Cara Mengambil Foto di IG
Cara Mengambil Foto di IG

Cara Mengambil Foto di IG

Cara menyimpan foto dan video dari Instagram ke Galeri HP atau PC. Di bawah ini adalah cara menyimpan video dari Instagram ke galeri ponsel atau PC Anda. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan file video atau gambar di aplikasi Instagram di memori internal ponsel atau smartphone Anda atau langsung di komputer Anda. Kali ini kami akan menjelaskan tipa cara mengambil foto di IG anda.

Cara mengambil foto di IG

Ada banyak cara kita bisa menyimpan/menyimpan foto dan video ig di handphone atau memori internal smartphone. Cara download atau simpan foto dari instagram ke memori internal atau microSD di handphone anda tanpa aplikasi atau dengan aplikasi, semuanya bisa anda pilih sesuai selera.

Sama seperti menyimpan video dari IG atau Instagram, ada banyak yang bagus di situs web lain atau di YouTube. Disini kami akan mencoba menjelaskannya semudah mungkin agar anda bisa mempraktekkannya dengan mudah, berulang kali jika perlu.

Cara mengambil foto di IG ke Galeri HP atau komputer PC

#1 Cara dengan aplikasi

Di bawah ini adalah cara mendownload atau menyimpan video dari Instagram ke galeri HP menggunakan aplikasi bantuan. Jika Anda ingin menyimpannya langsung ke Galeri HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan apa pun, lewati cara pertama ini. Dan langsung ke cara kedua di bawah ini.

Secara pribadi, saya lebih suka metode cara mengambil foto di IG dengan aplikasi. Alasannya karena lebih pendek dan lebih mudah dilakukan berulang kali daripada tanpa aplikasi.

  • Buka aplikasi PlayStore di ponsel Anda
  • Temukan dan instal aplikasi bernama “Video Downloader for Instagram”
  • Buka aplikasi pengunduh hingga halaman utama terbuka lalu tutup kembali. Agar aplikasi berjalan (di background) sebelum membuka aplikasi Instagram
  • Buka aplikasi Instagram seperti biasa
  • Temukan dan buka video atau gambar yang ingin Anda unduh
  • Tekan tombol menu (tiga titik berturut-turut) di atas video atau gambar. Menu pop-up akan muncul
  • Pilih > Copy Link

Biasanya, setelah menekan tombol Salin Tautan, logo/ikon pengunduh akan otomatis muncul di layar, klik ikon pengunduh dan aplikasi pengunduh akan terbuka secara otomatis.

Jika tombol atau ikon pengunduh tidak muncul, buka aplikasi secara manual seperti biasa.

Setelah membuka aplikasi pengunduh, sistem biasanya secara otomatis menempelkan tautan yang disalin. Jika tidak muncul secara otomatis, klik tombol > Tempel di halaman utama aplikasi

  • Aplikasi secara otomatis mengunduh video Instagram.
  • Tunggu video atau gambar selesai diunduh

Anda dapat melihat file yang diunduh langsung dari aplikasi atau dari pengelola file (Galeri).

#2 Tanpa aplikasi

Di bawah ini adalah langkah-langkah atau tutorial cara mengambil foto di IG ke galeri HP atau PC tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  • Buka aplikasi Instagram seperti biasa
  • Temukan dan buka video atau gambar yang ingin Anda unduh
  • Tekan tombol menu (tiga titik berturut-turut) di atas video atau gambar. Menu pop-up akan muncul
  • Pilih > Copy Link
  • Buka browser di ponsel atau komputer Anda (chrome, firefox, safari, dll.)

Buka situs web khusus untuk mengunduh/mengunduh video Instagram. Anda dapat menggunakan situs web ini: https://downloadgram.com/ atau situs web unduhan lainnya (daftar lengkap situs unduhan dijelaskan di bawah)

  • Tempel / Paste dari tautan yang disalin sebelumnya
  • Tunggu beberapa saat hingga situs web menemukan dan menampilkan video atau file yang ingin Anda unduh
  • Ketika file atau video telah muncul, klik tombol > Download.

Buka file video atau gambar langsung dari galeri di ponsel atau komputer Anda.

Pilihan cara mengambil foto di IG online

Ada banyak situs download yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan atau mendownload video dari Instagram ke memori internal ponsel atau komputer Anda. Masing-masing situs web ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebagai contoh, situs downloader yang digunakan seperti contoh di atas (downloadgram.com) memiliki keunggulan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Namun kekurangannya adalah terkadang muncul iklan dalam bentuk pop-up yang mengganggu proses pengunduhan.

Jika Anda tidak terbiasa dengan iklan pop-up, silakan gunakan situs web unduhan lain di bawah ini. Kami menyarankan Anda mencoba lebih dari satu situs web sehingga Anda menemukan situs yang paling nyaman untuk Anda.

id.savefrom.net

w3toys.com

instaview.me/id

downloadgram.com

dreddown.com/instagram

pickvideo.net

insloader.com

gramave.com

dan lain-lain..

Semoga artikel tentang cara mengambil foto di IG ke galeri HP atau PC ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan simpan di kolom komentar. Tetap menjadi pengguna yang bijaksana! #beWiseUser!

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …