Tips  

Aplikasi untuk Mengetahui WA Diblokir

Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir
Aplikasi Untuk Mengetahui WA Diblokir

Aplikasi untuk mengetahui WA diblokir. Kita bisa dengan mudah menemukan aplikasi untuk mengetahui WA siapa yang saat ini memblokir kita di Google Play Store. Mulai dari aplikasi dengan ukuran hanya 3 MB hingga ratusan MB yang sudah tersedia.

Namun sayangnya, sebagian besar aplikasi untuk melihat WhatsApp yang telah diblokir di Play Store mendapat tanggapan negatif dari penggunanya.

Ini karena aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Ya, alih-alih memberikan informasi tentang siapa yang memblokir kami di WA, aplikasi pemeriksa blokir WA ini justru menampilkan banyak iklan kemudian tertutup atau mati sendiri.

Aplikasi untuk mengetahui WA Diblokir

Nah, daripada mencari aplikasi cek blokir WA, ada baiknya simak beberapa tips cek blokir WhatsApp tanpa aplikasi  yang terangkum di bawah ini.

Bagaimana cara mengetahui WA diblokir tanpa aplikasi?

1. Lihat foto profil kontak

Jika Anda menduga mantan, pacar, atau sahabat Anda telah memblokir nomor WhatsApp Anda. cara pertama dan termudah untuk memverifikasi ini adalah dengan melihat gambar profil kontak yang bersangkutan.

Jika gambar profil kontak tidak terlihat atau hanya menampilkan gambar bawaan, seperti saat pertama kali membuat akun WhatsApp. maka ada dua opsi.

Pertama, kontak tersebut mungkin secara tidak sengaja menghapus foto profilnya. Anda dapat melakukan hal yang sama. Untuk mengakses menu Pengaturan, klik gambar profil WA Anda, lalu klik ikon kamera dan pilih Hapus Foto.

BACA JUGA:   Cara Daftar Paket Tri 5 GB 1 Hari Lewat SMS

Tetapi kemungkinan terburuknya adalah kontak yang dimaksud sebenarnya telah memblokir Anda di WhatsApp.

2. Manfaatkan fitur Last Seen

Jadi cara selanjutnya adalah dengan mengecek last seen atau last seen contact information. Jika saat memeriksa kontak, Anda melihat ada informasi online atau terakhir terlihat, itu berarti Anda aman.

Di sisi lain, jika tidak ada informasi yang ditampilkan, kemungkinan besar Anda telah diblokir. Namun masih ada harapan karena kontak yang Anda curigai sengaja menonaktifkan fitur online dan last seen di akun WhatsApp mereka.

Ini adalah salah satu cara mengetahui WA diblokir tanpa aplikasi yang mudah dan tidak perlu interaksi dengan mereka.

3. Memeriksa centang

Seperti diketahui, dalam sistem WhatsApp terdapat empat tanda centang pesan sebagai tanda pesan terkirim. Terdapat tanda centang yang masih berupa ikon jam yang artinya pesan tidak terkirim di sistem WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui bersama, setiap pesan yang dikirim melalui pesan WA memiliki tanda centang. Dimana centang 1 merupakan tanda bahwa pesan telah berhasil terkirim.

Tetapi, tanda centang 1 juga memiliki arti penerima pesan belum membuka WhatsApp atau belum terkoneksi dengan internet.

Jadi, tanda centang 2 menunjukkan bahwa pesan telah berhasil diterima penerima tetapi belum dibuka. Tanda centang biru 2 adalah tanda bahwa pesan yang kami kirim telah dibaca oleh penerima.

Jika kontak yang ingin Anda kirimi pesan telah memblokir Anda, tanda centang hanya akan muncul 1 hingga kontak tersebut membebaskan Anda.

Namun, Anda tidak akan dapat menduga lebih awal karena bisa jadi kontak yang Anda kirimi pesan tidak memiliki kuota internet. Atau sedang memiliki masalah pelaporan WA.

4. Tidak bisa menelepon

Jika ketiga cara di atas masih membuat Anda penasaran, Anda bisa mencoba menghubungi kontak mencurigakan tersebut. Ada juga tanda-tanda pada tahap ini yang harus Anda perhatikan.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki LCD HP yang Mati

Sinyal yang dimaksud adalah Lonceng dan Dering. Ingatlah bahwa jika kontak yang Anda panggil hanya menampilkan Panggilan setelah lebih dari 30 detik, Anda diblokir.

Untuk yang diatas dan dibawah, adalah cara mengetahui WA diblokir tanpa aplikasi tetapi perlu berinteraksi dengan orang yang kita duga memblokir kita.

5. Memasukkan ke group

Cara paling efektif untuk menghilangkan kecurigaan Anda tentang seseorang yang diduga telah memblokir WhatsApp Anda adalah dengan mencoba memasukkannya ke dalam grup.

Saat Anda mencoba memasukkan kontak, pesan Tidak dapat menambahkan (nama kontak) ditampilkan, yang berarti Anda telah diblokir sepenuhnya oleh kontak tersebut.

Jadi daripada khawatir install aplikasi hanya untuk mengetahui bahwa WA diblokir, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu menggunakan lima cara di atas.

6. Lihat status WhatsApp terbaru dari masing-masing kontak

Sejak WhatsApp merilis fitur Status, banyak yang menggunakannya untuk berbagi informasi, gambar, dan video berdurasi 30 detik. Dari status ini, Anda dapat melihat apakah kontak telah menyimpan nomor Anda atau belum. Karena Status rata-rata hanya bisa dilihat dengan saling kontak.

Jadi jika Anda tidak dapat melihat aktivitas status dalam sehari, Anda mungkin diblokir. Namun, hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai tolak ukur sebelum mengambil langkah selanjutnya.

Jadi, masih perlukah aplikasi untuk mengetahui WA Diblokir?

Sebenarnya, tidak juga.

Tetapi, mungkin Anda memaksa. Anda ingin tahu semua hal diatas tanpa harus mencoba menghubungi orangnya. Tanpa perlu mengirim pesan. Atau memasukkan ke group.

Jadi, adakah aplikasi seperti itu?

Ya, memang ada. Cuma, yang ada biasanya suka error. Misalnya: Who Blocks Me, Check Number WA dan sebagainya. Semoga bermanfaat.