Meng HD kan Gambar Online

Meng HD kan Gambar Online
Meng HD kan Gambar Online

Secara umum, jika kita memiliki gambar beresolusi rendah dan kita perbesar, yang terjadi adalah gambar menjadi rusak karena kita hanya memperbesar dimensi gambar. Kali ini klikdetik akan bahas Tips cara Meng HD kan gambar online secara singkat dan jelas sehingga mudah di praktekan.

Namun jangan khawatir, ada banyak metode edit foto yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto beresolusi tinggi dan tidak hanya menambah dimensi gambar.

Meng HD kan gambar online

Memperbesar gambar dan memperkecil gambar adalah trik. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan web online. Dengan web, kita tidak perlu menggunakan aplikasi atau bahkan melakukan beberapa modifikasi terlebih dahulu. Situs-situs tersebut dapat membuat gambar dalam resolusi tinggi dan tidak rusak atau buram, apalagi kita dapat meningkatkan resolusi hingga 2x bahkan lebih

Berikut 4 website yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto HD tanpa aplikasi.

1. Gunakan Waifu2x Web

Situs web yang dibuat oleh pengembang Jepang ini dapat membantu Anda membuat gambar beresolusi tinggi. Dengan Web Waifu2x, kita bisa mengurangi noise pada gambar atau gambar sehingga gambar tampak lebih jernih.

Selain itu, Web Waifu2x juga dapat meningkatkan resolusi gambar hingga 2 kali lipat. Setelah percobaan, hasilnya cukup memuaskan. Gambar terlihat lebih tajam dan ukurannya bertambah banyak tergantung bagaimana Anda mengaturnya.

Cara meng HD kan gambar online menggunakan Waifu2x Web, berikut ulasannya:

  • Buka website waifu2x terlebih dahulu dengan mengetikkan http://waifu2x.udp.jp/
  • Di bagian pemilihan gambar, kita dapat memasukkan URL gambar jika gambar yang ingin Anda buat dalam resolusi tinggi ada di Internet atau online.
  • Kita juga bisa memilih gambar di komputer/smartphone kita dengan mengklik tombol Choose File.
  • Pada bagian Style, Anda dapat mengisi artwork untuk foto unreal seperti lukisan atau memilih foto untuk real photos seperti foto landscape.
  • Selanjutnya pada bagian Noise Reduction, pilih High dan pilih Upscaling 2x.
  • Setelah itu centang bagian “I’m not a robot”.
BACA JUGA:   Cara Download Master Printer Ip2770 dan Instal

Setelah itu klik convert, tab baru akan terbuka dan berisi gambar hasil konversi. Untuk dapat menyimpannya, klik kanan dan pilih “Save Image As”. Anda juga dapat memilih tombol unduh secara langsung. File gambar yang dikonversi akan diunduh secara otomatis tanpa membuka gambar di tab baru

2. Gunakan ImageOptimizer.net

Situs web ini mungkin lebih akurat dalam pengoptimalan gambar. Tetapi Anda dapat mencobanya sebagai alternatif dari situs web yang telah kita bahas sebelumnya. Anda dapat membuat gambar dengan resolusi yang relatif kecil, tetapi tidak rusak.

Meng HD kan gambar online dengan Image Optimizer. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka website http://imageoptimizer.net/Pages/Home.aspx di browser smartphone atau laptop terlebih dahulu.
  • Di bagian Optimalkan Sekarang, klik Pilih File untuk mengunggah gambar yang Anda buat dalam kualitas tinggi atau HD.

Selanjutnya, di bagian Peningkatan kualitas, pilih salah satu. Anda dapat mengaturnya dari ukuran file minimum hingga kualitas terbaik.

Anda juga bisa mengatur resolusi maksimal yang akan dihasilkan. Atur lebar maksimum dan tinggi maksimum sesuka Anda. Semakin besar angkanya, semakin besar gambar yang dapat dihasilkan.

Jika Anda mengklik tombol “Tingkatkan Sekarang!” tombol Tunggu hingga halaman dimuat ulang dan memberi tahu Anda bahwa gambar telah selesai dioptimalkan. Klik Unduh di komputer Anda untuk mengunduh file gambar yang resolusinya telah Anda ubah.

3. Menggunakan Resizeimage.net

Resizeimage.net adalah situs web konversi gambar dan gambar yang lengkap. Di Resizeimage.net, Anda dapat memotong, memutar, mengubah ukuran, menghapus latar belakang, dan banyak lagi.

Resizeimage.net juga dapat membantu Anda meng HD kan gambar online menjadi gambar dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka https://resizeimage.net/ di web pada browser smartphone atau laptop Anda.
  • Selanjutnya, klik Unggah Gambar untuk mengunggah gambar yang akan kami tingkatkan kualitasnya.

Gulir ke bawah untuk Optimalkan gambar Anda, pilih salah satu dari tiga opsi yang tersedia. Kualitas Gambar Terbaik, Kompresi Wajar, atau Kompresi Bertahap.

  • Selanjutnya, ubah kualitas gambar menjadi 100% (optimal).
  • Selanjutnya klik Resize Image, setelah itu untuk mendownload klik Download Image.
BACA JUGA:   Google Translate Foto Online Tanpa Aplikasi

4. Gunakan Iloveimg.com

Meski tampilannya cukup berbeda dengan Waifu2x, namun situs ini memiliki fitur yang hampir sama. Di sini Anda dapat mengatur resolusi gambar yang Anda inginkan. Anda dapat mengaturnya dalam piksel atau persentase.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan iloveimg.com:

  • Kunjungi https://www.iloveimg.com/. Kemudian, di antara banyak opsi fitur yang tersedia, pilih Ubah ukuran gambar.
  • Klik Pilih Gambar untuk mengurutkan gambar ke dalam media penyimpanan atau galeri.
  • Kemudian, pada bagian “Resize options” pada tab “Pixels”, Anda dapat mengatur panjang dan lebar gambar sesuka Anda.
  • Atau Anda juga bisa memilih tab Persentase untuk memperbesar gambar sesuai persentase dengan gambar aslinya. Isi data sesukamu
  • Kemudian klik Ubah Ukuran Gambar. Maka proses selesai dan hasilnya terdownload secara otomatis.

Demikianlah 4 website untuk meng HD kan gambar online tanpa aplikasi dan bisa anda akses dari smartphone atau komputer anda.

5. Menggunakan Letsenhance.io

Letsenchance.io adalah situs web yang mengonversi gambar ke HD terbaru yang berkualitas sangat tinggi. Anda bahkan dapat menyesuaikan pengaturan lanjutan seperti Light AI, Tone Enhance, dan Color Enhance untuk membuat kualitas foto Anda lebih baik.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Kunjungi situs web Letsenhance

Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk dapat menggunakan fitur Letsenhance, jadi masukkan email dan kata sandi Anda pada kolom yang tersedia

  • Buka email yang dikirim melalui Letsence, dan konfirmasi akun Anda
  • Masukkan gambar yang Anda inginkan dengan cara drag and drop atau dengan mengklik kolom yang tersedia lalu pilih filenya.

Kemudian Anda dapat menyesuaikan ukuran dan jenis kelas atas yang Anda inginkan. Anda juga dapat menyesuaikan Light AI, Tone Enhance, dan Color Enhance jika diperlukan.

  • Klik tombol “Mulai Memproses” dan tunggu beberapa saat

Ketika gambar Anda sudah siap, itu akan tersedia di bagian Gambar yang Diproses. Setelah itu Anda dapat mengunduh gambar yang telah diproses.

Dari kelima situs di atas, mana yang menurut Anda paling bagus? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Inilah cara untuk meng HD kan gambar online. Semoga bermanfaat.