Cara Mengecek No Smartfren
Cara Mengecek No Smartfren

Cara Mengecek No Smartfren

Cara mengecek no Smartfren. Ada beberapa cara cek nomor Smartfren yang sangat mudah dilakukan. Dari beberapa cara tersebut, yang paling mudah adalah dengan mengecek nomor menggunakan nomor atau USSD. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara mengecek no Smartfren dengan telepon

  • Buka menu panggilan di smartphone Anda, lalu tekan *995#.
  • Kemudian pilih tombol OK / CALL / YES pada smartphone.
  • Tunggu beberapa saat, maka nomor Smartfren Anda akan muncul di layar smartphone Anda lengkap dengan informasi nomor Anda.
  • *Selain 995#, Anda juga bisa mengecek nomor Smartfren Anda dengan kode dial atau USSD lainnya, yaitu:
  • Buka menu panggilan smartphone dan tekan *123#.
  • Pilih tombol OK / CALL / YES.
  • Klik “Informasi Saya”. Biasanya, urutan nomor opsi bervariasi tergantung pada smartphone.
  • Kemudian klik “Cek Pulsa”, juga urutan nomor opsi berbeda pada masing-masing smartphone.

Tunggu sebentar, akan muncul nomor Smartfren di layar smartphone, begitu juga nomor pulsa dan masa aktif nomor Smartfren.

Cara mengecek no Smartfren via SMS

Cara mudah cek nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan layanan pesan singkat atau SMS yang biasa digunakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir pulsa Anda berkurang jika digunakan untuk cek nomor melalui SMS. Pasalnya, verifikasi nomor melalui SMS dapat digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi SMS, lalu ketik “Info” di kotak pesan. Kemudian kirim pesan ke 995. Tunggu balasan pesan dengan informasi lengkap mengenai nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan. Biasanya hanya perlu beberapa detik untuk mendapatkan tanggapan, karena operator sudah memiliki sistem otomatis untuk menanggapi pesan pelanggan.

Cara mengecek no Smartfren Melalui My Smartfren

Selain dial-up networking dan SMS, Anda juga bisa mengecek nomor Smartfren melalui My Smartfren. Aplikasi ini dapat digunakan secara digital oleh semua pengguna Smartfren yang telah menginstal My Smartfren di smartphone mereka. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi My Smartphone ke smartphone Anda dari Play Store atau App Store.
  • Setelah unduhan selesai, instal aplikasi di ponsel cerdas Anda.
  • Buka aplikasi dan mendaftar dengan email yang aktif dan nomor Smartfren. Silahkan isi semua bidang yang tersedia dengan informasi yang valid sampai akun Anda diverifikasi.

Setelah verifikasi berhasil, Anda akan langsung melihat semua informasi terkait kartu Smartfren yang digunakan. Mulai dari nomor, sisa pulsa, hingga masa aktif kartu Smartfren. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia dari My Smartfren.

Cara mengecek no Smartfren dengan bantuan operator

Anda juga bisa mengecek nomor Smartfren dengan menghubungi customer service. Smartfren menyediakan layanan pelanggan yang selalu siap membantu pengguna yang memiliki keluhan atau pertanyaan tentang kartu mereka. Mereka juga akan membantu Anda mengetahui nomornya sebagai berikut:

  • Buka menu panggilan smartphone, pilih 995 atau 500, dan kemudian pilih OK / YES / PANGGILAN.
  • Anda menghubungi Customer Service Smartfren, yang akan menanyakan keluhan atau pertanyaan yang mungkin Anda miliki.
  • Mintalah nomor kartu Anda dan mereka akan menjawab. Pastikan untuk mencatat nomor yang diberikan oleh customer service agar tidak lupa lagi.

Keuntungan paket Internet unlimited Smartfren

Selain harga yang murah dan penggunaan yang irit, Smartfren juga menawarkan banyak keunggulan lain yang membuatnya semakin digemari masyarakat. Apa manfaat yang ditawarkannya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Sinyal mungkin hilang secara otomatis

Salah satunya adalah sinyal Smartfren bisa tiba-tiba hilang. Saat smartphone tidak digunakan, sinyal Smartfren bisa hilang secara otomatis. Ini mungkin terdengar seperti kelemahan, tetapi sebenarnya menawarkan keuntungan.

Pasalnya, saat sinyal terputus secara otomatis, Anda bisa lebih menghemat kuota meski lupa mematikan paket data. Hal ini sangat berguna saat Anda sedang dalam perjalanan jauh atau tidak menggunakan smartphone.

Andaikata Anda ada di area dengan sinyal lemah, maka HP terus berusaha mencari sinyal Akibatnya HP bisa tiba – tiba panas. Padahal HP belum tentu dipakai.

Jadi, sinyal hilang otomatis justru bisa menguntungkan.

2. Tersedia pilihan paket Internet

Keuntungan menggunakan paket Internet unlimited Smartfren selanjutnya adalah pilihan paketnya.

Produk paket internet unlimited juga menawarkan banyak keuntungan yang menjadikannya pilihan terbaik di era digital ini. Smartfren menawarkan paket layanan unlimited untuk penggunaan harian, mingguan bahkan bulanan dengan harga yang tidak dijamin menguras dompet Anda. Cukup bayar Rp 9.000 untuk menikmati paket unlimited harian, Rp 49.000 untuk paket unlimited mingguan dan Rp 99.000 untuk paket unlimited bulanan.

Harga ini terbukti jauh lebih murah dibandingkan penyedia layanan lain yang rata-rata menawarkan paket unlimited bulanan sekitar Rp. 149.000. Meski harganya jauh lebih murah, namun tetap soal kecepatan bersaing dengan provider lain. Paket internetnya benar-benar unlimited dan bisa dinikmati selama 24 jam browsing, chatting atau streaming video.

3. Ada Batas Penggunaan Wajar (FUP)

Semua pilihan paket Internet juga menerapkan Fair Use Limit (FUP) sebesar 1 GB per hari dengan kecepatan terbaik. Jika penggunaan telah mencapai batas yang wajar, kecepatan diatur ke 128 Kbps. Tingkat upaya terbaik kemudian diberikan lagi keesokan harinya. Jika Anda dapat menggunakan paket online 1GB per hari, maka Anda dapat menggunakan setidaknya 30GB per bulan, tetapi Anda tetap hemat dan cepat.

4. Gratis nelpon ke sesama Smartfren

Keunggulan lain dari paket internet Smartfren Unlimited yang tidak dimiliki provider lain adalah gratis nelpon ke Smartfren lainnya. Ketika Anda mengaktifkan paket internet unlimited, Anda akan secara otomatis menerima bonus telepon yang dapat digunakan selama 24.

Aktivasi paketnya sangat mudah, bisa dilakukan melalui My Smartfren. Jika Anda belum memiliki Smartfren Prime, Anda cukup membelinya di loket terdekat. Kemudian instal di smartphone 4G favorit Anda sehingga Anda dapat menikmati internet yang efisien dan cepat.

Setelah mengetahui cara mengecek no Smartfren dan manfaat paket Internet unlimited, Anda mungkin tertarik untuk mengisi ulang pulsa atau membeli paket perdana Smartfren baru.Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …