Cara Mengetahui No Smartfren
Cara Mengetahui No Smartfren

Cara Mengetahui No Smartfren

Cara mengetahui No Smartfren. Smartfren merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang memiliki banyak pengguna dan tersebar di seluruh Indonesia. Berbicara tentang operator ini, banyak orang yang menggunakannya karena alasan utama adalah harga paket internet Smartfren yang terjangkau.

Smartfren memudahkan pengguna untuk memverifikasi nomor. Dengan melakukan beberapa cara, pengguna kartu Smartfren kini dapat memverifikasi nomor secara mandiri kapan saja. Namun hingga saat ini masih banyak pengguna yang belum memahami cara cek nomor kartu Smartfren.

Cara mengetahui No Smartfren

Bagi sebagian orang, mengingat nomor telepon mereka sangat sulit. Daripada terus-menerus menghafal nomor ponsel, berikut kami berikan tips berupa cara cek nomor Smartfren yang paling mudah di ponsel Android atau iPhone.

FYI, kemampuan orang untuk mengingat, terutama angka, berbeda satu sama lain. Beberapa di antaranya mudah untuk dihafal, yang lain sulit untuk mengetahui nomor telepon mereka.

Tentu masalah seperti ini tidak boleh dibiarkan. Karena ada beberapa situasi di mana Anda harus memberikan nomor telepon, seperti ketika Anda saling mengenal atau Anda mengisi untuk keperluan administrasi.

Bagi pengguna operator Smartfren, tidak perlu lagi repot mengingat nomor telepon. Pada kesempatan kali ini, kamit akan memberikan cara paling praktis untuk memverifikasi nomor Smartfren dengan mudah di ponsel Android atau iPhone. Mari kita lihat, teman saya!

Cara mengetahui No Smartfren paling praktis

1. Via SMS

Layanan SMS dapat digunakan untuk mengetahui nomor telepon Anda. Cara verifikasi nomor Smartfren menggunakan metode SMS sangat mudah, cepat dan gratis. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin mengetahui nomor telepon, tetapi tidak memiliki pulsa.

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi SMS dan buat pesan baru di ponsel Anda.
  • Di kolom pesan, ketik INFO dan kirim pesan ke 995.

Tunggu beberapa saat hingga pesan teks balasan dengan informasi tentang nomor telepon Anda muncul.

2. Dengan kode panggilan

Selama ini mungkin Anda mengira bahwa kode telepon hanya untuk pembelian pulsa. Padahal melakukan panggilan ke kode panggilan tertentu dapat digunakan sebagai cara mengetahui No Smartfren. Berikut metode lengkapnya.

  • Buka ponsel dan tekan tombol *955#, lalu pilih Panggil / sambungkan.
  • Saat Anda melihat daftar informasi, klik nomor dalam daftar informasi, lalu klik Sambungkan.
  • Nomor Smartfren Anda akan muncul nanti.
  • Cara lainnya adalah dengan menekan tombol *123# dan pilih Panggil.
  • Pilih nomor 8 untuk daftar informasi.

Tunggu beberapa saat dan nomor telepon dengan sisa saldo Anda akan muncul di layar. Tolong tuliskan agar tidak lupa.

3. Via CS

Menghubungi Customer Service (CS) Smartfren bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui nomor ponsel Smartfren Anda. Cara cek nomor kartu Smartfren via CS sangat mudah dan berikut panduan lengkapnya.

  • Lakukan panggilan ke 995 atau 500.
  • Setelah menghubungi CS, jelaskan bahwa Anda ingin mengetahui nomor telepon Smartfren.
  • Kemudian ikuti petunjuk dari CS, hingga akhirnya mendapatkan informasi mengenai nomor telepon tersebut. Jangan lupa tulis nomornya di handphone kamu.

4. Lewat WhatsApp

Cara mengetahui No Smartfren selanjutnya adalah dengan menggunakan WhatsApp. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat membuka aplikasi ini ketika Anda lupa nomor telepon Anda. Karena di dalam akun WhatsApp tersebut terdapat nama dan nomor telepon kamu yang terdaftar.

Berikut cara cek nomor kartu Smartfren via WA:

  • Cara melihat nomor Smartfren di WhatsApp adalah dengan membuka aplikasinya.
  • Klik tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih Pengaturan.
  • Pilih profil di bagian atas. Di sana Anda akan melihat nama Smartfren dan nomor telepon Anda.

5. Melalui aplikasi MySmartfren

Cara cek nomor Smartfren terakhir menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini merupakan inovasi yang diberikan oleh Smartfren untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi seperti pembelian pulsa dan paket data, serta verifikasi nomor telepon.

Cara Cek Nomor HP Smartfren Menggunakan Aplikasi MySmartfren cocok untuk para milenial yang sadar akan kemajuan teknologi.

  • Unduh aplikasi MySmartfren dari Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi dan daftar dengan mengisi kolom yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat hingga akun Anda diverifikasi.
  • Setelah berhasil masuk, tinjau informasi tentang nomor telepon Anda di halaman beranda aplikasi.

Nomor tersebut akan otomatis ada di aplikasi, jadi setiap kali Anda lupa nomornya, silakan buka MySmartfren dan lihat nomornya di aplikasi.

Demikian informasi cara mengetahui No Smartfren yang paling mudah. Mulai sekarang tidak perlu bingung lagi jika lupa nomor karena ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Kunjungi juga

Kode BNI

Kode BNI Untuk Transfer dan Daftar Kode Bank lain.

Kode BNI adalah 009. Juga, kode bank lainnya. Jadi, kode ini kode yang kita pergunakan …