Cara Pakai Background di Zoom HP
Cara Pakai Background di Zoom HP

Cara Pakai Background di Zoom HP

Ingin tahu cara pakai background di Zoom HP ?. Zoom sekarang tampaknya wajib untuk bekerja dan belajar, karena sebagian besar aktivitas masih dilakukan secara online. Agar tampil lebih rapi, terdapat fitur untuk mengganti gambar latar di aplikasi Zoom, saat video call.  Selain di PC, fitur Virtual Background juga bisa diaktifkan di ponsel Android dan iOS.

Ada banyak pilihan untuk gambar latar belakang bagi pengguna. Selain itu, latar belakang buram seperti efek bokeh juga bisa ditampilkan.

Kini platform Zoom telah menjadi semacam komitmen untuk digunakan oleh para pekerja dan mahasiswa.  Zoom adalah aplikasi konferensi video. Banyak yang menyukai aplikasi ini karena gratis dan memiliki fitur yang melimpah. Salah satu fitur utama Zoom adalah default background, dimana Anda bisa mengganti background sesuai keinginan Anda.

Cara pakai background di Zoom HP

Anda bahkan dapat mengunggah gambar untuk background Zoom dan mengaturnya dengan cara ini. Dengan cara ini, layar Zoom Anda akan lebih menarik. Yang perlu diperhatikan adalah menggunakan jenis file gambar untuk digunakan sebagai wallpaper. Jenis file yang dapat digunakan adalah PNG atau MP4. Berikut referensi cara mengganti background Zoom di laptop, iPhone, dan ponsel Android. seperti dikutip dari laman Caileak dan Thegreenforestresort,.

Cara memakai Background di Zoom HP di laptop

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Zoom. Bagi Anda yang belum memiliki programnya, Anda dapat mengunduhnya melalui tautan: https://zoom.us/download

  • Pilih sesuai dengan spesifikasi laptop Anda, 32-bit atau 64-bit. Kemudian merekam. Disarankan agar Anda masuk dengan akun Gmail.
  • Buka aplikasi Zoom, lalu ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih Background & Filters > Default Background.
  • Klik ikon “+”, lalu tambahkan foto. Silakan temukan direktori file gambar yang akan digunakan sebagai latar belakang zoom.
  • Pilih latar belakang yang Anda inginkan, lalu klik Buka. Telah selesai.

Cara pakai background di Zoom HP iPhone dan Ponsel Android

1. iPhone

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Zoom. Jika tidak, silakan unduh dari Appstore.

  • Buat akun dan masuk ke aplikasi Zoom.
  • Selanjutnya, masuk ke ruang rapat di aplikasi Zoom.
  • Ketuk menu Lainnya di bagian bawah aplikasi.
  • Setelah popup muncul, tekan tombol Virtual Background.
  • Anda akan dihadapkan dengan memilih latar belakang atau Anda dapat menambahkannya sendiri dari iPhone Anda dengan memilih tombol Tambah +.
  • Setelah memilih wallpaper, maka secara otomatis akan disematkan ke belakang, cukup tekan tombol tutup di kanan bawah layar untuk kembali ke ruang rapat.

3. Android

Sebelum cara pakai background di Zoom HP, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Zoom. Jika tidak, silakan unduh dari Playstore.

  • Buat akun dan masuk ke aplikasi Zoom. Disarankan agar Anda masuk dengan akun Gmail.
  • Selanjutnya, luncurkan aplikasi Zoom dan masuk ke ruangan yang diinginkan.
  • Pilih menu dengan mengklik ikon tiga titik atau tombol Lainnya di kanan bawah.
  • Selanjutnya, pilih menu latar belakang default.
  • Kemudian Anda dapat memilih gambar yang sudah tersedia secara langsung.
  • Anda juga dapat mengubah latar belakang zoom dengan gambar di ponsel dengan menekan tombol (+).
  • Cara ini hanya bisa dilakukan di Android 8 ke atas.

Zoom background bisa anda ubah di handphone dan komputer atau komputer anda dengan berbagai macam gambar yang berbeda, dan hal ini bisa anda lakukan agar tidak bosan jika anda banyak mengadakan rapat virtual yang sering menggunakan interface video Zoom .

Penutup

Cara pakai background di Zoom HP atau PC sebenarnya cukup mudah dan pasti banyak orang bisa melakukannya sendiri. Untuk mengubah wallpaper Zoom di ponsel atau komputer Anda, Anda tidak memerlukan aplikasi atau alat tambahan lainnya.

Background adalah latar belakang atau gambar di belakang wajah yang terlihat oleh orang lain saat menggunakan Zoom. Asyiknya lagi, background di Zoom bisa diubah-ubah sesuai keinginan kita, dari foto landscape sampai foto private.

Hub Anda juga dapat dinikmati di Zoom dengan latar belakang pilihan Anda. Untuk dapat mengubah latar belakang Zoom. Anda bisa mengikuti beberapa cara yang telah kami uraikan diatas. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …