Bisnis  

Cara Mengecek Paketan XL

Cara Mengecek Paketan XL
Cara Mengecek Paketan XL

Cara mengecek paketan XL. Cara cek kuota internet XL terbaru 2022 – Di era sekarang ini kebutuhan setiap orang sangat bergantung pada internet. Baik itu untuk bekerja, belajar atau sekedar untuk mengakses media hiburan tentunya membutuhkan data internet. Nah, pernahkah Anda menjumpai saat browsing halaman tiba-tiba tertutup dengan informasi bahwa tidak ada koneksi internet? Atau ketika sedang sibuk streaming video YouTube, tiba-tiba berhenti atau buffer karena kehabisan paket internet?

Tentu itu sangat tidak menyenangkan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memeriksa penggunaan sisa kuota internet Anda. Dengan mengetahui berapa sisa kuota yang ada, tentunya Anda bisa lebih berhati-hati dalam penggunaan kuota selanjutnya. Setiap operator seluler memiliki cara tersendiri untuk mengecek kuota internet. Pembahasan ini ditujukan bagi pengguna provider XL Axiata yang ingin mengetahui cara cek kuota internet XL-nya.

Cara Mengecek Paketan XL

Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk cek kuota XL Axiata kamu, cara berbaginya sangat mudah dan cepat untuk mengetahui total kuota dan masa aktif berlangganan paket Internet XL kamu. Langsung saja berikut ini akan dijelaskan beberapa alternatif yang bisa Anda pilih.

Cara Mengecek Paketan XL 2022

XL memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengecek sisa kuota. Hal ini terlihat dari berbagai cara yang dapat dipilih pengguna. Antara lain melalui kode SMS nelpon, melalui aplikasi MyXL. Dan dengan mengunjungi situs resmi XL secara langsung. Di antara keempat metode tersebut akan dijelaskan secara lengkap langkah-langkahnya, yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

1. Melalui kode kontak

Kode dial-up atau kode USSD adalah kode berupa angka yang dimiliki masing-masing provider untuk keperluan cek nomor, cek pulsa, cek kuota, dan masih banyak lagi. Kode dial provider XL Axiata sendiri adalah *123#. Dengan ikon koneksi, pengguna XL dapat melihat kuotanya. Berikut panduan cek XL kuota melalui kode dial.

  • Buka menu “Telepon” atau “Telepon” di ponsel Anda
  • Kemudian ketik *123# dan tekan “telpon”
  • Setelah itu pilih opsi 7 “INFO”
  • Selanjutnya pilih opsi 1 “Info Kartu XL Saya”
  • Selanjutnya silahkan pilih opsi 1 “Verifikasi Kuota”
BACA JUGA:   Nomor Call Center dan Email Customer Service Gojek 2021

Setelah itu, Anda akan diberikan pilihan paket internet mana yang ingin Anda cek jumlah kuotanya. Tulis saja nomor paket yang ingin kamu cek di kolom yang tersedia

Tunggu beberapa saat hingga muncul popup informasi kuota dan masa berlaku paket internet yang Anda gunakan.

Cara mengecek paketan XL diatas termasuk paling mudah. Begitu juga dengan yang dibawah ini.

2. Telepon / Dial Up

Selain menggunakan kode panggilan *123#, ada alternatif kode panggilan lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kuota Internet Anda di Internet. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka menu “Telepon” atau “Telepon” di ponsel Anda
  • Kemudian ketik kode *123*7*1*1*1# dan tekan Telepon

Nantinya akan ditampilkan rincian kuota Internet XL Anda saat ini.

3. Lewat SMS

Cara mengecek paketan XL kedua yang tak kalah mudah dan cepat, yakni dengan mengirimkan SMS ke operator agar Anda bisa melihat sisa kuota XL Anda. Meski berbentuk SMS, cara ini gratis tanpa pulsa. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa dilihat di bawah ini.

  • Buka menu Pesan di ponsel Anda
  • Kemudian buat pesan baru dalam format KUOTA dan kirimkan ke 868

Tunggu beberapa saat, maka XL akan mengirimkan SMS balasan berupa informasi kuota internet yang Anda gunakan saat ini.

4. Lewat aplikasi MyXL

XL Axiata menyediakan aplikasi khusus bernama MyXL bagi pengguna XL Card untuk mendukung berbagai kebutuhan terkait kartu yang mereka gunakan. Termasuk pengecekan kuota internet. Silakan ikuti tutorial di bawah ini untuk mengetahui sisa kuota di aplikasi MyXL.

  • Instal aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi MyXL dan daftarkan nomor Anda dengan memasukkan nomor XL Anda di kolom yang tersedia
  • Selanjutnya, isi kode verifikasi yang dikirimkan XL ke ponsel Anda
  • Setelah memasukkan kode verifikasi, Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi
  • Untuk mengecek kuota, cukup klik pada bagian yang bertuliskan “Sisa Kuota”
BACA JUGA:   Cara Cek No Smartfrend

Kemudian Anda akan disajikan informasi lengkap mengenai berbagai paket Internet XL yang Anda miliki.

5. Secara Online via Website

Selain aplikasi, XL juga memiliki website atau website resmi yang dapat digunakan pengguna untuk mengakses berbagai kebutuhan. Termasuk cara mengecek paketan XL. Cara ini cocok bagi Anda yang ragu untuk menginstal aplikasi MyXL. Karena tampilan websitenya mirip dengan aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka my.xl.co.id
  • Pilih opsi “Bahasa Indonesia” agar situs menampilkan bahasa Indonesia

Anda kemudian akan diberikan pilihan untuk “Login dengan Nomor XL” atau “Login dengan Facebook”. Disini kamu bisa memilih opsi pertama yaitu “Masukkan dengan nomor XL”

  • Kemudian masukkan XL yang Anda gunakan. Tekan Lanjutkan
  • Kemudian XL akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang Anda masukkan tadi untuk konfirmasi.
  • Masukkan kode pada kolom yang tersedia, lalu klik Continue

Untuk mengecek Pulsa Anda, Anda bisa mengklik bagian Sisa Pulsa dan akan langsung menampilkan seluruh Pulsa XL yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara mengecek paketan XL terbaru tahun 2022, baik itu cek sisa kuota xtra combo, xtra combo lite, xtra unlimited turbo. Semoga bermanfaat dan menambah informasi baru untuk anda semua.