Tips  

Www.viu.com Pasangkan TV Kamu

Www.viu.com Pasangkan TV Kamu
Www.viu.com Pasangkan TV Kamu

Www.viu.com pasangkan TV kamu. Bagaimana cara masuk ke VIU di Smart TV? Sebenarnya, login ke VIU di Smart TV sangat mudah, asalkan sebelumnya Anda sudah menghubungkan aplikasi ini ke Smart TV kesayangan Anda. VIU tidak hanya gratis tetapi juga dapat diakses melalui TV. Dengan streaming film VIU, tentunya Anda merasa lebih nyaman menonton sambil bersantai dengan leluasa di ruang keluarga.

Www.viu.com pasangkan TV kamu

Kini streaming film asing favorit Anda bisa diakses secara gratis melalui berbagai situs ilegal dengan mudah. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi saat streaming video menggunakan platform ini. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda menggunakan internet, dan kemudian Anda dapat menikmati berbagai acara menarik di VIU.

Fitur www.viu.com pasangkan TV kamu

Sebelum membahas cara login VIU di smart TV, ada beberapa keunggulan VIU untuk menonton film favorit yang harus Anda ketahui:

1. Menawarkan banyak konten

Keuntungan pertama menggunakan VIU adalah Anda dapat menikmati berbagai jenis konten. Anda juga dapat menonton film Asia terbaru dan terpopuler. Secara alami, banyak orang menyukai VIU jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

2. Konten video dapat dilihat di VIU melalui mode offline

Keuntungan lainnya adalah Anda dapat menonton konten video atau film di VIU dalam mode offline. Keuntungan menonton film secara offline adalah Anda menghindari keburaman atau stuttering pemutaran film karena jaringan yang tidak stabil. Di aplikasi VIU, Anda dapat menggunakan fitur unduh untuk mengunduh konten. Jadi Anda bisa menontonnya secara offline.

3. Langganan VIU Murah

Meskipun beberapa film dan drama dapat diakses secara gratis, ada juga beberapa drama yang hanya dapat Anda nikmati dengan berlangganan. Meskipun Anda harus mendaftar, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 hanya agar Anda dapat memiliki akses tanpa hambatan ke film.

Nah, dengan banyaknya keunggulan VIU di atas, tentunya kamu semakin tertarik menggunakan VIU dan ingin tahu langsung bagaimana cara login VIU di Smart TV bukan? Nah, simak ulasannya di bawah ini!

Cara masuk Www.viu.com pasangkan TV kamu

Untuk dapat mengakses metode login VIU di Smart TV, Anda harus memenuhi persyaratan untuk dapat mengakses VIU di Smart TV pilihan Anda. Jika Anda ingin menonton VIU di Smart TV, ikuti saja langkah-langkah ini:

  • Pertama-tama, silakan unduh APLIKASI VIU di smartphone Anda terlebih dahulu. Media seluler ini diperlukan untuk menginstal Aplikasi VIU di Smart TV.
  • Cara login VIU di smart TV selanjutnya silahkan buka Wifi melalui setting atau bisa juga mengaktifkan Wifi seperti biasa saat ingin menghubungkannya ke jaringan lain.
  • Selanjutnya, pilih nama Smart TV Anda untuk mirroring.
  • Setelah itu, opsi untuk mirror, cast, atau smart view akan muncul di ponsel Anda.
  • Silakan pilih opsi yang Anda inginkan dan kemudian TV akan terhubung langsung ke VIU.
  • Setelah layar ponsel muncul di TV Anda, silakan buka VIU dan kemudian Anda dapat masuk dengan kata sandi dan akun email Anda seperti biasa.
BACA JUGA:   SoundOf Text

Jika Anda sudah login, silahkan pilih drama favorit yang ingin Anda nikmati di Smart TV.

Jika TV Anda adalah TV Android, tentu cara memasangkannya menjadi lebih mudah. Untuk caranya, sambungkan TV ke Wifi. Kemudian unduh aplikasi VIU ke TV Anda. Silakan cari film atau program favorit yang ingin Anda tonton.

Cara masuk dan tonton VIU di TV biasa

Selain login ke VIU di smart TV, ternyata kamu masih bisa menikmati film favorit di VIU melalui TV biasa. Anda dapat menggunakan perangkat pendukung, baik itu dongle Wifi dan dekoder untuk menghubungkan ponsel Anda ke TV. Adapun cara TV mengakses VIU melalui TV biasa adalah sebagai berikut:

Sebelum memasangkannya, silakan unduh VIU melalui perangkat seluler terlebih dahulu. Selanjutnya, pastikan TV Anda memiliki konektor USB dan HDMI.

  • Cukup colokkan dongle wifi atau dekoder TV ke konektor.
  • Gunakan ponsel untuk menemukan nama Wifi di perangkat tambahan untuk proses mirroring.
  • Cukup pilih menu antara display, mirroring atau smart display yang muncul di layar ponsel Anda.
  • Buka VIU di ponsel Anda dan pilih konten video dan film yang akan Anda tonton dan tonton di TV.

Tentunya cara di atas semudah login ke VIU di smart TV bukan?

Cara mengatasi aplikasi VIU tidak bisa dibuka

Ada banyak faktor yang menyebabkan aplikasi VIU tidak dapat dibuka, antara lain perangkat yang tidak kompatibel, aplikasi yang kedaluwarsa, masalah internet, dan lainnya. Untuk masalah jaringan, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan koneksi lain sebagai gantinya, baik itu hotspot, Wifi, atau perangkat lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi aplikasi VIU tidak bisa dibuka? Ini dia ulasannya:

1. Nyalakan ulang perangkat

Mem-boot ulang atau memulai ulang sebenarnya merupakan solusi penting untuk perangkat yang sering mengalami masalah atau kesalahan. Mirip dengan VIU, metode ini dapat digunakan ketika aplikasi VIU crash dan sulit dibuka, aplikasi telah kedaluwarsa atau yang lainnya.

BACA JUGA:   Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Sangat Mudah

Aktivitas restart yang sama dilakukan dengan mematikan perangkat dan kemudian hidupkan kembali. Jadi bukan berarti cara ini bisa menghapus semua data di ponsel. Berbeda dengan factory reset atau wipe data yang sering dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus semua data yang ada di memori ponsel.

2. Bersihkan cache aplikasi VIU

Cara mengatasi aplikasi VIU tidak bisa dibuka ini juga sama mudahnya. Hanya membersihkan cache. VIU tidak pernah lepas dari file sampah atau cache yang menumpuk di perangkat karena sering digunakan. Salah satu faktor yang menyebabkan Aplikasi VIU tidak bisa dibuka bisa jadi karena data dan cache yang menumpuk di Aplikasi VIU. Untuk menyiasati alasan ini, yang harus Anda lakukan adalah mengakses Pengaturan, pilih Kelola Aplikasi dan pilih aplikasi VIU lalu cari hapus data dan hapus cache.

3. Periksa koneksi internet atau data Anda

Bagi pengguna kuota internet, Anda harus memastikan kuota internet Anda masih tersedia. Karena VIU membutuhkan kuota internet yang banyak agar bisa selalu menampilkan konten video dan film favorit di dalamnya. Resolusi dan kualitas video yang tinggi membuat aplikasi VIU memboroskan kuota, apalagi menggunakannya selama berjam-jam. Alternatif terbaik adalah menggunakan Wifi, karena Wifi dianggap lebih stabil dan memiliki kecepatan lebih cepat daripada koneksi GSM.

Cara mengatasi aplikasi VIU tidak bisa dibuka selanjutnya, jika 3 diatas gagal.

4. Perbarui Aplikasi VIU

Salah satu penyebab aplikasi VIU tidak bisa dibuka, mungkin karena aplikasi VIU perlu diupdate atau sudah kadaluarsa. Karena aplikasi lama biasanya memiliki banyak masalah dan tidak lagi kompatibel dengan perangkat baru. Jadi, Anda hanya perlu memperbarui aplikasi VIU di App Store untuk pengguna iOS dan di Play Store untuk pengguna Android.

5. Hapus aplikasi dan instal ulang

Jika semua cara diatas sudah dilakukan tapi masih tidak bisa membuka aplikasi VIU, maka anda bisa mencoba cara terakhir yaitu menghapus VIU di hp anda. Setelah itu, Anda hanya perlu menginstal aplikasi lagi.

Pada perangkat Android, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk ikon aplikasi di layar, lalu mengarahkan kursor ke gambar dengan ikon tempat sampah di atasnya. Cara ini dilakukan untuk meng-uninstall aplikasi. Setelah itu, Anda tinggal mendownload kembali aplikasi VIU melalui Google Play Store. Anda juga dapat mengunduh VIU APK Premium.

Demikian ulasan tentang www.viu.com pasangkan TV kamu di smart TV, dan anda tinggal mengikuti panduan di atas dengan mudah. semoga beruntung!