Tips  

Cara Download Status IG

Cara download status IG
Cara download status IG

Cara download status IG. Fitur Story diluncurkan di Instagram pada tahun 2016, dan fitur baru ini langsung menjadi hit. Jutaan pengguna membuat cerita yang menampilkan video, foto, dll yang menarik atau pribadi setiap hari. Aplikasi berbagi foto memungkinkan Anda untuk melihat dan menyukai kisah pengguna dan foto/video yang dibagikannya. Tetapi tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduhnya. Seringkali, teman, selebritas, dll. dapat membagikan beberapa video, foto, GIF, dll. dalam cerita mereka. Untuk mengunduh/menyimpan item yang dibagikan, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi pengunduh Instagram Stories yang telah saya bagikan di bawah ini:

Cara download status IG

Catatan: Aplikasi yang Anda bagikan di sini dapat mengunduh video dan foto tanpa mengharuskan Anda masuk. Tetapi Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Instagram Anda. Kenapa gitu? Nah, cerita yang dibuat oleh pengguna Instagram bersifat pribadi. Anda hanya dapat melihatnya jika Anda masuk. Anda tidak akan menemukan video yang didownload jika Anda tidak masuk ke akun Instagram Anda.

Cara download status IG dengan aplikasi terbaik untuk Android dan iOS

1. InStore Instagram Story Saver

InStore telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan saat ini menjadi aplikasi unduhan Instagram Stories terpopuler. Karena ini akan menyimpan cerita ke ponsel Anda, Anda harus mengizinkan InStore mengakses penyimpanan ponsel Anda. Pengguna InStore dapat mengunduh video dan foto menggunakan salah satu dari dua metode berikut:

Share: Fitur ini memanfaatkan fitur berbagi Instagram. Anda harus memilih aplikasi “InStore” ketika Anda mengklik ikon opsi posting yang ditunjukkan oleh 3 titik vertikal. Ketika Anda melakukannya, InStore akan membuka antarmuka utamanya dan mulai mengunduh file. Setelah file diunduh, Anda akan melihat opsi untuk membukanya. Saat InStore membuka file, Anda akan menemukan opsi untuk menyalin tagar yang terkait dengan kiriman, membagikan foto/video atau menyimpannya ke galeri ponsel, dll.

BACA JUGA:   Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci

InStore menampilkan alat tambahan berikut yang akan berguna bagi pengguna aplikasi Instagram:

Downloader, pembuat kolase.Caption Generator. Hashtag Generator, Photo resizer, dll.

Anda dapat melihat foto, cerita, atau video yang diunduh dari Instagram di bagian “Download” di aplikasi.

Versi Android iOS [Mirip]

2. Story Saver

Cara download status IG dengan Story Saver.

Aplikasi ini lebih kecil dari InStore dan memiliki peringkat yang lebih baik. Memiliki antarmuka yang mirip dengan InStore dan tidak memiliki alat tambahan yang disediakan oleh aplikasi di atas. Video Downloader menampilkan kotak teks tempat Anda harus menempelkan tautan/URL Kisah Instagram yang disalin. Alih-alih mengunduh file di latar belakang, Video Downloader akan menampilkan status proses pengunduhan secara real time. Setelah Anda selesai mengunduh cerita, foto, atau video, aplikasi akan menampilkan dirinya sendiri di bawah formulir yang berisi tombol dan kotak teks. Suara notifikasi juga akan diputar. Pengunduh Video memungkinkan pengguna untuk menyalin teks cerita yang disimpan, memposting ulang cerita, atau menyimpan video/gambar di galeri.

Versi Android iOS [Mirip]

3. Insta Downloader

Insta Downloader adalah aplikasi hebat untuk menyimpan cerita Instagram ke telepon. Ini mengunduh seluruh pos (teks, video, gambar, dll.) dan menampilkan dirinya sendiri. Tidak seperti aplikasi pengunduh Story Instagram lainnya yang telah saya bahas di sini, Insta Downloader mendukung tugas massal. Anda dapat mengunduh foto/video dari profil secara langsung. Anda harus masuk ke Instagram dengan aplikasi ini untuk menggunakan fitur ini. Insta Downloader mengingat dan menampilkan profil Instagram yang paling sering dikunjungi.

Versi Android iOS [Mirip]

Cara download status IG selanjutnya:

4. FastSave Instagram Story Downloader

FastSave adalah aplikasi browser yang memiliki pengunduh Instagram, Twitter, Vimeo, dan DailyMotion bawaan. Saat Anda membuka situs media sosial apa pun yang berisi foto atau video, FastSave akan menampilkan tombol “Unduh”. Ketika tombol ini diklik, FastSave akan menampilkan daftar file media yang ditemukan di halaman bersama dengan kotak centang untuk memilih/menghapus centangnya dan ukuran file. Setelah Anda memilih file, klik tombol unduh. Anda tidak harus masuk ke situs web untuk mengunduh file media yang ditampilkan di halamannya. Sebelum mengunduh, Anda dapat mengganti nama file aslinya.

BACA JUGA:   Kamus Bahasa Inggris untuk Pemula

Untuk Android dan iOS

5. Reels Downloader

Meskipun Reels Downloader telah dirancang untuk mengunduh Reels Instagram dan menyimpan status WhatsApp di ponsel,. ini mendukung semua jenis file yang dibagikan di aplikasi berbagi foto. Aplikasi ini menampilkan pemberitahuan setiap kali Anda menyalin dan menempelkan URL posting atau cerita Instagram secara otomatis ke antarmuka aplikasi Reels Downloader. Anda harus mengklik opsi “Unduh” untuk membuat aplikasi mengunduh file media.

Versi Android iOS [Mirip]

6. Insget

Cara download status IG dengan Insget.

Insget adalah satu-satunya aplikasi dalam daftar ini yang memungkinkan pengguna memilih kualitas gambar unduhan dan menghapus riwayat unduhan. Aplikasi ini tidak berisi kotak teks dan banyak iklan. Untuk menggunakan Insget, salin URL postingan Instagram dan klik tombol unduh yang ditunjukkan oleh panah mengarah ke bawah. Saat Insget mengunduh file, Anda dapat menyalin tagar dan teks kiriman. Versi gratis Insget hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan video dan foto.

Versi Android iOS [Mirip]

7. Story saver fo Instagram

Aplikasi di atas akan menampilkan popup untuk masuk ke akun Instagram Anda jika Anda mencoba mengunduh cerita. Aplikasi ini berbeda. Ini hanya akan memberi Anda akses ke alat Story Downloader jika Anda masuk. Setelah masuk, buka profil pengguna mana pun. Sekarang, aplikasi akan menampilkan daftar cerita yang dibuat pengguna dan dibagikan. Klik pada cerita yang ingin Anda simpan dan tekan tombol “Unduh”.

Unduh dari Play Store

Jika Anda tidak sering menggunakan Instagram atau tidak akan sering menggunakan salah satu aplikasi di atas, Anda dapat menggunakan pengunduh Instagram online. Untuk menemukannya, cari “Instagram Story downloader” di Google, Bing, DuckDuckGo, dll. dan buka salah satu alat yang ditampilkan mesin pencari di hasil pencarian dan gunakan itu

Kesimpulan cara download status IG

Mudah!

Ya, menggunakan berbagai aplikasi diatas, cara download status IG mudah dilakukan.