Spek Samsung J2 Prime

  • Bagikan
Spek Samsung J2 Prime
Spek Samsung J2 Prime

Spek Samsung J2 Prime. Samsung Galaxy J2 Prime: Review, Spesifikasi, Harga Kelebihan & Kekurangan. Samsung Galaxy J2 Prime merupakan ponsel yang dirilis oleh Samsung sejak tahun 2016. sudah cukup lama namun ponsel ini tetap diminati.

Meski harga yang cukup murah, spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy J2 Prime tidak murah. Cukup baik untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan tata letak yang layak, ponsel Samsung Galaxy J2 Prime ini mendongkrak penjualan perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu.

Spek Samsung J2 Prime

1. Desain

Samsung Galaxy J2 Prime memang sengaja didesain oleh Samsung dengan desain yang simpel. Namun tetap nyaman digenggam dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu hal yang membuat Samsung Galaxy J2 Prime enak digenggam adalah memiliki ukuran bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 8,9 mm dan panjang 144,8 mm serta lebar 72,1 mm.

Selain bodinya yang ramping, ponsel ini juga terbilang ringan, dengan bobot hanya 160 gram. Namun bagi anda yang ingin mendapatkan ponsel in. jangan berharap lebih pada casing ponsel karena bahan untuk ponsel ini terbuat dari plastik, bukan logam. Namun tidak mengurangi kenyamanan saat digunakan, karena ponsel ini sangat nyaman digenggam dan tidak terasa licin.

Berdasarkan pantauan, Samsung Galaxy J2 Prime beredar di pasaran dengan varian warna hitam, perak, dan emas.

2. Layar

Sementara spek Samsung J2 Prime pada layar termasuk kelas menengah. Smartphone Samsung Galaxy J2 Prime memiliki layar beresolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Terlepas dari ukuran layarnya sendiri, Samsung J2 Prime memiliki layar lebar 5 inci dengan kerapatan piksel 220 ppi. Seperti yang biasa digunakan pada ponsel kelas menengah pada umumnya.

Meski layar Samsung Galaxy J2 Prime sudah full HD, namun sudah memiliki teknologi PLS TFT. Hal ini membuat smartphone ini tetap nyaman digunakan untuk menonton video, gambar dan dokumen.

Dengan resolusi tersebut, Anda dapat membuat Samsung Galaxy J2 Prime menghasilkan tampilan layar yang cukup tajam. Apalagi dengan ukuran layar 5 inci, membuat aktivitas multimedia seperti bermain game dan menonton film menjadi mudah.

3. Kinerja

Meski dibanderol dengan harga yang murah, spek Samsung J2 Prime untuk kinerja ternyata memiliki performa yang cukup baik karena Samsung telah meningkatkan pembaruan perangkat RAM dan chipset yang digunakan pada perangkat. Hasilnya mampu meningkatkan pengalaman bermain game atau mengakses konten multimedia dengan cukup lancar dan cepat.

Samsung telah memberikan pembaruan dengan memasukkan chipset Mediatek MT6737T yang bersaing dengan prosesor Quad Core yang berjalan di 1.4GHz CortexA53. Sementara itu, RAM Samsung Galaxy J2 Prime telah ditingkatkan menjadi 1,5 GB. Yang semakin memberikan dukungan untuk tugas multitasking agar dapat berjalan dengan lancar.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy J2 Prime juga dibekali prosesor grafis GPU Mali-T720MP2 yang mampu menawarkan tampilan yang cukup jernih. Namun yang masih disayangkan untuk penggunaan sehari-hari adalah penyimpanan internal Samsung Galaxy J2 Prime yang hanya sebesar 8 GB. Namun, jika Anda mau, Anda dapat menggabungkannya dengan penyimpanan kartu memori dengan kapasitas hingga 256GB.

Semua komponen ini berjalan di platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Terakhir ada pada baterainya, Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan baterai berkapasitas 2600 yang diklaim memiliki umur lebih panjang. Hal ini juga diimbangi dengan mode hemat daya sehingga dapat menghemat daya baterai karena fitur ini akan menonaktifkan beberapa aplikasi latar belakang yang sedang berjalan.

4. Kamera

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan dari deskripsi spek Samsung J2 Prime adalah kamera. Karena kamera Samsung Galaxy J2 Prime sendiri dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Meski memiliki resolusi yang terbilang kecil dibandingkan ponsel lain, Galaxy J2 Prime dimanjakan dengan hadirnya aperture f/2, Autofocus, dan Flash LED. Jelas, ini akan membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih baik yang layak untuk ditampilkan di media sosial.

Samsung Galaxy J2 Prime juga menjadi salah satu smartphone yang mendukung perkembangan tren fotografi smartphone di masyarakat. Awalnya, peluncuran smartphone ini ditujukan untuk pasar anak muda yang menginginkan ponsel murah dan memiliki kamera yang bagus.

Mereka yang ingin tampil cantik di depan kamera tidak perlu membeli smartphone mahal dan bisa memilih Samsung Galaxy J2 Prime sebagai gantinya.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, Samsung Galaxy J2 Prime telah mendesain ponsel ini untuk kamu yang suka selfie. Meski hanya memiliki kamera dengan resolusi 5 MP, ponsel ini dilengkapi dengan LED flash yang memungkinkan Anda untuk berfoto selfie di mana saja. Bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, Samsung telah menggunakan fungsi Quick Launch. Fungsi ini berguna untuk mempercepat jendela bidik kamera, yang kurang dari satu detik. Ini akan sangat berguna bagi mereka yang mencari momen langka. Fungsi Quick Launch memudahkan untuk mengabadikan momen-momen penting.

5. Baterai

Spek Samsung J2 Prime pada baterai termasuk unggul. Dibandingkan dengan ponsel sejenis lainnya, Samsung Galaxy J2 Prime cukup unggul. Sementara produsen lain telah meluncurkan ponsel dengan baterai yang tidak dapat dilepas, Samsung meluncurkan J2 Prime dengan baterai yang dapat dilepas.

Samsung tampaknya mempertimbangkan segala kemungkinan untuk para penggemarnya. Mengadopsi format baterai yang dapat dilepas memiliki kelebihan, jika baterai rusak, pengguna akan dengan mudah menggantinya.

Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan baterai berkapasitas 2600mAh. Meski tidak cukup besar, Samsung juga telah mengantisipasi semua kemungkinan untuk baterai ini. Sebagai ganti pengurangan kapasitas baterai, HP buatan perusahaan negeri ginseng itu dilengkapi dengan mode hemat energi.

Jadi Anda tidak perlu khawatir baterai akan habis. Pasalnya dengan hadirnya mode hemat daya ini akan ada sistem yang akan menonaktifkan semua aplikasi background yang sedang berjalan. Bahkan, secara drastis akan mengurangi konsumsi baterai.

6. Harga

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy J2 Prime ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 1.300.000. Dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini masih sangat dicari dan dicari oleh masyarakat.

Kesimpulan spek Samsung J2 Prime

Jika kita melihat semua ulasan lengkap Samsung Galaxy J2 Prime di atas tentu bisa kita simpulkan.

  • Keunggulan

Meski sudah dirilis sejak 2016 dan tergolong ponsel lawas, namun ponsel kelas menengah ini masih cukup bagus untuk dimiliki. Salah satunya adalah harganya yang cukup murah. Tidak hanya itu, keunggulan lain yang ada pada ponsel ini adalah ukuran ponsel yang nyaman digunakan. Serta fitur kamera yang dimilikinya memungkinkan Anda untuk berfoto selfie dengan mudah dan nyaman.

  • Kekurangan

Tentu saja, salah satu kekurangan dari ponsel ini adalah memori internalnya karena hanya memiliki penyimpanan 8 GB. Selain itu, Anda tidak bisa berharap banyak dari fitur keamanan yang tersedia di Samsung Galaxy J2 Prime karena ponsel ini tidak mendukung sensor sidik jari.

Inilah artikel tentang spek Samsung J2 Prime, Semoga bermanfaat.

  • Bagikan