Cara Menggandakan Whatsapp Di HP Samsung

  • Bagikan
Cara Menggandakan Whatsapp Di HP Samsung
Cara Menggandakan Whatsapp Di HP Samsung

Cara menggandakan Whatsapp di HP Samsung. Anda mungkin pernah mendengar orang menginstal 2 WA di 1 HP Samsung. Memang ada beberapa tipe Samsung yang bisa membuat 2 aplikasi chating berjalan bersama. Dengan 2 nomor. Cara ini mungkin untuk membedakan fungsi masing – masing WhatsApp. Misalnya khusus keluarga atau khusus kantor.

Membuat 2 akun WA dalam 1 HP memang bukan hal yang cukup standar. Apalagi di HP merk lain. Untuk Samsung saja, baru tersedia di HP model terbaru.

Cara menggandakan Whatsapp di HP Samsung

Untuk HP diluar Samsung, Mungkin Anda berfikir menggunakan aplikasi WhatsApp Mod. Yaitu aplikasi modifikasi WA yang memang dibuat supaya memiliki kelebihan fitur dibanding WA standar. Fitur ini bisa berupa tampilan berbeda hingga fungsi yang cukup berbeda juga. Salah satunya, adalah fungsi untuk mendaftar 2 nomor WA di 1 HP smartphone saja.

Sayangnya, penggunaan WA mod cukup rawan. Yang terjadi adalah kerawanan blokir oleh WhatsApp sendiri. Menggunakan WA Mod dianggap melanggar Term of Service mereka. Karenanya, rawan jika diblokir atau banned.

Tetapi, 2 WA di HP Samsung ini berbeda. Tentu saja, WA mengetahui fitur seperti ini ada di HP Samsung. Karena itulah, resiko untuk terkena banned tidak ada. Tentu saja, jika WhatsApp tersebut dipergunakan secara normal. Jika untuk hal ilegal, maka bisa dilaporkan nomornya oleh pengguna WA lain. Dan, akhirnya kena banned

Untuk tipe Samsung yang bisa dobel WA, adalah Samsung dengan One UI. Model ini secara default bisa menggandakan aplikasi termasuk WhatsApp.

Mau install 2 WhatsApp di HP Samsung, tapi masih bingung caranya?  Atau tahukah Anda bahwa di HP Samsung Anda bisa menginstal 2 WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan lain?  Anda tinggal mengaktifkan bagian kedua messenger tersebut untuk menjalankan 2 WhatsApp dengan nomor yang berbeda.

Cara install 2 WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi

Cara install 2 WhatsApp tanpa menggunakan tool ini setahu Kami hanya bisa digunakan dengan HP Samsung.  Nah Kami disini menggunakan ponsel Samsung Galaxy A50s.  Ternyata Dual Messenger untuk Galaxy A50s bukan hanya untuk WhatsApp.  Tetapi menjalankan dua layanan secara bersamaan seperti LINE, Skype dan Facebook juga dapat memiliki akun yang berbeda.

Peran dua WA messenger di ponsel Samsung ini sangat membantu bagi Anda yang ingin menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel.  Namun yang perlu diingat jika cara ini hanya bekerja di smartphone terbaru Samsung.

Langkah cara menggandakan Whatsapp di HP Samsung

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Setahu Kami, Samsung Galaxy J7 Pro juga bisa menggunakan fitur ini.  Namun tidak ada salahnya Anda bisa mencoba cara di bawah ini untuk memastikan cara ini berhasil di smartphone yang sedang Anda gunakan.

1. Cara daftar WhatsApp pertama

  • Buka menu Pengaturan HP Samsung
  • Masuk ke menu Setting pada Samsung Galaxy A50s dan pilih fitur lanjutan seperti gambar di bawah ini Cara Install 2 Whatsapp di Samsung Galaxy A50s
  • Instal fungsi Messenger Ganda
  • Kemudian pilih Dual Messenger
  • Instal WhatsApp kedua di ponsel Samsung
  • Kemudian pilih WhatsApp untuk menginstal WhatsApp kedua, pilih Instal. Cara install 2 whatsapp di HP Samsung.

2. Mendaftar untuk Akun WhatsApp kedua

Jika aplikasi WhatsApp pertama sudah berjalan, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan WhatsApp dengan nomor terbaru hingga selesai. Cara Install 2 Whatsapp di Samsung A50s

Jika Anda menggunakan ponsel Samsung Galaxy A50s, dan Anda ingin menggunakan dua WhatsApp di ponsel yang sama secara bersamaan dengan nomor yang berbeda.  Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Itulah cara menggandakan Whatsapp di Hp Samsung dengan cara yang mudah. Sesuai standar Samsung.

Salah satu tamu setia Kami menanyakan hal seperti ini:

Jika WhatsApp kedua dihapus, apakah WhatsApp pertama juga akan dihapus?  Jawabannya tidak, tetapi jika aplikasi WhatsApp pertama dihapus, WhatsApp kedua juga akan dihapus.

Beberapa hari kemudian Kami menggunakan WhatsApp kedua di ponsel Samsung Galaxy A50s ini.  Kebetulan arsip seperti foto, foto, dan video memiliki ruang penyimpanan yang sama di akun WhatsApp asli.

Ini adalah cara menggandakan Whatsapp di HP Samsung Galaxy A50s tanpa fitur lain.  Bagaimana, sederhana bukan?  Jika Anda mengalami kendala saat melakukan kajian di atas, tanyakan saja langsung pada kolom komentar di bawah.

  • Bagikan