Kunci 4G Oppo Selain *#*#4636#*#*
Kunci 4G Oppo Selain *#*#4636#*#*

Kunci 4G Oppo Selain *#*#4636#*#*

Tahukan anda Kunci 4G Oppo selain *#*#4636#*#* ?. Bagaimana cara mengunci jaringan Oppo 4G dengan benar? Sebagian besar pengguna, bahkan Anda sendiri, masih bingung dan tidak tahu sama sekali. Secara umum, semua smartphone mereka sudah menggunakan kecepatan jaringan 4G saat ini.

Alasannya adalah karena tingkat kecepatannya cukup tinggi sehingga Anda dapat menelusuri mesin penjelajahan internet (Google) tanpa masalah sama sekali. Anda juga bisa mengakses website apapun sesuai keinginan dengan kualitas jaringan masing-masing provider.

Oppo telah menjadi merek smartphone besar yang banyak digunakan orang. Hal ini dikarenakan fiturnya yang cukup lengkap dan tampilannya yang menarik sehingga Anda dapat melakukan apa saja dengan ponsel tersebut.

Kunci 4G Oppo selain *#*#4636#*#*

Namun, cara mengunci jaringan 4G Oppo yang andal ini masih belum diketahui banyak orang. Sehingga orang lain tidak akan menggunakan internet Anda hingga habis. Anda akan mengetahui semuanya di ulasan berikutnya untuk tidak mengizinkan siapa pun berbagi data tanpa izin terlebih dahulu.

Bagaimana kunci 4G Oppo selain *#*#4636#*#* secara umum?

Sebelum menelusuri panduan kunci jaringan 4G ponsel Oppo ini, langkah penting yang harus dilakukan adalah memahami tata cara menyalakan koneksi jaringan terlebih dahulu. mengapa? Hal ini dimaksudkan agar kuota data Anda dapat digunakan kembali tanpa khawatir akan kesulitan untuk mengakses kembali koneksi internet Anda.

Pembahasan berikut akan membahas cara mengaktifkan dan mengunci jaringan 4G HP Oppo secara umum. Ulasan meliputi:

1. Aktifkan jaringan Oppo 4G

Sebelum dapat mengunci jaringan 4G saja, Anda harus mengaktifkan layanan internet terlebih dahulu dan memilih SIM yang ingin digunakan. Berikut cara mengaktifkannya:

  • Pertama, buka menu Setting terlebih dahulu.
  • Pilih opsi Jaringan Seluler & Dual SIM.
  • Tekan tombol Jenis Jaringan yang direkomendasikan oleh ponsel Oppo Anda.
  • Setelah itu, Anda akan menemukan beberapa pilihan yang terdiri dari 2G/3G/4G (otomatis), 2G/3G (otomatis), 3G bahkan 2G.
  • Anda harus menekan tombol pertama yaitu 2G/3G/4G (otomatis) agar koneksi internet bisa terkoneksi dengan jaringan 4G.

Selesai untuk pilihan kunci 4G Oppo selain *#*#4636#*#*.

2. Kunci jaringan 4G Oppo

Setelah berhasil mengaktifkan internet (mengatur jaringan kartu SIM), Anda dapat mulai mengunci jaringan ke 4G hanya di ponsel Oppo Anda. metode:

  • Pertama, buka menu dial atau menu telepon yang tersedia di ponsel OPPO Anda.
  • Masukkan nomor *#*#4636#*#* dan tekan tombol panggil atau OK.

Jika Anda tidak menekan tombol panggil, tidak masalah. Ini karena notifikasi akan otomatis muncul di halaman detail informasi jaringan. Namun, jika notifikasi tidak muncul, Anda dapat menekan tombol panggil atau OK.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman informasi jaringan atau halaman detail pengujian HP Oppo. Jika Anda menggunakan dua kartu yang juga dikenal sebagai kartu SIM ganda, Anda dapat melihat opsi untuk Telepon 1 dan Telepon 2.

  • Anda harus memilih SIM yang akan mematikan jaringan 4G. Jika Anda hanya menggunakan satu kartu, cukup tekan tombol info telepon.

Selanjutnya, perhatikan jenis kartu seluler yang Anda gunakan. Anda akan menemukan opsi dalam bentuk GSM/WCDMA, LTE, dan TD-SCDMA. Opsi ini biasanya ditunjukkan di bawah ini.

  • Saat masuk ke menu informasi telepon, informasi detail lengkap dapat dilihat. Anda dapat memilih salah satu dari tiga jenis jaringan sesuai dengan kartu seluler Anda.
  • Selanjutnya, pilih opsi LTE only jika Anda menggunakan HP Oppo NEO 7, F5, dan A37.
  • Anda juga dapat menekan tombol Set Preferred Network Type jika ketiga opsi tersebut tidak muncul. Jika notifikasi diterima, Anda dapat memilih opsi. Jaringan LTE-only harus dipilih secara otomatis sebagai koneksi Internet untuk kartu seluler Anda.

Selesai.

Ketahuilah bahwa cara memilih jaringan 4G LTE-only tidak hanya untuk HP Oppo NEO 7, F5, dan A37. Secara umum, semua merek smartphone Android saat ini hanya mendukung kartu seluler berkualitas setara 4G.

Mengapa jaringan 4G Oppo harus dimatikan?

Apakah Kunci Jaringan 4G Oppo Benar-Benar Berguna? Ya, tentu saja. Namun, Anda hanya dapat melakukan ini jika Anda telah menggunakan koneksi internet Anda secara berlebihan atau melewati batas normal. Jaringan yang terkunci itu rupanya menawarkan keuntungan tersendiri bagi pemilik HP Oppo.

Bagaimana tidak, mereka tidak akan kehabisan kuota data hanya untuk hal-hal yang tidak penting, sembari melihat seberapa besar kapasitas yang telah terpakai. Anda juga dapat menghemat biaya dan data untuk penggunaan di masa mendatang.

Efek positifnya tidak hanya dirasakan oleh Anda, tetapi juga oleh orang lain. Ini karena orang tidak akan dapat mengakses menggunakan browser web atau mesin penjelajahan internet melalui ponsel Oppo Anda. Sementara itu, aplikasi apa pun yang bergantung pada koneksi internet tidak dapat diakses secara normal.

Anda dapat menggunakan ponsel tanpa khawatir orang lain akan melihat riwayat penggunaan browser Anda. Namun, Anda juga perlu berhati-hati jika orang yang meminjam ponsel sudah mengetahui semua informasi di atas dengan menghapus riwayat penggunaan internet terlebih dahulu.

Hal ini agar orang lain tidak dapat melihat atau bahkan mencurigai aktivitas Anda. Anda juga dapat dengan sengaja atau tidak mengakses situs web tertentu untuk membuka kunci konten sensitif, sehingga jaringan 4G harus dikunci dengan benar.

Inilan kunci 4G Oppo selain *#*#4636#*#*. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …