Masalah Login FB
Masalah Login FB

Masalah Login FB

Pernahkah mengalami masalah login FB anda?. Alasan kenapa login facebook tidak bisa login biasanya disebabkan oleh banyak faktor seperti internet bermasalah, aplikasi fb error, atau mungkin hp android anda bermasalah.

Tetapi, bisa juga masalahnya adalah peretasan. FB memiliki sistem keamanan yang bagus. Tetapi, ada juga peretasan. Sebabnya bukan semata hacker bisa meretas sistem. Tetapi, peretas mungkin menipu Anda dengan cara yang lain.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara mengatasi akun facebook yang tidak bisa dibuka. Yang termudah adalah dengan cara me-restart handphone atau menyalakan dan mematikan internet.

Tidak hanya itu, jika Anda mengalami masalah saat login ke akun Facebook Anda, Anda bisa meminta bantuan untuk melapor ke Facebook Login Problems Center.

Masalah Login FB

Terkadang, saat Anda masuk ke akun Facebook, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor ponsel, wajah, dan ID Anda. Ini menjadi masalah serius jika Anda menemuinya. Dan bagi yang sudah mencoba ini, saya tidak mendapatkan kode konfirmasi Facebook ke ponsel saya, biasanya karena penyedia jaringan yang Anda gunakan sedang bermasalah.

Di antara sekian banyak masalah yang ada, lima cara berikut ini akan membantu Anda untuk membuka akun Facebook yang tidak bisa login.

Cara Mengatasi Masalah Login FB

1. Menggunakan perangkat lama

Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Facebook dengan perangkat lama sehingga bot Facebook dapat mengonfirmasi bahwa itu adalah Anda dan bukan orang lain.

Saat Anda masuk dengan perangkat lama ini, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook yang dapat diunduh dari Playstore. Anda juga dapat masuk ke Facebook menggunakan browser Chrome di Android.

Langkah-langkahnya sama, cukup masuk ke Facebook dengan email dan kata sandi Anda. Jika Anda mengalami masalah saat masuk ke Facebook karena Anda lupa email dan hanya tahu kata sandinya.

Silakan gunakan nama pengguna yang ada, misalnya facebook.com/namapengguna. Masuk ke Facebook dengan nama pengguna dan kata sandi namapengguna Anda seperti biasa.

2. Instal ulang aplikasi Facebook

Cara bypass masalah login FB lainnya Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi Facebook. Terkadang aplikasi Facebook macet karena disebabkan beberapa skrip di aplikasi tidak berfungsi.

Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan akun Facebook Anda, Anda tidak dapat masuk bukan karena akun tersebut, mungkin karena aplikasi di ponsel Anda.

3. Atur ulang kata sandi Facebook

Anda dapat melakukan metode ini jika Anda gagal masuk ke Facebook dengan pemberitahuan kata sandi yang salah. Ini biasanya merupakan indikasi bahwa akun Anda telah diretas oleh orang lain. Untuk mengatur ulang kata sandi Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini.

  • Buka aplikasi facebook
  • Klik Lupa kata sandi
  • Masukkan alamat email Anda
  • Masuk ke e-mail dan dapatkan kode yang dikirim oleh Facebook
  • Masukkan dalam formulir yang disediakan.

4. Matikan dan hidupkan kembali Internet

Jika Anda telah mencoba metode apa pun untuk mencoba mengatasi masalah login FB tetapi tidak berhasil. Anda dapat melakukan metode sederhana ini. Matikan dan hidupkan kembali koneksi agar jaringan yang bermasalah tidak kembali seperti semula.

Jika Anda mengaktifkan dan menonaktifkan koneksi, coba jelajahi untuk membuka situs lain dengan Google Chrome. Buka situs web apa pun selain Facebook. Misalnya, buka Tokopedia, Shopee, atau Kompunesia.com.

Jika Anda melihat koneksi yang lancar, tidak akan menjadi masalah jika Anda tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda.

5. Nyalakan ulang ponsel Anda

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan jika mengalami kegagalan login Facebook adalah dengan me-restart ponsel Anda. Hal ini bisa terjadi karena semua aplikasi yang berjalan di latar belakang akan berhenti secara otomatis. HP juga terasa lebih ringan. Agar hp tidak lemot dan bisa digunakan untuk browsing, youtube dan facebook.

Tentang Artikel Masalah Login FB

Jika solusi yang diberikan di atas berhasil sehingga Anda dapat login kembali ke Facebook, silakan bagikan artikel ini di Facebook Anda. Namun, ketika Anda mencoba semua metode di atas dan Anda masih tidak bisa masuk ke Facebook, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah agar kami dapat mengetahui masalah dengan akun Anda.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …