Meng Hd kan Gambar
Meng Hd kan Gambar

Meng HD Kan Gambar

Yuk obrolin cara Meng HD kan Gambar. Jika Anda ingin mengubah gambar beresolusi rendah menjadi gambar beresolusi tinggi. Ada banyak cara untuk mendapatkan gambar HD secara online yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memperbesar foto dengan penurunan kualitas yang minimal. Tapi mana dari layanan online berikut ini yang terbaik?

Meng HD kan Gambar

Program pengeditan gambar, seperti Adobe Photoshop, dapat memberikan informasi resolusi dan memungkinkan Anda mengubah resolusi gambar.

Anda mengubah resolusi gambar terutama untuk tujuan pencetakan, karena kualitas cetak tergantung pada resolusi gambar.

Namun kali ini kita tidak menggunakan Photoshop, melainkan tool gratis yang tersedia di internet yang akan memberikan hasil yang sama seperti Photoshop.

Memahami Tentang Meng HD kan Gambar

1. Tentukan resolusinya

Sebelum kita beralih ke resolusi, mari kita tahu apa itu piksel. Dalam pencitraan digital, piksel, juga disebut elemen gambar. Pixel adalah titik fisik dalam gambar raster atau elemen terkecil yang dapat dialamatkan dalam perangkat tampilan di mana semua titik dapat dialamatkan.

Resolusi, biasanya digambarkan sebagai PPI, mengacu pada ukuran gambar yang diukur dalam piksel. Saat Anda mengalikan lebar dan tinggi resolusi dari suatu gambar, itu memberikan jumlah total piksel dalam suatu gambar. Semakin tinggi resolusinya, semakin tinggi piksel per inci (PPI).

Jadi perhatikan grafik di bawah ini.

UKURAN DALAM INCI    UKURAN DALAM PIXLES

3X5         900X1500

4X6         1200X1800

5X7         1500X2100

8X8         2400X2400

8X10      2400X3000

8.5X11   2550X3300

9X16      2700X4800

11X14    3300X4200

11X16    3300X4800

Tabel konversi piksel ke inci

Pada grafik di atas, kita dapat melihat data piksel dan dimensi inci yang dapat Anda gunakan untuk bagaimana cara meng HD kan gambar selanjutnya.

2. Resolusi vs. Kualitas

Kualitas adalah representasi gambar dari detail yang disimpan dalam piksel, seperti warna, bayangan, kontras, saturasi, kecerahan, ketajaman, dll. Tentu saja, resolusi gambar itu penting, tetapi resolusi bukanlah satu-satunya hal yang menentukan kualitas gambar. Ada banyak faktor lain yang dapat memengaruhi kualitas gambar.

Resolusi tinggi tidak selalu berarti kualitas tinggi. Namun, mengubah resolusi tentu dapat memengaruhi kualitas gambar.

Sebagai permulaan, mari kita lihat apa resolusi gambarnya. Resolusi gambar didasarkan pada jumlah piksel dalam gambar.

Gambar yang sama dapat memiliki jumlah piksel yang berbeda, tetapi lebih banyak piksel selalu berarti kualitas foto yang lebih baik.

Saat menyiapkan konten foto, pemilik situs web harus memikirkan cara mengubah gambar beresolusi rendah menjadi gambar beresolusi tinggi.

Dorian Martin, pakar penulisan konten mengatakan ada foto berkualitas tinggi untuk meningkatkan hasil penulisan konten. Karena bahkan konten tertulis terbaik pun tidak akan menarik tanpa dukungan visual yang tepat.

Website untuk Meng HD kan Gambar Online

Ada beberapa alat yang dapat membantu Anda membuat gambar beresolusi tinggi. Cara mendapatkan gambar HD online dan offline, gratis dan berbayar. Masing-masing cocok untuk pengguna tertentu.

1. FixPicture.org

FixPicture.org adalah alat gratis untuk mengonversi gambar resolusi tinggi secara online. Aplikasi ini dibuat seperti halaman arahan dengan antarmuka yang intuitif.

Klik BROWSE untuk mengupload foto lalu tekan CONVERT. Dalam beberapa detik Anda akan menerima tautan ke gambar yang diperbesar.

Perhatikan usia tautan unduhan foto: Tautan dapat digunakan dalam waktu 2 jam. Aplikasi online ini bekerja dengan banyak format gambar, tetapi pengguna tidak dapat mengunggah gambar yang lebih besar dari 3Mb.

Untuk mencobanya, Anda bisa mengunjungi situs resminya di FixPicture.org. Jika Anda pengguna Android, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengubah foto Anda menjadi HD.

Mialnya buatan pengembang: XnView

Harga: gratis +

2. Pixlr

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto online populer lainnya. Memiliki banyak alat, jadi ada banyak pilihan untuk mengedit gambar. Pilih Atur untuk mendapatkan gambar yang diperbesar. Kemudian pilih Resize Image dan masukkan lebar dan panjang yang benar.

Setelah memasukkan dimensi, klik Terapkan dan simpan foto. Nah, Anda berhasil menjadikan gambar tersebut sebagai HD.

Untuk melakukan ini, Anda dapat mengunjungi situs web resmi mereka di Pixlr secara langsung.

3. Paint

Cara mengubah gambar menjadi HD selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi standar Windows Paint. Paint tampaknya menjadi opsi paling sederhana yang muncul di benak Anda saat berpikir untuk membuat gambar beresolusi tinggi.

Paint berfungsi pada komputer dengan sistem operasi Windows. Perangkat lunak yang sangat sederhana ini juga dapat membantu Anda mengecilkan dan memperbesar gambar Anda.

Pilih gambar yang benar dan buka dengan Paint. Jika Anda menggunakan Windows 10, klik kanan dan pilih Resiza Image. Kemudian secara manual masukkan dimensi yang diinginkan.

Penutup

Itulah berbagai cara meng HD kan gambar menggunakan beberapa alat di atas, yang dapat Anda gunakan secara gratis dan tanpa biaya. Bagaimana menurut Anda, seberapa mudah untuk mereproduksi gambar di atas dalam HD? Komentar di bawah jika Anda masih memiliki pertanyaan untuk topik ini.

Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, semoga kami dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …