Cara Mengetahui Id Akun Mi

  • Bagikan
Cara Mengetahui Id Akun Mi
Cara Mengetahui Id Akun Mi. Sumber: Google.com

Bagaimana cara mengetahui ID akun Mi kita?. Bagaimana cara mengetahui akun MI mana yang terhubung ke Xiaomi. Saat pertama kali membeli HP Xiaomi, pengguna harus terlebih dahulu membuat dan mengaktifkan layanan cloud MI jika ingin mendownload tema baru dari tema MI bawaan Xiaomi.

Cara mengetahui ID akun Mi

Cara mendapatkan ID pada Akun MI adalah berupa rangkaian angka yang dari setiap pengguna xiaomi ketika berhasil mengaktifkan layanan MI Cloud. Anda dapat membuat akun MI dapat melalui pengaturan ponsel Xiaomi dengan memasukkan nomor ponsel yang terpasang pada perangkat atau mendaftar melalui tema MI saat mengunduh tema untuk pertama kali.

Standar keamanan yang diterapkan oleh MI Cloud khusus untuk pengguna perangkat mobile Xiaomi cukup handal, sehingga jika pengguna sering mengganti kartu SIM, gadget Xiaomi akan terkunci dengan logo gembok di layar.

Pentingnya cara mengetahui ID akun Mi

Akun MI atau Akun MI sangat penting karena dapat Anda gunakan untuk membuka perangkat Xiaomi yang terkunci. Pengguna yang perangkat Xiaomi-nya terkunci (perangkat terkunci) dapat mengikuti berbagai cara untuk membukanya kembali.

Seperti halnya reset password akun MI, Anda bisa menggunakan perangkat Xiaomi kembali.  Sayaratnya jika nomor ponsel yang tertautkan masih aktif dan prosesnya tidak memakan waktu lama setelah mengganti password dan memasukkan password baru.

Langkah selanjutnya adalah menghubungi Contact Center Xiaomi Indonesia. Kemudian Anda bisa mengirimkan history dan melampirkan foto pendukung lainnya sebagai syarat pengiriman unlock jika nomor hp yang terkait dengan hp Xiaomi yang terblokir sudah tidak ada (inactive). Tetapi prosesnya memang tidak instan. karena membutuhkan waktu beberapa hari.

Bagaimana cara mengetahui ID akun Mi dan yang tertautk ke perangkat xiaomii

Jika Anda memiliki banyak nomor kartu SIM aktif dan ponsel Xiaomi yang berbeda, maka ketika perangkat ini terblokir terjadi kasus pada salah satu perangkat Xiaomi. Tetapi Anda lupa nomor ponsel mana yang terkait dengan Xiaomi yang terkena blokir. Bagaimana cara mengetahui ponsel tersebut adalah dengan menghubungi nomor Hubungi contact center Xiaomi Indonesia. CS akan melayani Anda melalui layanan chat online.

Kelebihan akun Mi di Xiaomi

Xiaomi menjadi salah satu brand yang masuk dalam daftar perangkat smartphone terpopuler. Saat ini, jutaan orang menggunakan ponsel ini di seluruh dunia.

IDC pernah melakukan penelitian beberapa waktu yang lalu.

Dalam laporan tersebut, mereka menemukan bahwa Xiaomi  berada dii urutan keempat untuk merek dengan pangsa pasar terbesar di dunia pada kuartal pertama (Q1) tahun 2020.

Sebuah sumber mengklaim bahwa Mi Account yang menjadi tempat penyimpanan data pengguna berbasis cloud telah membuat ponsel buatan China ini laris manis di pasaran.

Namun, tidak semua pengguna Xiaomi tahu betapa pentingnya Akun Mi di perangkat mereka.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas apa saja kegunaan Mi Account yang bermanfaat bagi pengguna ponsel Xiaomi.

  1. Penyimpanan data dan sinkronisasi data yang lebih aman

Penyimpanan cloud Xiaomi dapat menyimpan data ponsel cerdas lebih aman daripada harus menyimpannya secara tradisional dalam sebuah file.

Selanjutnya, keberadaan Mi Account juga dapat mensinkronkan data.

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan data seperti kontak, foto dan lain-lain.

Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Akun Mi Anda dan kemudian semua yang tersimpan di ponsel Anda sebelumnya akan bisa upload ke cloud.

  1. Melacak lokasi telepon

Tampaknya keunggulan ini menjadi salah satu yang terpenting bagi Anda pengguna smartphone Xiaomi. Caranya juga cukup sederhana, yaitu melalui fungsi “Find my phone” di menu Mi Account di pengaturan ponsel.

Tapi ingat! Jangan lupa akun Mi dan kata sandi Anda untuk menggunakan fitur ini di perangkat lain.

  1. Pesan pribadi

Manfaat lain dari Akun Mi adalah Anda dapat menggunakan fitur Mi Messages khusus untuk pengguna Xiaomi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan hanya kepada orang-orang tertentu yang juga memiliki Akun Mi.

Jadi, inilah cara mengetahui ID akun Mi kita dengan mudah. Juga, keuntungan memiliki akun Mi di HP Xiaomi. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan