Cara Mematikan iPhone 10

  • Bagikan
Cara Mematikan iPhone 10
Cara Mematikan iPhone 10. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara mematikan iPhone 10 dengan mudah dan aman?. iPhone X adalah salah satu mahakarya Apple yang diluncurkan pada 2017 secara global di dunia, bahkan di Indonesia pun hadir.

iPhone X merupakan smartphone edisi khusus dari Apple untuk merayakan 10 tahun iPhone. Layar penuh di bagian depan membuatnya berbeda dari versi iPhone lainnya.

Meski layarnya penuh, iPhone X sendiri masih menyisakan poni di bagian atas yang memuat kamera depan DepthTrue dan sensor pendeteksi Face ID.

IPhone X menggunakan ID Wajah sebagai alternatif untuk membuka kunci ID Sentuh atau sensor sidik jari yang dihapus karena layar memenuhi bagian depan. Tidak seperti versi iPhone lainnya, mematikan iPhone X perlu menggunakan serangkaian tombol.

Cara Mematikan iPhone 10

Beberapa orang yang menggunakannya penasaran bagaimana cara mematikan iPhone X. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya bisa melihat informasinya seperti di bawah ini.

  • Pertama, pastikan iPhone X Anda aktif
  • Selain itu, Anda dapat menekan tombol samping dan tombol volume (menekan tombol volume atas dan bawah) secara bersamaan
  • Kemudian slider akan muncul
  • Nanti, Anda dapat menyeret penggeser untuk mematikan iPhone X Anda sepenuhnya

Tentu saja caranya tetap praktis untuk mematikan iPhone X, hanya tombolnya yang sedikit berbeda. Namun sebagai catatan, jika ingin mengaktifkan kembali iPhone X, Anda bisa menekan lama tombol power.

Tentang iPhone X

iPhone X (atau iPhone 10) adalah termasuk seri andalan Apple. Versi iPhone ini tidak jauh dari seri sebelumnya yaitu iPhone 8 dan 8 Plus. iPhone X hadir dengan gaya yang sangat berbeda dari pendahulunya. Jika kita perhatikan, seri iPhone ini mirip dengan Samsung Galaxy S9 tanpa bingkai. Kesan yang terlihat, iPhone X benar-benar mewah.

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama iPhone? Logo Apple? Produk eksklusif dan elegan? Atau bahkan barang mahal?  Ponsel besutan Apple ini memiliki harga yang terhitung cukup mahal, meski hanya berbeda beberapa juta dari seri sebelumnya. Muncul dalam dua versi, yakni dengan kapasitas 64 GB dan memori internal 256 GB. Saat baru, harga iPhone X untuk yang memori internal 64 GB adalah 17 jutaan. Sedangkan harga iPhone yang memori internalnya berkapasitas 256 GB adalah 19,8 jutaan.

iPhone X hadir dengan dimensi bodi 143,6 x 70,9 x 7,7 mm (5,65 x 2,79 x 0,30 inci). Ukurannya cenderung lebih kecil dari seri sebelumnya, iPhone 8 plus. Begitu juga dengan bobotnya yang lebih ringan dibanding 8 Plus yang bobotnya 202 gram, sedangkan iPhone X hanya berbobot 174 gram. Sedangkan untuk bahannya, rangka smartphone frameless ini terbuat dari bahan stainless steel. Kedua sisi (depan dan belakang), seperti pendahulunya, terbuat dari bahan kaca tempered.

Berbeda dengan seri 8 dan 8 plus, iPhone X menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci, Resolusinya adalah 1125 x 2436 piksel dengan rasio 19 5:9. Karena ukurannya yang tidak sebesar seri 8 Plus, ponsel ini sangat nyaman digenggam. Layar iPhone X juga dilindungi lapisan tahan minyak. Itulah yang membuat layar besar iPhone X tahan lama dan anti gores. Di seri ini, Apple juga menghapus banyak fitur yang menjadi ciri khas Apple. Selain Cara mematikan iPhone 10 yang berbeda, juga tombol Home di bagian bawah layar smartphone ikut hilang.

Kinerja iPhone X.

Smartphone Apple terbaru ini menggunakan prosesor yang sama dengan seri 8 dan 8 plus yaitu Apple 11 Bionic dengan total 6 core (2x Moonsoon + 4x Mistral). Secara khusus, kinerja Moonsoon core melebihi pendahulunya sebesar 25%. Selain itu 4 core Mistral kemampuannya mencapai 75% lebih ganas dari Apple A10. Untuk grafis, Apple tetap menggunakan GPU yang terdapat pada seri sebelumnya, yakni Apple GPU tiga core. Kali ini iPhone X telah menghilangkan fitur pemindai sidik jari. Tapi sebaliknya, Apple membuat ID Wajah / Face ID.

  • Kamera

Apple juga menyertakan fitur kamera ganda di seri ini. Kamera utama memiliki resolusi 12 MP (f/1.8, 28 mm) + 12 MP (f/2.4, 52 mm) dan kamera depan 7 MP (f/2.2). Ternyata, untuk smartphone mahal seperti iPhone X, kamera 12 megapikselnya masih belum ada. Beberapa pesaingnya bahkan menggunakan 13MP. Namun menurut kami, hasilnya sungguh mengesankan. Kamera mampu menghasilkan warna yang tajam dan memanjakan mata.

Bagi anda yang suka membuat video atau film. Menggunakan iPhone X sudah cukup mumpuni. Anda dapat merekam video dalam resolusi hingga 4K dengan kecepatan bingkai rata-rata 60 bingkai per detik. Buat Andau yang suka membuat story di IG, iPhone X juga memiliki fitur video slow motion dan time lapse. Bersiaplah untuk membuat vlog hebat yang akan Anda unggah nanti!

  • Baterai iPhone X

Sedangkan untuk baterai Apple iPhone tidak menggunakan baterai 3000 mAh atau lebih. Smartphone ini hanya menggunakan baterai Li-Ion 2716 mAh. Namun sayangnya baterainya kalah awet dari seri sebelumnya, iPhone 8 Plus. Bagaimana dengan chargernya? iPhone X memiliki teknologi fast battery charging dan fitur yang tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai, Dan ada juga Qi wireless charging yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel tanpa harus menghubungkannya dengan kabel.

Jadi, inilah tips cara mematikan iPhone 10. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan