Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali

  • Bagikan
Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali
Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali

Berikut ini adalah menu yang terdapat di Aplikasi CorelDraw kecuali? Sesuai pertanyaan, maka menu di CorelDraw sangat banyak. Jadi, silahkan melihat daftar menu di CorelDraw untuk membandingkannya.

CorelDraw memiliki banyak fitur, dan di bawah ini adalah menu-menu yang ada pada aplikasi CorelDraw, tidak termasuk menu email dan fitur-fiturnya. CorelDraw adalah aplikasi pengeditan dan pembuatan proyek yang banyak digunakan.

Namun, jika Anda ingin mulai mengedit dengan CorelDraw, Anda memerlukan keahlian khusus. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui fungsi menu pada aplikasi. Beberapa menu yang paling sering digunakan pada aplikasi CorelDraw adalah sebagai berikut.

Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali?

Untuk mengenal aplikasi CorelDraw perlu diperhatikan ada beberapa menu di dalamnya dan ada juga menu yang tidak ada, berikut penjelasan lengkapnya :

Daftar menu di Aplikasi CorelDraw

1. Bilah menu dan bilah alat default di aplikasi

Menu pertama yang dipelajari adalah menu bar. Fungsi dari menu bar adalah untuk mengolah dan mengatur objek. Beberapa fungsi di bilah menu termasuk pengeditan, file, pengaturan, tata letak, tampilan, teks, dan efek. Semua fungsi juga dilengkapi dengan submenu.

Menu aplikasi kedua adalah menu toolbar standar. Menu ini berfungsi untuk menangani layar utama dengan berbagai perintah. Buat dan buka lembar kerja baru. Juga untuk mencetak lembar kerja.

2. Menu Toolbox dan menu Propertybox

Menu aplikasi CorelDraw selanjutnya adalah ToolBox dan Property Box. ToolBox adalah menu yang berfungsi untuk memodifikasi objek, memberi efek pada objek dan lain sebagainya. Letak menu ToolBox berada di sisi kiri lembar kerja.

Property box merupakan menu yang dianggap unik. Tampilan menu dapat berubah tergantung pada perintah. Misalnya, saat Anda membuka menu alat zoom, semua submenu alat zoom ditampilkan di layar.

3. Control Window halaman gambar CorelDraw dan jendela aplikasi

Yang ketiga dari daftar menu di Aplikasi CorelDraw. Design Page adalah menu berbentuk kotak untuk menunjukkan jenis kertas. Jenis kertas yang digunakan dalam gambar ditampilkan di area ini. Gambar yang dilihat dari area ini tentu saja dapat diteruskan ke printer.

Control Window adalah menu yang berfungsi untuk navigasi. Jadi jika Anda ingin memperbesar atau memperkecil. Fungsi lain dari jendela kontrol adalah untuk menutup layar jendela.

4. Drawing Views Windows dan Status Page

Drawing Views adalah menu yang berfungsi sebagai area untuk mendesain atau membuat gambar. Pada fungsi ini terdapat menu scroll bar dan untuk mengontrol baik aplikasi maupun garis penggaris. Status page adalah menu pada aplikasi CorelDraw yang digunakan untuk menampilkan jumlah halaman.

5. Scroll Bar Menu dan Bilah Status

Scroll Bar adalah menu yang fungsinya untuk menggulir atau menggulir layar. Anda dapat menggulir layar secara vertikal atau horizontal. Bilah gulir menampilkan objek yang tidak sepenuhnya ditampilkan di layar.

Fungsi kedua adalah status bar yang berfungsi untuk menampilkan beberapa informasi tentang warna, isi, resolusi dan jenis. Sekarang anda sudah mengetahui menu-menu yang ada di CorelDraw, masing-masing menu memiliki fungsinya masing-masing.

Mengetahui menu dan fungsinya adalah langkah awal untuk belajar mendesain. Kelengkapan menu aplikasi CorelDraw akan membantu pemula untuk mendesain objek.

Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali Apa?

Jadi, itulah artikel diatas yang memuat tentang menu utama di CorelDrwa. CorelDraw ini merupakan program untuk mengedit grafis yang handal. Terutama adalah grafis berbasis vektor.

CorelDraw merupakan grfis yang sering digunakan oleh designer.  Agak berbeda dengan Photoshop, Adobe Potoshop banyak dipergunakan oleh para fotografer. Kemampuan utamanya adalah mengedit foto yang berbasis bitmap.

Untuk CorelDraw sendiri, kemampuan membuat gambar vektor ini sangat menguntungkan desainer. Karena kita bisa membuat gambar dengan ukuran yang besar. Tentu saja, gambar ini bisa dicetak untuk ukuran baliho yang besar.

Sayangnya, ada 2 kelemahan utama CorelDraw yang dikenal orang. Yang pertama adalah ukuran file yang besar. Ukuran file RAW CorelDraw terkenal besar dan membuat lambat proses.

Kelemahan lain, adalah warna di layar monitor tidak selalu sama dengan warna hasil cetaknya.  Untuk penggunaan profesional, kita harus mengkalibrasi warna monitor dan hasil cetaknya supaya selaras atau tepat.

Berikut ini adalah menu yang terdapat di Aplikasi CorelDraw kecuali menu yang tidak ada di daftar diatas. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan