Cara Memperbaiki Youtube Yang Tidak Bisa Memutar Video Di TV

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Youtube Yang Tidak Bisa Memutar Video Di TV
Cara Memperbaiki Youtube Yang Tidak Bisa Memutar Video Di TV

Cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV . YouTube tidak berfungsi di Smart TV. Jika YouTube tidak berfungsi di Smart TV Anda, matikan TV lalu hidupkan kembali. Setel ulang jaringan. Pastikan TV Anda dan perangkat pintar lainnya terhubung ke jaringan yang sama. Periksa apakah Smart TV Anda mendukung YouTube, masuk keluar dan kembali di aplikasi, di antara beberapa solusi lainnya.

Cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV

Di bawah ini Anda akan menemukan solusi yang lebih spesifik untuk masalah yang lebih spesifik. Tetapi sebelumnya, pertama-tama mari kita lihat beberapa solusi sederhana yang mungkin membuat YouTube berfungsi kembali di Smart TV Anda. Jika Anda memiliki TV pintar, ada harapan bahwa aplikasi harus dapat bekerja tanpa masalah. Tetapi kenyataannya adalah bahwa bug memang terjad. Itu hanya masalah menemukan apa yang akan memperbaiki masalah secara permanen.

Jika YouTube tidak berfungsi di Smart TV Anda, salah satu hal pertama yang dapat Anda coba adalah dengan mematikan dan menghidupkan kembali TV. Ini mungkin terdengar agak sederhana. Tetapi, seperti banyak perangkat pintar lainnya. dengan mematikan TV, masalah kecil dapat dengan mudah diselesaikan sehingga menghasilkan fungsi keseluruhan yang lebih baik.

Kesalahan dan cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV

Jika Anda mematikan dan menghidupkan lagi Smart TV, buka YouTube. Dan ternyata aplikasi masih tidak berfungsi. Coba setel ulang TV. Untuk melakukannya, cabut Smart TV Anda langsung dari sumber listrik dan biarkan selama 60 detik. Dan setelah waktu ini berlalu, pasang kembali TV dan hidupkan. Setelah TV menyala, kembali ke Youtube dan lihat apakah Anda dapat membuka aplikasi tanpa masalah dan apkah semua fungsi dalam aplikasi tersedia untuk Anda.

1. Smart TV tidak bisa download / memperbarui YouTube

Jika YouTube tidak dapat mengunduh atau memperbarui di smart TV Anda, mungkin jaringan perlu disetel ulang. Untuk melakukannya, cabut modem atau router Anda langsung dari sumber listrik dan biarkan dicabut selama 60 detik. Setelah itu, pasang kembali perangkat dan biarkan restart.

Setelah modem atau router Anda cukup waktu untuk memulai ulang. Anda dapat mencoba mengunduh YouTube lagi. Jika Anda tidak mengalami masalah saat mengunduh YouTube, tetapi Anda tidak dapat memperbarui aplikasi di TV pintar Anda, mungkin pembaruan tidak tersedia. Untuk memeriksa apakah pembaruan tersedia, arahkan kursor ke aplikasi YouTube dari aplikasi Anda dan periksa untuk melihat apakah opsi pembaruan muncul.

2. YouTube tidak melakukan transmisi/streaming ke smart TV

Cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV karena tidak bisa streaming.

Fitur hebat lainnya dari Smart TV adalah kemampuannya untuk mentransmisikan konten dari perangkat pintar lainnya. Baik Anda menggunakan smartphone, tablet, atau komputer.

Jika YouTube tidak melakukan streaming atau streaming ke Smart TV Anda, pastikan Anda memiliki kedua perangkat yang digunakan untuk melakukan streaming. Dan TV Anda terhubung ke jaringan yang sama. Untuk kedua perangkat, Anda harus membuka Pengaturan dan WiFi untuk melihat jaringan mana yang Anda sambungkan.

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa kedua perangkat terhubung ke internet yang sama, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk transmisi dan streaming. Anda akan membuka aplikasi YouTube di perangkat Anda dan memilih video yang ingin Anda tonton. sambil memastikan Smart TV Anda dihidupkan. Setelah video yang ingin Anda tonton siap, pilih ikon Cast di perangkat Anda. Lalu ketuk TV yang ingin Anda transmisikan sambil menunggu koneksi selesai.

3. YouTube Smart TV tidak muncul/tersedia/ditemukan

Jika YouTube tidak ditampilkan, tidak tersedia, atau tidak dapat ditemukan di Smart TV Anda. Kemungkinan besar TV Anda tidak mendukung aplikasi tersebut.. Smart TV yang lebih lama tidak memiliki kemampuan untuk mendukung aplikasi. Yang berarti bahwa aplikasi tersebut, saat mencarinya, tidak dapat ditemukan atau tidak tersedia.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki Smart TV yang tidak mendukung YouTube, Anda harus terlebih dahulu mengetahui merek TV yang Anda miliki. Setelah Anda dapat memverifikasi merek, cari nomor model di TV Anda dan lihat apakah model Anda mendukung aplikasi tersebut. Untuk beberapa merek, model yang dibuat sebelum 2016 atau 2017 tidak mendukung aplikasi. Tetapi tahun tersebut spesifik untuk setiap merek dan nomor model. Itulah sebabnya menemukan informasi ini sangat penting.

4. TV pintar youtube tidak ada suara / audio

Jika YouTube tidak memiliki audio atau suara di smart TV Anda, pastikan untuk memeriksa apakah suara TV tidak dimatikan secara tidak sengaja. Jika Anda melakukan streaming dari perangkat pintar, periksa video yang Anda putar dan pastikan video juga tidak dimatikan dari dalam aplikasi.

Jika Anda tahu bahwa TV atau video yang sebenarnya tidak dibisukan ( mute ), mungkin ada baiknya menghapus cache aplikasi YouTube di dalam Smart TV Anda. Langkah-langkah untuk proses ini akan bervariasi tergantung pada jenis TV yang Anda miliki. Tetapi setelah Anda menghapus cache dalam aplikasi, keluar dari aplikasi. Kemudian matikan TV, lalu hidupkan kembali, lalu periksa untuk melihat apakah audio di Youtube bekerja.

5. YouTube Smart TV Layar Hitam / Layar Kosong / Tidak Ada Gambar

Cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV dan layarnya hanya terlihat hitam.

Jika YouTube di TV pintar Anda menampilkan layar hitam atau kosong tanpa gambar, mungkin ada baiknya keluar dari aplikasi lalu masuk kembali. Cukup keluar dari YouTube lalu pilih aplikasi lagi, masukkan nama pengguna dan sandi Anda. Lalu periksa apakah Anda masih menghadapi layar hitam.

Setelah masuk kembali ke YouTube, Anda seharusnya dapat melihat konten dari dalam aplikasi. Tetapi jika Anda masih melihat layar tanpa gambar, coba hapus dan instal ulang aplikasi. Proses ini juga akan bervariasi tergantung pada jenis Smart TV yang Anda miliki. Tetapi biasanya akan memerlukan masuk ke aplikasi, memilih atau menyorotnya. Dan kemudian menggulir ke bawah daftar opsi tempat Anda dapat menghapus aplikasi. Anda kemudian dapat kembali ke aplikasi dan menginstal ulang YouTube.

6. Masalah Masuk / Login YouTube Smart TV

Jika Anda mengalami masalah saat masuk ke YouTube dari TV pintar Anda. pertama-tama Anda harus mengonfirmasi bahwa Anda menggunakan informasi masuk yang benar. Coba masuk ke YouTube dari perangkat lain untuk melihat apakah informasi masuk yang sama memberi Anda akses.

Jika informasinya salah dan Anda tidak dapat menggunakan informasi login untuk mengakses YouTube dari Smart TV Anda, pertimbangkan untuk mengubah sandi akun Anda. Untuk melakukan ini, buka akun Google Anda dan temukan menu “Keamanan” tempat Anda dapat mengubah kata sandi. Jika masalah Anda adalah kata sandi yang salah, perubahan ini akan memungkinkan Anda mengakses YouTube dari Smart TV setelah perubahan selesai dan kata sandi baru dimasukkan.

7. YouTube Smart TV bukan layar penuh

Jika YouTube tidak dalam mode layar penuh di Smart TV Anda, ambil remote control Anda, dan di bagian bawah pemutar video dari dalam YouTube, ketuk ikon mode layar penuh. Setelah Anda mengklik ini, video akan langsung mengembang, dan Anda kemudian dapat menonton konten dalam layar penuh.

Jika Anda streaming YouTube atau streaming dari perangkat pintar lain, dari dalam aplikasi YouTube, ketuk bagian bawah video dan ketuk ikon layar penuh yang Anda lihat. Ini akan memperluas video di perangkat Anda, yang kemudian akan tercermin langsung di layar Smart TV Anda.

Inilah cara – cara memperbaiki Youtube yang tidak bisa memutar video di TV. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan