Cari Akun FB Saya Berdasarkan Nama
Cari Akun FB Saya Berdasarkan Nama

Cari Akun FB Saya Berdasarkan Nama

Tahukah anda bagaimana cara cari akun FB saya berdasarkan nama ?. Anda kehilangan akun FB? Apakah karena diretas? Lalu, namanya diganti menjadi nama lain. Kita masih bisa melihat email untuk login, ( jika belum diganti ) untuk mendapatkannya kembali.

Bingung bagaimana cara menemukan akun FB saya yang hilang? Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan cara melakukannya. Yang jelas caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkapnya.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Jadi tidak heran jika Anda pasti tidak asing dengan Facebook.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Facebook, seperti mengunggah video dan foto, dan menulis status, hingga menggunakan fitur Stories. Namun apa jadinya ketika saya mencoba login ke akun facebook saya, ternyata akun facebook tersebut tiba-tiba hilang. sehingga tidak bisa login? Pastinya kejadian ini akan menimbulkan kepanikan tersendiri, ya.

Cari akun FB saya berdasarkan nama

Namun anda tidak perlu khawatir lagi karena cara mengembalikan akun FB yang hilang akan dijelaskan kali ini, seperti pada ulasan selanjutnya.

Bagaimana memulihkan akun FB

Ketika akun Facebook Anda hilang, Anda bisa mendapatkannya kembali dengan mudah. Bahkan, terkadang beberapa pengguna kehilangan akunnya karena tidak mengamankan akunnya, sehingga rentan diretas.

Padahal pihak dari Facebook sendiri sudah memperkenalkan fitur keamanan. Setelah Facebook diretas, pengguna dapat memulihkan Facebook dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Melalui email atau nomor telepon

Nah, cara memulihkan akun FB / Facebook berikut ini hanya bisa dilakukan ketika email atau nomor telepon belum diubah oleh para peretas. Metode ini adalah sebagai berikut.

  • Masuk untuk pertama kalinya melalui browser.
  • Kemudian pilih “Lupa kata sandi Anda”.

Kemudian masukkan nomor telepon atau email yang digunakan saat login. Bagi yang lupa email, pilih “Search by name” dan masukkan nama akun Anda. Cari akun FB saya berdasarkan nama memang perlu dengan mencari di pencarian ini.

  • Anda dapat memilih untuk mendapatkan kode login melalui SMS atau email, dan memilih salah satu yang masih aktif.

Bagaimana memulihkan akun fb yang diretas melalui email hp

2. Anda tidak memiliki akses telepon/email tetapi Anda memiliki kontak tepercaya

Untuk langkah ini, Anda dapat melakukannya ketika Anda telah mengatur kontak tepercaya sebelum akun Facebook Anda diretas. Metode ini adalah sebagai berikut.

  • Pertama lakukan empat langkah yang dijelaskan di atas.
  • Ketika kata sandi atau email diubah, Anda dapat memilih “Saya tidak dapat lagi mengakses di sini”.
  • Kemudian masukkan email atau nomor telepon yang dapat diakses.
  • Selanjutnya, hubungi kontak tepercaya, lalu minta kode aksesnya.

Akhir-akhir ini banyak sekali kasus kehilangan akun Facebook, baik karena diretas oleh orang lain atau Anda menggunakan perangkat lain saat login ke Facebook.

Bahkan, yang sering dialami adalah beberapa dari mereka menggunakan komputer atau perangkat Android yang berbeda saat ingin login ke Facebook.

Hal ini akan membuat akun FB Anda hilang karena ada aktivitas mencurigakan di akun FB Anda. Mungkin juga Anda ingin login, tetapi tiba-tiba muncul peringatan dari FB agar Anda bisa mengonfirmasi identitas Anda.

Jika iya, jangan khawatir, dengan mengikuti petunjuknya, biasanya Anda akan diminta menebak gambar Facebook teman Anda, dan lain sebagainya. Tetapi jika ini tidak dapat dilakukan,  masih ada cara cari akun FB saya berdasarkan nama.

Anda dapat mencoba metode di bawah ini.

  • Buka Google Chrome, lalu masuk ke Facebook dengan akun lain.
  • Kemudian cari nama profil Facebook Anda.
  • Salin url tautan akun FB di browser Chrome. Misalnya: https://www.facebook.com/Kurnia
  • Logout dari Facebook, paste link URL FB di bagian “nomor ponsel atau email” dan hapus dari https ke baris /, lalu pilih Lupa kata sandi.
  • Kemudian pilih Kirim kode melalui email atau SMS, pilih Lanjutkan.
  • Cek pesan masuk untuk mereset kode password FB.
  • Pilih Lanjutkan, lalu ubah kata sandi.

Itulah artikel kami kali ini. Jika cara cari akun FB saya berdasarkan nama yang hilang di atas sudah selesai, maka anda sudah berhasil memulihkan akun FB yang hilang. Semoga bermanfaat!

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …