Cara Berhentikan NSP Telkomsel
Cara Berhentikan NSP Telkomsel

Cara Berhentikan NSP Telkomsel

Tahukah anda bagaimana cara berhentikan NSP Telkomsel?.  Untuk berhenti berlangganan, Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang telah bekerjasama dengan banyak konser dimana artis atau penyanyi dapat menggunakan single RBT mereka sebagai NSP untuk panggilan Telkomsel.

Dan tentu saja, dengan membayar sejumlah pulsa, kita dapat menikmati NSP yang luar biasa dan unik yang berbeda dari nada dering biasa.

Hal ini mendorong pelanggan Telkomsel untuk mengetahui cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel karena pulsa mereka selalu terpotong dalam jangka waktu tertentu.

Masalah lain lagi, orang bisa tidak sengaja terdaftar di NSP. Bisa karena pemberitahuan sma dengan link atau pop up. Artinya, bisa tak sengaja ter-klik dan terbuka. Dan, langsung terdaftar.

Resikonya, pulsa bisa habis dengan cepat. Jadi, cukup sering ada cerita, baru mengisi pulsa sudah habis dalam 1 atau 2 hari. Kemudian, pemotongan ini juga berlangsung secara otomatis. Jadi, NSP akan diperpanjang secara otomatis tanpa kita perlu perpanjang sendiri.

Artinya, pemotongan pulsa berlanjut. Kecuali, kita putuskan.

Cara Berhentikan NSP Telkomsel

Menggunakan nada sambung pribadi (NSP) pada nomor yang Anda gunakan bisa menjadi pilihan yang menarik agar penelepon tidak bosan saat menunggu panggilan dijawab.

Dengan layanan ini, Anda dapat mengganti nada tunggu yang monoton dan membosankan dengan konten lagu atau audio tertentu sesuai keinginan.

Untuk dapat terus menggunakan layanan ini, sayangnya Anda harus berlangganan dengan biaya dan jangka waktu yang berbeda sesuai dengan syarat dan ketentuan operator seluler yang digunakan.

Pada umumnya proses berlangganan NSP di banyak operator seluler biasanya menerapkan sistem perpanjangan otomatis sehingga langsung mendebet pulsa sebesar nilai tarif yang berlaku pada saat berakhirnya masa berlaku.

Tentunya Anda harus mematikan layanan nada sambung ini secara manual atau biasa disebut dengan UNREG dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh operator terkait jika tidak ingin pulsa Anda terus terpotong secara otomatis.

Telkomsel sebagai salah satu operator seluler yang menawarkan layanan nada tunggu bernama NSP 1212 untungnya juga memiliki opsi opt-out yang sangat mudah digunakan.

Jika Anda salah satu pelanggan operator tercepat di Indonesia, maka untuk lebih detailnya Anda bisa mematikan layanan NSP 1212 di jaringan Telkomsel dengan cara berikut ini.

Pilihan Cara Berhentikan NSP Telkomsel 1212

1. Melalui SMS

  • Luncurkan aplikasi perpesanan di ponsel yang Anda gunakan
  • Masukkan nomor 1212 di kolom penerima
  • Ketik pesan singkat dengan format OFF <spasi> NSP Code (misal ketik “OFF BSEHC” untuk mematikan NSP “Painting Twilight”)
  • Tekan tombol kirim

Jika Anda memiliki banyak lagu dan ingin mematikan semuanya, Anda tidak perlu mengetikkan kode NSP. Dengan kata lain, cukup tulis pesan “OFF” dan kemudian segera kirimkan untuk berhenti berlangganan semua lagu.

Selain menggunakan SMS seperti langkah di atas, Cara berhentikan NSP Telkomsel juga bisa dilakukan dengan mengakses UMB Telkomsel khusus untuk layanan ini. Berikut langkah-langkah cara menggunakannya.

2. Melalui UMB

  • Buka papan tombol atau aplikasi panggilan
  • Ketik kode *121*9#
  • Klik tombol Hubungkan / Telepon
  • Di UMB, ketik nomor opsi atau menu yang ingin Anda pilih lalu klik Kirim
  • Pilih menu Berhenti Berlangganan NSP
  • Cara Mematikan Telkomsel NSP 2
  • Kemudian pilih NSP untuk dimatikan
  • ikuti petunjuk yang ada di layar

Cara berhentikan NSP Telkomsel 1212 juga dapat dilakukan dengan tidak mengisi ulang. Alasannya karena jika biaya berlangganan tidak mencukupi dan masa tenggang 30 hari telah berlalu, layanan akan dinonaktifkan secara otomatis.

Menggunakan salah satu metode di atas, layanan NSP 1212 yang digunakan akan berhenti. Anda dapat menggunakannya untuk mematikan nada sambung khusus di semua kartu Telkomsel, termasuk Kartu Halo, simPATI, Kartu As atau LOOP.

Untuk dapat mendengarkan NSP dari penyanyi favorit Anda, Anda harus membayar sejumlah pulsa yang Anda miliki, sehingga tidak jarang orang ingin berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Kesimpulan

Jika Anda tidak sengaja berlangganan NSP Telkomsel, jangan khawatir karena Anda dapat berhenti berlangganan NSP Telkomsel mudah. Anda bisa menggunakan berbagai cara di atas untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Demikian tutorial yang dapat saya berikan tentang cara menghentikan NSP Telkomsel dengan mudah. NSP ini mungkin terdengar menarik, tetapi jika kita tidak menginginkannya, kita pasti ingin keluar dari paket NSP.

Jadi yang mungkin tak sengaja berlangganan Telkomsel NSP bisa menggunakan cara berhentikan NSP Telkomsel di atas untuk berhenti berlangganan paket.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …