Cara Mengecek Paketan Smartfren
Cara Mengecek Paketan Smartfren

Cara Mengecek Paketan Smartfren

Cara mengecek paketan Smartfren. Anda memiliki paket internet Smartfren? Tetapi, bukan yang unlimited. Jadi, sering khawatir berapa sisa kuota Anda? Apakah masih banyak setelah dipakai melihat Youtube?

Smartfren adalah provider yang memiliki paket kuota murah. Smartfren merupakan provider CDMA tersukses di Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk andalannya. Maka tak heran jika para smarties bisa bertahan selama ini meski provider CDMA lain sudah gulung tikar.

Selain memiliki produk CDMA, Smartfren juga memiliki layanan Internet GSM 4G yang cukup murah, misalnya paket Internet 4G unlimited, meskipun unlimited SMS memiliki batasan yang sering disebut dengan FUP, FUP merupakan batas wajar untuk menggunakan bundle di Hari Ini. Untuk lebih jelasnya lihat posting saya tentang kebijakan penggunaan yang adil (batas yang wajar)

Cara mengecek paketan Smartfren

Sebelum anda mengetahui cara cek paket internet smartfren, ada baiknya anda juga memahami cara cek paket mifi smartfren. Mungkin Anda juga tahu bahwa smartfren memiliki produk modem wifi mini yang memiliki beberapa varian seperti mifi smartfren andromex M3y, M3s, M3z, M5, M6 dan SI yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup murah dari modem mifi gsm lainnya. Tapi mifi ini untuk kartu smartfren ya.

Nah, untuk cek kuota mifi smartfren kamu harus install aplikasinya yaitu aplikasi MyLink M3Y di playstore. Karena berbeda dengan cek kuota smartphone. Untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini

Cara mengecek paketan Smartfren Mifi

  • Silakan nyalakan mifi smartfren
  • Unduh aplikasi Mifi Smartfren dari play store
  • Setelah diunduh, buka aplikasinya
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi biasanya di bagian belakang perangkat, ini adalah versi default. Jika Anda mengubah pengguna dan kata sandi, silakan modifikasi, ya.

Memang, penting untuk mengganti minimal password. Supaya wifi tidak terlalu mudah diretas orang lain.

Oke, kembali ke cara install.

Jika sudah, Anda akan masuk ke menu utama aplikasi dan secara otomatis Anda akan melihat paket Internet Smartfren Anda. Selesai.

Saya rasa anda sudah paham cara cek mifi smartfren, sekarang saatnya memahami cara cek paket smartfren murah terbaru. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek paket smartfren Anda.

Tutorial cara mengecek paketan Smartfren sebagai berikut :

1. Periksa paket dengan panggilan telepon

Untuk mengecek paket Volume Based, kamu bisa melakukan panggilan dengan mengetik *995# lalu dial. Tunggu prosesnya lalu pada jendela yang muncul akan muncul sisa kuota internet smartphone kamu. Kamu juga bisa mengecek nomor smartphone kamu, ini cara termudah yang bisa kamu lakukan.

2. Cek kuota via SMS

Untuk cek kuota melalui SMS cukup dengan mengirimkan tulisan “cek” tanpa tanda kutip ke 995. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS balasan tentang sisa kuota paket internet Anda, Anda bisa mengecek kuota unlimited smartfren dan nomor telepon Anda.

3. Cek kuota melalui aplikasi

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kuota internet Smartfren adalah dengan menggunakan aplikasi di Android. Anda dapat mengunduhnya langsung dari playstore.

Download aplikasi mysmartfren lalu buka, pada pop-up yang muncul silahkan masukkan nomor ponsel kartu smartfren anda, tunggu sampai terbuka dan tekan MY PACKAGE untuk mengetahui kuota internet smartphone anda.

Cara ini sekarang akan menampilkan kuota internet penuh kamu beserta masa aktif dan jenis paket internet kamu dan sisa saldo kamu juga akan muncul disana

3. Cek melalui website resmi smartfren

Kamu juga bisa cek kuota smartfren 4g gsm, kuota smartfren unlimited 4g, pulsa smartfren dengan mengunjungi website MySmartfren. Jika ini adalah situs resminya, silakan masuk dengan email terdaftar Anda, jika tidak, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Jika Anda masuk ke situs resminya, untuk mengetahui kuota internet Anda, cukup klik detailnya. Di sinilah semua informasi tentang kuota internet smartphone Anda berada.

Kata terakhir

Demikian cara cek kuota internet smartfren. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. Terus mengakses situs ini sehingga Anda bisa mendapatkan informasi teknologi dan bisnis terbaru.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …