Cara Cek Nomer 3

  • Bagikan
Cara Cek Nomer 3
Cara Cek Nomer 3

Cara cek nomer 3. panduan lengkap cara mengecek nomor kartu tri dan cek pulsa terbaru untuk 2022. Kartu 3 memiliki harga yang bersaing dan sinyal yang kuat. Kartu 3 ini bahkan memiliki kuota yang masa aktifnya 1 tahun. Seperti pengalaman saya, kartu yang sejenis ini tidak perlu takut lupa mengisi kuota. Minimal, tidak akan cepat hangus jika tidak segera diisi ulang. Kita tidak perlu mengingat masa tenggang sampai kapan dan sebagainya. Apalagi, jika di kantor dan rumah ada Wifi, maka mengisi kuota bisa sering lupa dilakukan.

Cara cek nomer 3

Hal yang sama tidak terjadi di kartu lainnya. Jika lupa diisi, maka masa tenggang hanya 1 bulan saja. Setelah itu kartu akan hangus.

Karena alasan spesifik ini saja, pengguna kartu tree menjadi banyak. Misalnya saya sendiri.

Banyak yang bertanya bagaimana cara cek nomor TRI dan cara cek pulsa kartu 3. Bagi Anda yang tidak tahu bagaimana cara mendapatkan nomor TRI yang Anda miliki atau bahkan sisa saldo Anda.  Yang tersimpan di dalamnya, coba ikuti beberapa cara di bawah ini:

Panduan cara cek nomer 3

Untuk mengecek nomor tri bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti:

1. Menggunakan telepon atau dial up

A. Gunakan nomor dan kode *998#

Untuk cara ini, pilih dulu nomor dan kode *998#. Kemudian klik pada panggilan telepon. Setelah itu, nomor tri yang Anda miliki akan otomatis muncul di layar.

B. Gunakan nomor dan kode *123#

Bagi Anda yang menekan nomor dan kode *123# di layar ponsel Anda, nomor tersebut juga akan diperiksa dengan menampilkan informasi nomor tri yang Anda miliki. Termasuk sisa pulsa TRI pada kartu dan masa berlaku yang dimilikinya.

C. Gunakan nomor dan kode *111*1#

Dengan menekan nomor *111*1#, informasi yang ditampilkan pada layar ponsel Anda juga terdiri dari nomor kartu tri yang Anda miliki. Juga jumlah sisa pulsa pada kartu dan validitasnya.

2. Melalui Bima+App

Cara cek nomer 3 yang termasuk mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi. Cara ini bahkan lebih mudah melihat informasi lainnya.

Bagi anda yang ingin mengecek nomor tri anda melalui aplikasi Bima+. Hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mendaftarkan akun anda pada aplikasi tersebut. Baik yang terhubung dengan akun Facebook, Twitter atau Google+. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  • Pertama buka aplikasi Bima+
  • Login dulu dengan akun media sosial dari Facebook, Twitter atau bahkan Google+ sebelumnya

Jika login berhasil, nomor tri yang Anda miliki akan muncul di aplikasi.

3. Melalui SMS

Nomor tri tersebut dicek melalui SMS, tentunya tanpa biaya apapun. Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah ini:

  • Pertama buka aplikasi perpesanan
  • Ketik pesan dengan kata-kata “info spasi data” dan kirimkan ke nomor 234

Kemudian pesan tersebut juga akan mendapatkan balasan dengan informasi nomor tri yang Anda miliki serta berapa sisa kuota yang ada.

Bagaimana cara mengecek pulsa TRI?

Tidak terlalu jauh bedanya  dengan mengecek nomor tri, untuk mengetahui jumlah pulsa 3 yang tersisa bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti :

1. Via DIAL UP USSD

Untuk langkah ini, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah, antara lain:

  • Buka menu DIAL dari UMB / USSD di ponsel Anda
  • Masukkan angka dan kode *111#
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu dan tinggal pilih menu Cek Pulsa

Hanya dengan memilih menu ini, sisa pulsa yang Anda miliki akan muncul di layar smartphone Anda.

2. Melalui SMS

Bagaimana cara mengecek pulsa TRI dengan SMS? Cara menggunakannya termasuk yang paling praktis dan mudah. Tanpa pulsa dan tanpa install apapun.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda juga dapat melakukannya melalui langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi SMS dari ponsel yang Anda miliki
  • Ketik pesan dengan format info spasi data.
  • Kemudian kirim pesan ke nomor 234

Setelah itu akan muncul SMS balasan dari pihak Tri yang berisi informasi sisa pulsa dan masa aktif hingga kuota yang dimiliki.

3. Dengan aplikasi BimaTri

Untuk cek pulsa melalui aplikasi ini, anda harus mendownload dan menginstal aplikasi BimaTri terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Bima tri dan daftar akun terlebih dahulu
  • Ikuti semua langkah yang tersedia
  • Jika pendaftaran berhasil, Anda hanya perlu masuk ke menu profil.

Pada bagian tersebut Anda akan melihat informasi tentang sisa pulsa, kemudian tentang masa aktif dan tentang sisa tiga kuota yang Anda miliki.

Demikian penjelasan lengkap mengenai panduan cara cek nomer 3 yang resmi dan mudah. Dan cara cek sisa pulsa, cek masa aktif dan cek sisa kuota internet kartu TRI anda.

  • Bagikan