Bisnis  

Cara Cek Paketan Smartfren

Cara Cek Paketan Smartfren
Cara Cek Paketan Smartfren

Cara cek paketan Smartfren. Mengecek kuota smartphone merupakan suatu keharusan dan juga kebutuhan bagi para pengguna dan pelanggan tetap provider yang satu ini. Kuota, tentu saja, adalah sesuatu yang tidak terjangkau oleh orang yang ingin mengakses Internet. Walaupun ada banyak Mifi atau semacamnya, stake akan selalu dimiliki oleh setiap orang yang ingin mengakses internet atau media sosial.

Diantara sekian banyak penyedia jasa yang ada dan berkembang di tanah air. Smartfren merupakan salah satu dari sekian banyak kartu prabayar yang dikenal dan memiliki banyak pengguna. Ada banyak pilihan jenis paket yang semua bisa Anda dapatkan atau miliki jika menggunakan kartu prabayar ini.

Cara cek paketan Smartfren

Bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan setia Smartfren, Anda harus mengetahui paket kuota apa saja yang tersedia dan bisa dipilih. Bagi anda yang baru saja menggunakan provider ini, dan bingung atau bahkan tidak tahu bagaimana cara mengecek kuota yang anda miliki. Tidak perlu khawatir atau ragu, karena kali ini kami akan memberikan informasinya.

Artikel ini bisa kamu jadikan sebagai pengetahuan agar tidak bingung saat ingin mengecek kuota. Tentunya ada lebih dari satu cara yang bisa digunakan untuk cek kuota di kartu prabayar Smartfren. Kami tentu saja akan memberikan informasi hanya dalam satu cara. Demikian informasi untuk anda semua.

1. Menggunakan aplikasi Smartfren

Cara cek paketan Smartfren pertama. Anda dapat menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk pelanggan dari penyedia layanan telekomunikasi ini. Cara ini tentunya sangat mudah. Anda tidak perlu direpotkan dengan banyaknya langkah rumit yang harus Anda selesaikan. Meskipun Anda hanya ingin tahu berapa banyak kuota Anda sekarang. Cara cek aplikasinya juga sangat mudah, berikut cara-caranya.

BACA JUGA:   Antrian Online BPJS Tenaga Kerja

Unduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Playstore atau Appstore di smartphone Anda. Pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan yang stabil untuk memudahkan proses pengunduhan.

  • Daftarkan diri Anda di aplikasi, biasanya menggunakan nomor kartu prabayar.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung masuk ke aplikasi dengan akun yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda bisa mengetahui berapa banyak sisa jatah kuota yang Anda miliki dengan sangat mudah.

Aplikasi memberikan menu paling lengkap. Tentunya cocok bagi Anda yang ingin melihat semua informasi yang ada.

2. Menggunakan layanan dial-up

Ini adalah cara cek paketan Smartfren yang termasuk paling mudah. Tanpa install dan registrasi.

Tidak hanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan atau memanfaatkan layanan dial-up yang ada. Anda dapat menggunakan layanan ini, jika Anda merasa malas jika harus mengunduh aplikasi yang ada. Gunakan layanan ini dengan mudah. Bagaimana metodenya? Dibawah ini adalah caranya.

  • Buka menu telepon di ponsel Anda
  • Setelah itu bisa langsung ketik *995#.
  • Setelahnya, tap Hubungkan atau OK.

Kemudian, tunggu saja sampai pemberitahuan tiba. Atau sampai Anda menerima SMS dengan pemberitahuan kuota yang Anda miliki.

3. Menggunakan atau melalui SMS

Cara cek paketan Smartfren tidak hanya 2 diatas. Cara ini juga bisa Anda gunakan saat ingin mengecek kuota smartphone Anda. Tentunya caranya tidak akan sulit atau bahkan membuat stres bagi Anda semua. Sebenarnya, pengecekan kuota dengan cara ini adalah cara yang sangat mudah dilakukan. Tidak perlu melewatkan atau menyelesaikan sejumlah hal rumit.

  • Tentunya cara atau langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi messaging di ponsel Anda.
  • Kemudian, Anda dapat menulis kata CEK.
  • Kemudian bisa langsung dikirim ke 995. Nomor yang sama saat ingin cek kuota lewat layanan dial-up. Ini hanya cara yang sedikit berbeda.
BACA JUGA:   Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren

Jika kamu sudah menyelesaikan semua rangkaian ini, kamu hanya perlu menunggu SMS masuk. Sms ini berisi informasi berapa kuota yang kamu miliki saat melakukan pengecekan.

4. Periksa menggunakan situs web

Selain menggunakan ketiga cara di atas, cara cek paketan Smartfren ini juga bisa kamu lakukan dan jadikan sebagai pilihan saat ingin mengecek seberapa banyak sisa kuota yang kamu miliki. Tentunya cara cek kuota Smartfren bisa menggunakan cara yang berbeda dengan cara-cara sebelumnya. Namun tetap memiliki tujuan yang sama. Inilah cara Anda dapat melakukannya.

  • Anda bisa membuka atau mengunjungi situs resmi milik provider ini.
  • Kemudian, tentunya Anda harus login dengan ID yang Anda miliki.

Apalagi jika berhasil masuk, Anda bisa mengakses sejumlah menu yang tersedia dengan sangat mudah. Dan, tentunya juga bisa mengecek berapa kuota yang Anda miliki.

Beberapa cara di atas cukup mudah bukan? Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang membuat Anda kesulitan. Lakukan saja cara di atas sehingga Anda dapat memeriksa berapa banyak kuota yang Anda miliki. Anda dapat memilih salah satu dari banyak metode yang kami katakan di atas. Pilih metode yang Anda suka.

Ada beberapa cara cek paketan Smartfren yang bisa anda lakukan untuk mengecek kuota smartphone anda. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua tentunya.