Rangka Gerobak Motor Kayu
Rangka Gerobak Motor Kayu

Rangka Gerobak Motor Kayu

Tahukah anda pedagang denga Rangka gerobak motor kayu ?. Berdagang dengan gerobak motor adalah pilihan praktis. Hal ini karena biayanya murah. Tetapi, ada keuntungan besar disana. Yaitu bisa berpindah tempat dengan mudah. Misalnya saja di depan kompleks perkantoran dan kompleks sekolah.

Hal ini juga bisa dilakukan dengan bebas. Misalnya, pagi di pasar. kemudian siang dan agak sore ke kompleks kantor. Di waktu para pegawai sudah mau pulang. Tetapi mungkin menyempatkan diri membeli jajanan karena sudah lapar.

Peluang ini bisa didapat setiap hari. Jadi, karena gerobak ada di sepeda motor, bisa mangkal setiap hari di beberapa tempat yang dianggap ramai.

Kelebihan lain menggunakan gerobak motor adalah, bisa memuat cukup banyak makanan. Ukuran gerobak bisa menampung kompor pemanas serta beberapa peralatan lain. Sementara, sepeda motor juga masih relatif kuat untuk mengangkutnya.

Rangka gerobak motor kayu

Cara membuat gerobak motor cilok kayu dan seng – Cilok merupakan salah satu jajanan yang digemari saat ini. Oleh karena itu, kemungkinan besar bisnis jual beli Cilok Anda akan berhasil. Jika Anda berencana untuk menjual Cilok menggunakan sepeda motor. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan gerobak cilok yang kokoh.

Kita beri contoh gerobak Cilok. Sebenarnya bisa untuk apa saja. Siomay atau lainnya.

Kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat gerobak cilok motor berbahan kayu dan seng. Untuk proses pembuatan gerobak cilok kuat ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan alat dan bahan

Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat gerobak cilok motor ini, antara lain :

  • Kayu
  • Paku
  • Palu
  • Gunting seng
  • Seng
  • alat ukur
  •  gergaji
  •  Spanduk

Rangka gerobak motor kayu akan dibuat sesuai konsep sebagai berikut.

2. Tentukan konsep keranjang

Selanjutnya pilih konsep gerobak yang ingin dibuat, pada umumnya gerobak sepeda motor ini berbentuk segi empat dengan lubang di tengahnya sehingga dapat dipasang pada jok sepeda motor. Untuk ukuran troli sendiri bisa anda sesuaikan sendiri. Yang terpenting di atasnya ada slot untuk nanti meletakkan wadah cilok.

Di sisi lain, Anda bisa membuat mangkuk yang digunakan untuk menaruh panci, kecap, dll. Sesuaikan volumenya dengan saus dan wadah kecap yang Anda gunakan.

3. Proses pembuatan

Setelah menentukan konsep, langkah selanjutnya adalah memulai proses pembuatan gerobak kayu dan seng ini. Untuk membuat gerobak cilok motor, terlebih dahulu harus membuat rangka gerobak yang terbuat dari kayu.

Lakukan pengukuran, lalu potong masing-masing bagian dengan gergaji. Jika semua bagian sudah siap, Anda bisa langsung merakitnya menjadi rangka gerobak. Untuk mengikat antar bagian, Anda dapat menggunakan paku.

4. Komposisi seng

Setelah rangka gerobak motor kayu jadi, seng sebagai body bisa dipasang. Seng ini tahan air dan bisa melindungi makanan yang dibawa.

Selain itu, seng dipilih karena memiliki beban yang lebih ringan dan mudah dipasang karena memiliki permukaan yang rata. Lakukan pengukuran dan potong seng sesuai dengan rangka gerobak yang kemudian dibuat dengan paku.

5. Pasang spanduk

Agar lebih menarik, Anda bisa memasang spanduk di gerobak motor cilok.

Tips selanjutnya. Sebenarnya Anda bisa menempatkan kaki ( semacam standar ) untuk gerobak di Motor. Gunanya untuk menyangga gerobak secara khusus saat berhenti. Kaki ini tentu bisa dilipat. Jadi, akan lebih praktis dan tidak menghambat dibawa kemana – mana.

Selain rangka gerobak motor kayu yang kuat, pastikan bahwa bahan standar gerobak kuat. Jadi bisa menyangga beban gerobak saat masih penuh dagangan. Gunakan bahan metal yang awet. Saya pernah melihat yang menggunakan kayu. Dan karena tua, patah. Akhirnya yah, repot sendiri.

Jadi, lebih baik repot sekali untuk membuat yang kokoh. Tetapi awet untuk pemakaian hingga bisa mengganti dengan kendaraan motor roda 3 misalnya.

Tentu saja, meskipun sederhana, tetapi yang penting adalah tempat untuk menjual. Jika di keramaian, maka keuntungan bisa lebih besar. Misalnya saja menjual di area pasar pada pagi hari dan menuju ke perkantoran siang harinya. Konsumen akan lebih banyak.

Kesimpulan rangka gerobak motor kayu

Menjual dengan gerobak motor ini luwes karena mudah bergerak. Juga ukuran cukup kecil untuk mangkal di berbagai tempat. Penjual tidak perlu terlalu repot mencari tempat untuk memarkirkan kendaraan.

Inilah proses pembuatan rangka gerobak motor kayu. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Kode BNI

Kode BNI Untuk Transfer dan Daftar Kode Bank lain.

Kode BNI adalah 009. Juga, kode bank lainnya. Jadi, kode ini kode yang kita pergunakan …