Cara Menghapus Akun Google Orang Lain di HP kita

  • Bagikan
Cara Menghapus Akun Google Orang Lain di HP Kita
Cara Menghapus Akun Google Orang Lain di HP Kita

Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita. Bagaimana cara menghapus akun Gmail di ponsel Android.  Semakin maju teknologinya semakin banyak orang yang ingin memiliki gadget sehingga tidak ketinggalan jaman. Nah, salah satunya ada pada ponsel Android yang juga bisa disebut smartphone ini. Hingga akhirnya, banyak orang berbondong-bondong membeli ponsel Android baru atau bekas.

Namun, ketika kita membeli ponsel Android bekas, terkadang akun Gmail pengguna lama tidak dihapus dari ponsel, anggap itu warisan. Namun cukup mengganggu ketika banyak email berakhir di akun Gmail pengguna lama. Benar?  Kita bisa menghapusnya agar tidak mengganggu aktivitas Anda saat menggunakan ponsel dan tidak memakan tempat di ponsel. Ini juga berlaku jika kita memiliki lebih dari satu gmail di ponsel kita. Jadi ada baiknya untuk menghapus akun lama atau menghapus salah satu akun Gmail kita yang sudah tidak digunakan lagi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sesederhana itu!

Untuk menghapus akun Gmail, kita bisa melakukannya langsung dari Android. Sama sekali tidak perlu menggunakan laptop. Menghapus akun Gmail di sini berarti Anda hanya menghapus akun di ponsel Android dan tidak menghapus akun secara permanen. Jadi gmail masih bisa digunakan jika dibuka kembali.

Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita

Jadi, menghapus akun Google atau Gmail secara permanen berbeda dari metode di bawah ini. Berikut cara menghapus akun Gmail di ponsel Android.

1. Aktifkan internet

Pertama periksa apakah ponsel Anda aktif atau tidak. Sambungan internet ini dibutuhkan. Jadi pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Baru setelah itu Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

1. Masuk pengaturan

Cari menu “pengaturan” atau “setting” di ponsel Anda. Setiap ponsel mungkin memiliki nama yang berbeda, tetapi artinya tetap sama. Biasanya menu ini ditampilkan dengan ikon roda gigi.

Bisa juga dicari dengan menggesek dari atas ke bawah pada layar ponsel, Anda pasti akan melihat ikon roda gigi. Ini adalah menu setting

3. Sinkronisasi

Kita perlu melihat akun yang disinkronkan sebelum cara menghapus akun Google orang lain di HP kita bisa dilakukan.

Jadi cari opsi “sinkronisasi”, ponsel saya memiliki opsi itu. Mungkin di ponsel lain disebut dengan opsi “akun”, semuanya memiliki fungsi yang sama. Jadi Anda hanya perlu menyesuaikannya saja. Oh ya, untuk kali ini cara menghapus salah satu akun Gmail di HP Xiaomi. Omong-omong, saya tidak menggunakan ponsel Asus saya.

4. Pilih akun

Beberapa akun Google Gmail aktif akan muncul di ponsel Anda. Silahkan pilih yang akan dihapus. Kita tidak perlu password untuk menghapus salah satu akun Gmail di ponsel Android.

Di bagian bawahaplikasi, pilih ikon tiga titik.

3. Hapus akun

Tap pada tiga titik. Lalu klik adalah “hapus akun” jika Anda ingin menghapusnya.

Akan muncul jendela konfirmasi seperti ini. Menghapus akun ini akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lain di telepon. Jika Anda yakin ingin menghapusnya, klik “hapus atau OK”.

Selesai. Akun sudah otomatis hilang dari ponsel Anda.

Sangat mudah bukan? Hanya saja jika orang tidak tahu cara menghapus akun, ponsel akhirnya akan terlihat berantakan.

Mengapa perlu menghapus akun Google?

Meninggalkan beberapa akun Gmail aktif di ponsel Android memiliki dampak, lho. Berikut beberapa efek jika sebagian besar akun Gmail ada di Android.

1. Gangguan

Dampak pertama banyak akun yang tidak penting akan ikut campur.

Mengganggu Anda dan mengganggu tampilan ponsel. Belum lagi banyak email masuk ke akun tersebut. Jika ini masalahnya, kami sarankan Anda segera menghapusnya. Anda bahkan dapat meminta teman menghapus akun orang lain yang adalah pengguna lama.

2. Tampilan berantakan

Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita diperlukan supaya tampilan HP lebih bersih.

Ini salah satu yang saya dengar. Sebagian besar akun dapat membuat mata Anda tidak nyaman karena melihat beberapa akun berturut-turut secara horizontal. Jadi, untuk memudahkan diri sendiri, penting untuk menghapus beberapa akun yang menurut Anda tidak perlu. Ini tentang rasa seni, tentang estetika.

3. Beban HP

Tidak bisa percaya? Bayangkan ada akun Gmail yang masih terkunci di ponsel. Ada begitu banyak email yang masuk setiap hari. sudah sangat jelas itu pasti menjadi beban bagi HP. Jadi bagaimana dengan hingga 15 akun Gmail? Anda bisa menghabiskan kuota hanya untuk email yang masuk.

Kesimpulan cara menghapus akun Google orang lain di HP kita

Sekarang ketika Anda menghapus akun Gmail Anda dengan cara ini, satu-satunya dampak adalah akun tersebut akan hilang dari ponsel Android Anda. Sedangkan akun Gmail masih bisa Anda gunakan atau pemiliknya bisa menggunakannya kembali. Ini tidak menghapus akun secara permanen.

Jika Anda ingin menghapus akun Gmail secara permanen dari ponsel atau laptop/komputer, itu harus dilakukan oleh pemiliknya. Setidaknya Anda tahu kata sandi yang akan digunakan. Karena akan ada proses verifikasi.

Sampai di sini, Anda masih belum tahu cara menghapus akun Gmail di ponsel Android. Silahkan hubungi saya dengan berkomentar di kolom di bawah ini.

Itu adalah cara menghapus akun Google orang lain di HP kita. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan