Cara Ganti Sandi IG
Cara Ganti Sandi IG

Cara Ganti Sandi IG

Cara ganti sandi IG. Bagaimana cara mengubah kata sandi Instagram Anda dengan mudah. Setelah beberapa bulan tidak aktif, Anda telah memutuskan untuk aktif menggunakan Instagram tetapi sayangnya Anda tidak lagi mengingat kata sandi login Anda atau ingin membuat kata sandi yang mudah diingat. Dalam tutorial baru hari ini, kita akan berbicara tentang cara mengubah kata sandi Instagram Anda menggunakan situs web resmi dan aplikasi untuk ponsel/tablet dan PC Windows 10.

Cara ganti sandi IG

1 Cara ganti sandi IG Anda dari ponsel dan tablet

2 Cara mengubah kata sandi Instagram dari Windows 10 PC

3 Cara ganti sandi IG Anda dari web

Cara ganti sandi IG Anda dari ponsel dan tablet

Jika Anda ingin mengubah kata sandi akun Instagram Anda langsung dari ponsel atau tablet, Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi resmi jejaring sosial populer tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Ambil perangkat Anda, buka aplikasi Instagram, dan jika diminta, masuk ke akun Anda.
  • Setelah selesai, klik tombol di sudut kanan bawah, tekan tombol 3 tanda hubung di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan.
  • Sekarang ketuk Privasi & Keamanan (di Android) atau Keamanan (di iOS) dan pilih kata sandi.
  • Anda hanya perlu mengisi kolom Kata Sandi Saat Ini dan Kata Sandi Baru
  • Ulangi kata sandi baru dan ketuk Simpan  (Android) atau juga Simpan (iOS) untuk mengonfirmasi.

Jika Anda ingin mereset kata sandi karena lupa, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi resmi Instagram dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka program di jejaring sosial untuk fotografi dan kemudian klik Lupa kredensial login Anda? Dapatkan bantuan masuk (di Android) atau Lupa kata sandi Anda? (di iOS).
  • Pada langkah selanjutnya, jika Anda menggunakan ponsel atau tablet Android, isi kolom Nama Pengguna, alamat email atau telepon.
  • Masukkan nama pengguna, alamat email atau nomor ponsel dan tekan tombol Next.

Pada titik ini, untuk masuk ke akun Anda, gunakan salah satu solusi yang disarankan (misalnya, mengirim email) untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Cara ubah kata sandi Instagram yang sederhana bukan?

Di sisi lain, jika Anda menggunakan iDevice, pilih metode yang digunakan untuk memulihkan akun dengan mengklik nama pengguna / Telepon. Isi kolom yang disarankan dengan informasi yang benar. Lalu klik tombol di bawahnya.

Dalam kasus pertama, email akan dikirim ke alamat email yang terkait dengan akun Instagram yang memungkinkan Anda untuk mengakses kembali akun Anda dengan menekan tombol nama pengguna untuk masuk. Anda akan mendapatkan kode 6 digit melalui SMS ke nomor yang baru saja dimasukkan. Sehingga Anda dapat mengetikkannya di kolom kode konfirmasi.

Anda juga dapat menggunakan Instagram dengan masuk dengan akun Facebook Anda. Dalam hal ini, Anda harus bertindak dari jaringan di FB ini untuk mengubah atau mengatur ulang kata sandi Anda. Anda akan menemukan panduan di bawah ini.

Cara ubah kata sandi Instagram Anda dari Windows 10 PC

Seperti yang Anda ketahui, pengembang Instagram menawarkan aplikasi khusus untuk PC yang menjalankan Windows. Aplikasi dapat diunduh dari Microsoft Store. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan program untuk mengubah atau memulihkan kata kunci.

Yuk simak langkah-langkahnya bersama-sama:

  • Buka aplikasi Instagram di komputer Anda dan akhirnya masuk ke akun Instagram Anda dengan kredensial yang sesuai.
  • Kemudian klik tombol hombre di sudut kanan bawah, lalu klik tombol Hardware di sebelah Edit Profile untuk mengakses opsi.
  • Sekarang, cari item Ubah kata sandi di bagian Akun dan klik di atasnya.
  • Selesaikan proses dengan mengisi bidang kata sandi dengan benar, Kata Sandi Baru.
  • Ulangi kata sandi baru dan tekan Selesai di kanan atas bidang kata sandi.

Jika Anda ingin memulihkan kunci untuk melindungi akun Instagram Anda, mengapa tidak mengingatnya melalui aplikasi ke Windows 10, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya dan kemudian mengklik tautan Lupa kata sandi Anda? Setelah selesai, ikuti langkah-langkah yang kurang lebih sama seperti untuk iOS.

Cara mengganti sandi IG Anda dari web

Jika Anda tidak memiliki ponsel atau tablet yang praktis.  Tetapi memiliki Mac, atau memiliki versi PC Windows yang lebih lama, Ada cara ganti sandi IG menggunakan halaman web Instagram.

Mari kita lihat langkah-langkah yang perlu kita ikuti bersama:

  • Buka browser default di komputer Anda (mis. Chrome, Firefox, Safari, IE). Sambungkan ke portal Internet dari Instagram dan akses akun Anda dengan memasukkan kredensial yang sesuai.
  • Selanjutnya, klik ikon di sudut kanan atas untuk mengakses akun Instagram Anda dan kemudian klik aplikasi di sebelah tombol Edit Profil.
  • Dari menu yang muncul di layar, klik Ubah kata sandi, silakan isi kolom kata sandi lama, kata sandi baru.
  • Konfirmasi kata sandi baru dan klik tombol Ubah kata sandi untuk menyimpan perubahan.

Jika Anda tidak ingat kunci keamanan untuk mengakses profil Instagram Anda dalam hal TV, Anda harus mengikuti prosedur yang berbeda, tetapi juga yang sederhana. Masalah akses kontak dari halaman Instagram Isi bidang browser pilihan Anda Email, telepon atau nama pengguna dengan memasukkan alamat email, nomor ponsel atau nama pengguna dan mengklik tautan Kirim Akses.

Untuk cara ganti sandi IG diatas, dalam semua kasus Anda akan menerima SMS melalui email ke nomor telepon atau alamat email. Yang, dalam kasus pertama, akan berisi tautan sementara yang kedua tombol reset kata sandi yang memungkinkan Anda untuk mengatur ulang kata kunci.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …