Gambar Kartu ATM BCA
Gambar Kartu ATM BCA. Sumber Gambar: BCA.co.id

Gambar Kartu ATM BCA

Apa saja gambar kartu ATM BCA yang ada sekarang?. Kartu ATM merupakan fitur yang disediakan bank kepada nasabah untuk memfasilitasi transaksi digital. Anda bisa menggunakan Kartu Debit untuk mengoperasikan ATM untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk cek saldo, perubahan rekening, transfer dan pembayaran lainnya.

Fungsi lain dari kartu debit adalah sebagai alat pembayaran saat melakukan pembelian dari merchant yang menyediakan perangkat electronic data collection (EDC). Jadi jika Anda suka berbelanja, Anda tidak perlu repot membawa uang tunai. Hanya perlu kartu debit yang memudahkan transaksi.

Gambar kartu ATM BCA

Selain itu, fungsi kartu debit ini juga bisa untuk setor tunai. Jadi jika Anda ingin praktis tidak perlu repot ke bank atau mengantri, Anda cukup mencari ATM dan menyetor uang tunai melalui kartu debit.

Pada umumnya semua bank wajib menyediakan kartu ATM. Tetapi, masing – masing dengan jenis dan limit yang diberikan berbeda. Berikut review kartu ATM BCA. Saat ini banyak orang yang menginginkan kartu debit BCA karena fasilitasnya yang menarik.

Ada 3 jenis kartu debit BCA atau pasport BCA yaitu kartu ATM silver, gold dan platinum. Yang membedakan dari ketiga jenis kartu debit ini adalah warnanya. Masing-masing memiliki limit, warna kartu dan biaya administrasi yang berbeda-beda.

Ketiga jenis kartu debit BCA tersebut tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum membuka rekening BCA, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan masing-masing rekening terlebih dahulu. Berikut adalah peringkatnya.

1. Kartu ATM BCA Blue (Silver)

Sumber: bca.co.id

Pertama, ada gambar kartu ATM BCA Blue (Silver). Biaya untuk membuat kartu debit ini adalah Rp. 10.000. Selain itu, biaya pengelolaan bulanan untuk kartu ATM BCA Blue (Silver) adalah Rp. 15.000. BCA memiliki limit yang berbeda untuk setiap transaksi per hari. Berikut penjelasannya.

  • Batas penarikan tunai: 7 juta rupiah
  • Batas setoran tunai: 15 juta rupiah
  • Limit transfer ke BCA lain: 25 juta rupiah
  • Batas transfer ke rekening lain: 10 juta
  • Batas pembayaran: 25 juta rupiah

Debit BCA Biru (Silver) merupakan jenis kartu dengan biaya paling murah dibandingkan dengan jenis kartu Debit BCA lainnya.

2. Kartu ATM BCA Gold

Gambar kartu ATM BCA yang kedua adalah gold Biaya pembuatan kartu ini adalah Rp.15.000. Sedangkan biaya pengelolaan per bulan sebesar Rp 17.000.

Melihat perbedaan biaya untuk jenis kartu ATM BCA Biru (Silver) dan Gold, jelas bahwa biaya untuk kartu ini lebih tinggi. Oleh karena itu, meskipun biayanya lebih tinggi, ada banyak manfaat dari kartu ATM BCA Gold yang tidak terdapat pada kartu debit BCA Blue (Silver). Berikut penjelasannya.

  • Batas penarikan tunai: 10 juta rupiah
  • Batas setoran tunai: 30 juta rupiah
  • Limit transfer ke BCA lain: Rp 50 juta rupiah
  • Batas transfer ke rekening lain: 15 juta rupiah
  • Batas pembayaran: 50 juta rupiah

Dengan limit yang tinggi dari Kartu ATM BCA Gold, kartu debit ini tentunya cocok untuk Anda yang sering bertransaksi dalam jumlah yang cukup besar.

3. Kartu ATM BCA Platinum

Gambar kartu ATM BCA Platinum.

Biaya pembuatan kartu ATM Platinum BCA adalah Rp 20.000 dengan biaya administrasi Rp 20.000.

Dibandingkan dengan kartu ATM Biru (Silver) dan Gold, kartu debit Platinum BCA ini dikenakan biaya pengelolaan bulanan tertinggi. Namun, ini sebanding dengan batas transaksi yang besar. Berikut penjelasannya.

  • Batas penarikan tunai: 10 juta rupiah
  • Batas setoran tunai: 50 juta rupiah
  • Limit transfer ke BCA lain: 100 juta rupiah
  • Batas transfer ke rekening lain: 25 juta rupiah
  • Batas pembayaran: 100 juta rupiah

Jumlah yang sangat besar mengingat jenis kartu debit BCA Platinum ini diperuntukkan bagi mereka yang bertransaksi dalam jumlah besar.

Namun, BCA menawarkan kartu debit serupa, hanya berlogo Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN. Untuk jenis ini, kartu hanya dapat digunakan secara nasional. Yang membedakan hanyalah biaya administrasi.

Gambar kartu ATM BCA berlogo GPN memiliki biaya administrasi yang lebih murah daripada kartu dengan yang berlogo Mastercard.

Keuntungan menggunakan kartu ATM BCA

  • Belanja menjadi lebih nyaman karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar.
  • Transaksi pembelian lebih sederhana karena Anda tidak perlu menerima uang kembalian.
  • Belanja lebih aman karena transaksi pembelian EDC BCA mendapat otorisasi dengan PIN (Personal Identification Number) yang hanya Anda yang tahu.
  • Puluhan ribu merchant bertanda ATM BCA di seluruh Indonesia menerima transaksi pembelian Anda.
  • Setiap transaksi pembelian dengan kartu debit BCA tercatat di rekening mutasi. Kemudian Anda dapat melihat semua transaksi yang dilakukan.

Sesuaikan kartu ATM sesuai dengan kebutuhan Anda

Setiap nasabah Kartu Debit BCA bebas memilih kartu mana sesuai dengan kebutuhannya. Gambar kartu ATM BCA adalah biru (silver), emas atau platinum.

Jika Anda baru pertama kali membuka tabungan BCA dan ingin menggunakan kartu ATM, Anda bisa menggunakan kartu debit BCA Blue (Silver) terlebih dahulu.

Bagaimana jika saya ingin mengupgrade kartu ATM ke BCA Gold atau Platinum? Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu datang ke kantor BCA terdekat untuk meminta upgrade atau downgrade kartu ATM dengan membawa KTP berupa KTP, tabungan BCA dan kartu debit BCA lama.

Demikian informasi mengenai kartu debit BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berencana membuka dan mulai menggunakan rekening BCA.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …