTP selfie
  • Pendaftaran selesai, Anda dapat menggunakan rekening Neo Bank dalam waktu 1 x 24 jam
BACA JUGA:   Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah

Deposito Bank Neo Commerce apakah aman?

Ya, aman. Bahkan memberikan bunga yang paling besar dibanding bank di Indonesia.

Berminat membuat akun deposito di bank Neo? Inilah caranya.

  • Pada aplikasi Neobank, buka halaman Tabungan dan pilih produk simpanan;
  • Baca Aturan Deposito dan FAQ dan klik Next;
  • Masukkan pecahan minimal Rp 200.000; Pilih opsi rollover dan tambahkan kupon (opsional);
  • Terima <BNC Terms of Use> dan klik tombol “Buka Sekarang”;
  • Konfirmasikan informasi deposito Anda dan pilih metode pembayaran Anda.

Anda dapat membuka tabungan pada hari libur nasional.

  • Jika deposito jatuh tempo pada hari libur, uang akan tetap otomatis kembali ke rekening bank dalam waktu 24 jam pada tanggal jatuh tempo.

2. produk tabungan

Neobank saat ini memiliki 7 jenis produk tabungan/deposito yaitu Neo Tabungan, Neo NOW, Neo WOW Instan 7 Hari, Neo WOW Instan 1 Bulan, Neo WOW Instan 3 Bulan, Neo WOW Ekstra 6 Bulan, Neo WOW Ekstra 12 Bulan.

Anda bisa melakukan transfer Produk deposito instan Neo WOW. Ada 2 jenis pilihan rollover yaitu pokok atau pokok + bunga.

Perhitungan bunga pada Tabungan Neo setiap bulan dan pembayaran bunga Tabungan Neo Now setiap hari.

Jika tidak ada pengaturan perpanjangan deposito, uang akan secara otomatis masuk ke rekening tabungan/perjalanan dalam waktu 24 jam pada tanggal jatuh tempo.

Penarikan deposito sebelum jatuh tempo melalui Neobank Mobile Banking belum tersedia.

Bank Neo Commerce apakah aman dan legal?

Aman dan legal karena telah mendapat persetujuan resmi dari Bank Indonesia dan memiliki sistem keamanan yang terverifikasi

Apakah Bank BNC terdaftar di OJK?

BNC resmi terdaftar di OJK

Jadi, inilah jawaban pertanyaan benarkah Bank Neo Commerce. Jawabannya, ya, aman. Semoga bermanfaat.