HP di Bawah 1 JT

  • Bagikan
HP di Bawah 1 JT
HP di Bawah 1 JT

HP di bawah 1 Jt 2022. Anda memiliki anggaran di bawah satu juta tetapi apakah Anda ingin memiliki ponsel kelas atas? Jangan berkecil hati, karena saat ini sudah banyak ponsel murah yang memiliki spesifikasi dan fitur yang canggih. Banyak aplikasi dan game standar juga dapat berjalan dengan baik di telepon.

HP di bawah 1 Jt

Nah, referensi kali ini kami akan mengulas ponsel berkualitas di bawah Rp 1 juta yang ada saat ini. Berbagai macam ponsel Android murah bisa Anda beli jika menginginkan ponsel terbaik dengan harga terjangkau. Apakah ada ponsel di bawah sejuta yang berlayar lebar? Berikut adalah daftar lengkapnya.

Pilihan terbaik HP di bawah 1 Jt

1. Samsung Galaxy A01 Core

Chipset MediaTek MT6739WW

RAM      1 GB, 2 GB

Memori internal               16 GB, 32 GB

Li-ion 3000 mAh

Harga   Rp 1.099.000

Awalnya ponsel ini dibanderol dengan harga 1 juta rupiah, namun harganya turun menjadi kurang dari 1 juta rupiah. Ini adalah varian ringan dari Samsung Galaxy A01, dan penamaan Core ini tampaknya menunjukkan bahwa fitur-fiturnya hanya terdiri dari hal-hal penting.

Namun bukan berarti Galaxy A01 Core jelek. Karena beberapa kelebihannya patut diacungi jempol untuk sebuah ponsel yang sangat murah. Kamera yang terdiri dari lensa belakang 8MP dan lensa depan 5MP mampu memberikan hasil yang baik di kategori harganya.

RAM sebenarnya hanya terdiri dari dua pilihan, 1 GB dan 2 GB. Namun setidaknya ponsel ini memiliki fitur Android 10 Go Edition sehingga Anda dapat menikmati fitur-fitur premiumnya seperti Dark Mode, Smart Reply, dll.

Meski tidak memiliki PIP (Picture In Picture), versi Android Go ini lebih ringan dan lebih cepat untuk dijalankan sehingga membantu pengguna merasa lebih nyaman.

2. Xiaomi Redmi 6

Layar IPS LCD 5,45 inci

Chipset MediaTek Helio P22

RAM      , 4 GB

Memori internal               32 GB, 64 GB

Li-Po 3000 mAh

Harga Rp 1.599.000

HP di bawah 1 Jt yang pertama. Xiaomi adalah salah satu produsen yang telah menyalakan tren layar tampilan penuh 18:9. Ciri layar pada rasio ini terlihat dari mengecilnya bezel atas dan bawah, serta tidak lagi tebal. Ponsel murah pertama yang menggunakan konsep ini adalah Redmi 6.

Meski memiliki layar modern, namun dimensi Redmi 6 tetap nyaman untuk dibawa karena rentang layarnya hanya 5,45 inci. Ukuran ponsel ini bisa menjadi idola bagi Anda yang mendambakan ponsel kompak. Di sisi lain, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup andal untuk digunakan saat ini, meski diluncurkan sejak 2018 lalu.

Banyak toko online yang menjual ponsel ini dengan harga kurang dari 1 juta rupiah, selain garansi toko selama satu tahun. Sebagai catatan, garansi satu tahun toko dihitung sejak ponsel tiba di lokasi pembeli. Garansi berlaku jika pembeli mencatat proses pembukaan case alias membuka kemasan dan box untuk pertama kali.

3. Samsung Galaxy A2 Core

Layar PLS TFT 5 inci

Geser    Exynos 7870 Okta

1 GB RAM

Memori internal 8 GB

Li-ion 2600 mAh

Harga di issue    Rp 1.099.000

Ini adalah HP di bawah 1 Jt modern murah yang dirilis pada tahun 2019. Ponsel ini cocok digunakan oleh mereka yang tidak tertarik dengan kehidupan media sosial. Tetapi masih terhubung dengan baik ke dunia maya. Untuk sekedar mencari informasi melalui browser, Samsung Galaxy A2 Core siap membackupnya dengan baik.

Tak hanya itu, ponsel ini juga siap melayani penggunanya untuk menikmati sejumlah hiburan ringan, seperti mendengarkan lagu dan selfie ringan (bukan untuk ditampilkan di media sosial). Dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta saja, Samsung Galaxy A2 Core menjadi pilihan yang tepat di kategori ini.

HP di bawah 1 Jt selanjutnya.

4. Wiko View 4 Lite

Layar IPS LCD 6,52 inci

Chipset MediaTek Helio A25

RAM 2 GB

Memori internal 64 GB

Li-Po 4000 mAh

Harga       Rp 1.100.000

HP di bawah 1 Jt Wiko View4 Lite hadir untuk penggemar ponsel bergaya dengan harga murah. Tengok saja desainnya yang clean, tidak ada aksen klise pada cover belakang ponsel. Pilihan warnanya cocok bahkan untuk Anda yang memiliki selera kalem. Mereka adalah hijau, biru dan emas.

Yang menarik dari ponsel ini adalah memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa utama 13 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel. Konfigurasi kamera memungkinkan pengguna untuk mengambil foto bokeh. Selanjutnya, Wiko mengklaim baterai ponsel ini berkapasitas 4000mAh mampu bertahan hingga 48 jam pemakaian!

Sangat sulit menemukan kedua fitur ini di ponsel lain dengan kisaran harga Rp 900.000. Jika Anda tertarik dengan ponsel dengan tombol Google Assistant ini, baca dulu artikel tentang kelebihan dan kekurangan Wiko 4 Lite agar Anda tahu semua fitur dan karakteristiknya!

5. Advan G5 Elite

RAM 3 GB

Memori internal 16 GB

Harga yang dikeluarkan                 Rp 1.090.000

Banyak pabrikan HP yang enggan menawarkan RAM lebih dari 2GB untuk segmen HP di bawah 1 Jt an rupiah. Nah ternyata ada penjual lokal yang punya hp dengan RAM 3 GB. Ponsel yang dimaksud adalah ADVAN G5 Lite.

Mengingat jumlah RAM, ponsel Rs 900.000 ini bisa lebih efisien untuk melakukan fungsi multitasking. Mereka yang memiliki bisnis online akan terbantu ketika harus menanggapi percakapan pelanggan dari berbagai media sosial. Namun, RAM bukan satu-satunya fitur ponsel ini.

Ada banyak hal seperti estetika kaca 2.5D, ukuran layar lebar 6,1 inci, dukungan USB OTG, hingga Face ID.

HP di bawah 1 Jt seperti Advan ini, lumayan awet tetapi tidak mudah rewel.

6. Itel Vision 1

RAM 2 GB

Memori internal 32 GB

Li-Po 4000 mAh

Harga saat dilepas        Rp. 999.000

itel merupakan merek ponsel asal China yang baru saja mendarat di Indonesia pada November 2020. Diantara produk yang ditawarkan oleh itel Vision 1. Sebagai HP di bawah 1 Jt atau kurang, itel Vision 1 dapat menjadi pilihan yang menarik di kategori harganya.

Untuk dapat bersaing dengan produk kompetitor yang sudah ada dan dikenal luas, itel Vision 1 hadir dengan banyak fitur kompetitif. Diantaranya adalah resolusi layar lebar HD+, daya tahan baterai yang lama. dukungan sensor sidik jari untuk akses ponsel yang nyaman dan aman.

7. Evercoss M6A

Layar IPS LCD 6,1 inci

Chipset Unisoc SC9863A

RAM 4 GB

Memori internal 32 GB

Li-Po 3200 mAh

Harga         Rp 1.299.000

Evercoss juga merilis HP di bawah 1 Jt. Meski murah, namun RAM yang ditawarkan cukup besar di kategori harganya, yakni 4GB. Ponsel berbasis chipset dari Unisoc ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan dukungan slot microSD.

Uniknya, Evercoss M6A ini tidak terlalu terlihat seperti ponsel murahan. Di balik bodinya, ponsel ini tampak memiliki modul kamera empat lensa dengan tambahan LED flash. Meski terkesan gimmick, kamera ini cocok digunakan sehari-hari.

Secara keseluruhan, Evercoss M6A adalah pilihan yang bagus di sini. Untuk siswa yang membutuhkan alat pembelajaran jarak jauh online murah, Evercoss M6A adalah salah satu yang paling dapat diandalkan dalam kategori harganya.

8. Evercoss M6

Layar IPS LCD 5,7 inci

Chipset Unisoc SC9863A

RAM 3 GB

Memori internal 16 GB

Li-Po 3200 mAh

Harga yang dikeluarkan                 Rp 875.000

Milenial punya cara sendiri dalam mengasuh anak. Salah satunya adalah memutar video edukasi dalam format lagu atau cerita. Namun, orang tua milenial tidak bisa menyerahkan ponsel mereka kepada anak-anak mereka, terutama jika itu adalah ponsel yang mereka gunakan di tempat kerja.

Solusi yang bisa mereka lakukan adalah membelikan ponsel baru untuk anak-anak. Ponsel yang bisa mereka beli adalah Evercoss M6. ini hpnya kenapa? Pertama, harganya murah, hanya 800.000 rupiah. Kedua, layarnya tajam dengan sudut pandang lebar berkat teknologi IPS. Ketiga, mendukung USB OTG.

Dukungan USB OTG membuat para orang tua milenial tidak perlu khawatir jika memori 16GB ponsel ini penuh. Karena bisa menghubungkan flashdisk yang berisi ratusan video edukasi.

Nah, ini dia daftar HP di bawah 1 Jt nyang direkomendasikan oleh Klik Detik. Meskipun murah, tetapi cukup handal untuk harian. Jadi, sudahkah Anda memutuskan ponsel mana yang akan dibeli?

  • Bagikan