Bisnis  

Cara Berbagi Pulsa Indosat

Cara Berbagi Pulsa Indosat
Cara Berbagi Pulsa Indosat

Cara berbagi pulsa Indosat. Cara transfer pulsa Indosat lengkap yang bisa digunakan untuk ke sesama Indosat atau ke operator lainnya. Untuk transfer bisa menggunakan dompet digital link aja, menggunakan telepon dial in  dan menggunakan layanan SMS.

Saat ini operator memberikan kesempatan untuk melakukan transfer pulsa untuk operator lain. Bukan hanya sesama operator.  Untuk Indosat, transfer pulsa sudah bisa dilakukan sejak lama sebenarnya. Tetapi tahun-tahun awal hanya terbatas untuk sesama Indosat saja.

Cara berbagi pulsa indosat

Kini transfer pulsa ini ini bisa dilakukan ke berbagai operator yang lainnya.  Tentu saja kemudahan ini ditunjang oleh karena peningkatan kecanggihan teknologi.

Baik dari teknologi operator ataupun teknologi handphone para pengguna.   Kini melakukan transfer pulsa ini jauh lebih mudah karena menunya juga jauh lebih lengkap.

Meskipun cara transfer pulsa sebenarnya sederhana,  tetapi akan semakin mudah karena fasilitas dan fitur smartphone yang semakin canggih.  Jika pada zaman dahulu kita menggunakan tombol fisik di HP, sekarang kita menggunakan layar sentuh yang lebih mudah digunakan.

Selain itu karena kecanggihan smartphone dan operator maka laporan yang kita dapat bisa lebih lengkap juga.

Bahkan kini bukan hanya transfer pulsa tapi  tiap operator juga memberikan berbagai fasilitas lainnya.

Misalnya saja memberikan poin untuk setiap pengisian pulsa atau kuota.  Kemudian poin-poin ini bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang menarik.

BACA JUGA:   Kode Tf BRI ke BNI

Tentu saja poin-poin Ini bisa juga digunakan untuk membeli pulsa atau kuota lagi.  Jadi kita bisa lebih hemat saat berinternet.

1. Melalui telepon

Untuk pengguna IM3 ooredoo Mentari dan juga kartu Matrix.

Cara transfer pulsa Indosat dengan telepon sangatlah mudah.  Intinya kita hanya mengakses layanan operator kemudian memilih dari berbagai pilihan yang mereka sediakan.  Kemudian kita memilih untuk mentransfer pulsa.

  • tekan *123*151#.
  • Kemudian masukkan angka 1
  • masukkan nomor ponsel yang akan kita kirim pulsa
  • pilih atau tekan jumlah pulsanya dan tekan kirim.
  • Kemudian tekan tombol call atau panggilan.  Kemudian akan muncul petunjuk dan Silahkan di ikuti petunjuknya.

2. Lewat SMS

Untuk mentransfer pulsa lewat SMS juga mudah,  kita hanya mengakses SMS milik operator saja.  Kemudian kita mentransfer pulsa sesuai dengan pilihan yang ada.

  • Silakan membuka layanan untuk SMS di HP. Kemudian ketikkan SMS dengan format TRANSFERPULSA(spasi) nomor tujuan (spasi) nominal.
  • Kemudian silakan Kirim SMS ke nomor 151.
  • Setelah muncul konfirmasi silakan kirim SMS balasan dengan mengetikkan OK.

3. Menggunakan LinkAja

Selain mentransfer pulsa melalui SMS dan dial-up, ada juga cara transfer pulsa Indosat dengan aplikasi  yang bernama LinkAja.  Aplikasi dompet digital ini bisa di-instal di Smartphone lewat Google Play Store.

Cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut.

  • Silakan Buka aplikasi LinkAja dan silakan mendaftar.
  • Kemudian silahkan memilih menu pulsa atau data.
  • Kemudian silakan memasukkan nomor telepon yang akan diisi pulsa atau data.
  • Silakan memilih menu pulsa untuk melakukan isi pulsa.
BACA JUGA:   Cek Poin Tri

Silakan mengecek detail transaksi mulai dari nominal pulsa yang dikirim hingga nomor yang akan diisi. Jika semuanya sudah benar  silakan memasukkan 6 digit pin dari link aja.

PIN Ini sudah kita buat sebelumnya Saat mendaftar.

Selanjutnya kita tinggal menunggu SMS pemberitahuan.  SMS ini isinya bahwa pulsanya sudah diisi ke nomor tujuan.

Cara transfer pulsa ini bisa dilakukan untuk ke sesama Indosat atau ke kartu yang lainnya.

Persyaratan cara berbagi pulsa Indosat

Untuk persyaratan cara transfer pulsa Indosat ada beberapa. Yang pertama adalah pengirim dan penerima nya pulsanya atau Kartunya masih dalam masa yang aktif. Jadi tidak bisa mengirim pulsa ke kartu yang sudah mati.

Untuk yang mengirim, jumlah yang dikirimkan bebas. Tetapi pulsa sisanya harus minimal sejumlah Rp5.000.  Jumlah ini sudah harus dipotong biaya kirimnya. Jika jumlahnya kurang maka proses transfernya tidak akan dilanjutkan.

Untuk biaya pengiriman setiap pengiriman akan dikenakan biaya sejumlah Rp600.  Biaya ini akan dipotong langsung dari pulsa utama pengirim.

Akhir kata

Cara berbagi pulsa indosat ini bisa dilakukan jika kita memiliki teman yang jauh dari tempat menjual pulsa.  Atau saat itu sedang malam hari dan tidak ada yang menjual.

Keuntungannya adalah karena transfer pulsa ini bisa dilakukan untuk semua operator maka tidak ada batasan untuk menolong teman-teman kita.

Kita bisa mentransfer pulsa ke saudara teman atau ke ke tetangga kita.

Jadi inilah cara berbagi pulsa Indosat baik sesama operator atau ke operator lain.  Semoga bermanfaat.