Berita  

SHC Astra Honda Motor

SHC Astra Honda Motor
SHC Astra Honda Motor. Sumber Gambar: Google.com

Apakah yang disebut dengan SHC Astra Honda Motor dan apa tujuannya? Siapa yang tidak kenal dengan motor merk HONDA? Produk otomotif paling dikenal masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Diproduksi dan didistribusikan oleh PT Astra Honda Motor yang saat ini mempekerjakan ribuan orang. Dan bagi perusahaan, karyawan merupakan aset yang sangat penting. Kepedulian perusahaan terhadap karyawannya tampak sangat serius. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk aplikasi. Apa itu aplikasi SHC atau Self Health Check?

SHC Astra Honda Motor

SHC dari Astra Honda Motor adalah aplikasi monitoring kesehatan karyawan AHM berbasis web. Aplikasi menampilkan beberapa kuesioner yang harus dijawab oleh karyawan sebelum memasuki pabrik. Aplikasi memeriksa dan mengembalikan hasilnya terlepas dari apakah karyawan tersebut diizinkan masuk ke pabrik atau tidak. Oleh karena itu, aplikasi ini juga menjadi salah satu filter bagi pelaku bisnis untuk membantu produktivitas.

tentu saja, bekerja setiap hari akan menyebabkan kelelahan dan penurunan daya tahan. Terkadang, bisa menyebabkan penurunan kesehatan. Jika hal ini terjadi pada karyawan, maka produktifitas mereka terganggu. Akhirnya, produktifitas perusahaan juga terganggu.

Hal lain lagi, adalah penyakit menular. Jika ada yang menularkan penyakit, maka bisa mengganggu produktifitas secara signifikan. Karena itulah, pemantauan kesehatan karyawan ini penting untuk dilakukan. Tujuannya antara lain bisa menghindarkan penyakit menular berkembang ditempat kerja.

BACA JUGA:   Kartu Keluarga Asli Jelas

Profil PT Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) adalah agen yang memiliki merek khusus HONDA untuk produk sepeda motor. Ini adalah semacam perusahaan manufaktur dan sekaligus distributor produk dengan jumlah konsumen terbesar di Indonesia. Perusahaan ini saat ini mempekerjakan sekitar 20.000 orang. Dengan tenaga kerja yang begitu besar, kehadiran SHC Astra Honda Motor menjadi keharusan.

Visi dari PT. Astra Honda Motor menjadi market leader di segmen kendaraan roda dua di Indonesia dan berdampak di kancah dunia. AHM juga berusaha untuk menjadi solusi mobilitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka, memenuhi impian mereka dan menciptakan kegembiraan bagi pelanggan mereka dengan sistem manajemen kelas dunia. Tidak hanya itu, AHM juga memiliki visi untuk selalu berkontribusi untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Di bawah slogan SATU HATI, perusahaan ingin menyampaikan gambaran yang komprehensif tentang hubungan antara kendaraan dan pengemudinya. Artinya, sepeda motor bukan hanya alat transportasi, tetapi juga alat untuk mewujudkan impian dan keinginan penggunanya. Hal ini juga mencerminkan gaya hidup dan karakter konsumen yang menyasar anak muda.

Cara mengakses SHC Astra Honda Motor

Aplikasi ini bisa kunjungi melalui website di: shc.astra-honda.com. Untuk mengaksesnya, Anda memerlukan akun dari manajemen perusahaan. Tentu saja, hanya karyawan mereka yang bisa masuk ke sistem.

BACA JUGA:   Begini Cara Penarikan Bantuan Sosial Tunai 2021 Bisa Cair

Saat Anda mencoba mengakses website milik SHC Astra Honda ini melalui internet, Anda langsung melihat username dan password akun tersebut. Setelah login dengan username dan password yang anda peroleh, Anda akan melihat formulir online yang dapat Anda isi sendiri. Di sini karyawan dapat memasukkan kondisi yang mereka rasakan dan kemudian informasi kesehatan karyawan akan tampil setelah penghitungan menggunakan parameter medis tertentu.

Kehadiran aplikasi SHC AHM sangat bermanfaat. Selain untuk pemantauan kesehatan secara umum, juga dapat menjadi acuan apakah seorang karyawan dapat masuk kerja, bekerja dari rumah (WFH) atau bahkan istirahat.

SHC AHM, bentuk kepedulian perusahaan

Perusahaan memandang penting untuk membuat aplikasi yang dapat memberikan informasi tentang status kesehatan karyawannya. Manajemen dapat menggunakan aplikasi ini dari SHC AHM untuk mengetahui siapa yang memiliki masalah kesehatan. Kemudian, berdasarkan data ini, sistem melakukan pemrosesan otorisasi ini.

Penerapan SHC juga penting bagi karyawan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman saat berada dalam kondisi tidak sehat. Dengan hadirnya aplikasi tersebut, karyawan dapat memasukkan data status kesehatannya. Dan kemudian menjadi sumber informasi bagi perusahaan dalam mengelola absensi karyawannya.

Demikian penjelasan singkat tentang aplikasi SHC Astra Honda Motor untuk memantau kesehatan karyawannya. Oleh karena itu, hal ini semakin menggarisbawahi kepedulian perusahaan terhadap faktor-faktor penentu kesehatan. Karena jelas mempengaruhi produktivitas, meskipun secara tidak langsung.