Tips  

Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi
Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Cara download video dari IG tanpa aplikasi. Bagaimana cara download video Instagram Sudah menjadi kebiasaan sebagian orang karena videonya sangat menarik. Untuk video yang bisa diunduh dari Instagram bisa di Instagram Stories atau feed Instagram di halaman beranda.

Cara download video dari IG tanpa aplikasi Secara online

1. Igram.IO

Pengunduh media Ig Gratis Igram.Io dapat dengan mudah mengunduhnya tanpa harus menggunakan fungsi lain. Hal-hal seperti ini sangat membantu karena Anda tidak perlu khawatir mengunduh aplikasi lain di Google Play. Berikut beberapa cara download video instagram yang bisa dilakukan dari smartphone.

Situs yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Instagram adalah Igram Io. Dari segi tampilan, sederhana dan mudah digunakan oleh orang awam.

Agar lebih mudah, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendownload video dari website ini:

  1. Silakan buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Selanjutnya pilih dari 3 titik vertikal dan salin tautan dari video pilihan Anda.
  3. Untuk mulai mengunduh video, silakan buka browser Google Chrome dan ketik https://igram.io/id/
  4. Untuk memindahkan tautan yang disalin, Anda dapat mengkliknya di kolom lokal.
  5. Saat video mulai muncul, Anda dapat mengunduh MP4.
  6. Tunggu hingga proses download selesai dan pastikan sudah tersimpan di smartphone.

Keuntungan dari situs di atas utamanya pada seberapa cepat Anda mengunduh. Tidak terbatas hanya video tetapi juga foto. Selain itu, proses pengunduhannya juga sederhana dan dapat digunakan untuk semua perangkat mulai dari smartphone, tablet, hingga komputer. Juga, proses pengunduhan dapat berupa unduhan tunggal atau beberapa unduhan, video dan foto sekaligus.

2. Downloadgram

Cara download video dari IG tanpa aplikasi yang hanya perlu mengunjungi website selanjutnya. Downloadgram adalah situs lain yang dapat digunakan untuk mengunduh video dan foto dari Instagram. Ada banyak fitur yang tersedia di situs web ini. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat banyak posting saat mengunduh.

Ada banyak tes deskriptif cara download dari Downloadgram dan yang terkait dengannya. Umumnya orang puas dengan mengunduh video darinya. Jika Anda tertarik, silakan ikuti langkah-langkah ini agar Anda tidak salah mengunduh:

  1. Buka aplikasi Instagram, dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video yang ingin Anda unduh.
  3. Buka Google Chrome, dan ketik di area ini https://downloadgram.org/
  4. Tempatkan tautan yang Anda temukan di atas di kolom yang ada.
  5. untuk mulai mendownload anda bisa klik download now yang ada di bawah kolom.
BACA JUGA:   Apa Nama Teknik Yang Digunakan Dalam Membuat Mobil-Mobilan Dari Kardus Bekas

Keunggulan situs ini hampir sama dengan Igram Io. Yaitu dapat mendownload foto dan video. Proses download juga sangat cepat dan kualitas videonya memuaskan. Jika terjadi kesalahan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan mereka di Facebook, Whatsapp, atau media lainnya.

3. Story Saver

Cara download video dari IG tanpa aplikasi dan sekaligus bisa download IG Stories. Yaitu menggunakan Story Saver. Ini juga mudah digunakan dan hanya perlu mengakses situs web selama proses pengunduhan.

Menurut bahasa di atas, pembuatnya bukan dari Indonesia melainkan dari luar negeri. Untuk mulai mengunduh, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video atau cerita.

  1. Silakan buka Instagram dan temukan akun Instagram yang ingin Anda unduh videonya.
  2. Selanjutnya, salin tautan ke akun Instagram yang Anda temukan di atas.
  3. Buka Google Chrome dan ketik di bidang address bar alamat web sebagai berikut https://www.storysaver.net/
  4. Di atas Anda dapat memilih untuk mengunduh video atau cerita.
  5. Setelah selesai, Anda dapat memasukkan nama akun Instagram (nama pengguna Instagram)
  6. Untuk memulai proses pengunduhan, silakan tekan tombol unduh di bagian bawah kolom.

Kelebihan Story Saver adalah memiliki akses yang cepat dan dapat diunduh dengan cepat. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang cara mengunduh story / cerita video atau video di halaman beranda. kekurangannya adalah menggunakan bahasa inggris sehingga bagi yang hanya mengerti bahasa indonesia akan sangat sulit.

Cara download video IG yang langsung simpan video/foto di galeri HP

1. Savefrom IG

Buat kamu yang sedang mencari cara download video dari IG tanpa aplikasi menggunakan smartphone spesifikasi yang rendah. Opsi tersebut bisa menjadi pilihan di savefrom ig. Selain tersedia untuk ponsel kelas bawah, format video untuk diunduh juga memiliki berbagai pilihan, mulai dari full HD hingga 3GP.

Keunggulan lain dari situs ini adalah hasil video akan langsung masuk ke galeri smartphone. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan saat mendownload video Instagram menggunakan SaveFrom IG:

  1. Silakan buka aplikasi Instagram dan temukan video yang Anda inginkan.
  2. Kemudian salin tautan dari video.
  3. Untuk mulai mengunduh, buka Google Chrome dan ketik https://id.savefrom.net/47/download-from-instagram
  4. di kolom yang ada, harap verifikasi tautan video yang diterima dari Instagram.
  5. Jika sudah selesai anda bisa klik download dan tunggu sampai proses selesai.
BACA JUGA:   Cara Mudah Bayar Pajak Mobil Tanpa KTP Pemilik Asli

Situs Savefrom sangat digemari banyak orang karena tidak hanya untuk Instagram tetapi juga untuk berbagai media sosial. Berita buruknya adalah Anda tidak dapat mengunduh foto tetapi hanya video. Tetapi proses download video bisa satu atau lebih dan semua dilakukan dengan cepat.

Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi dengan Add-On Google

1. Snap Insta

Cara download video dari IG tanpa aplikasi lain yang mudah. Salah satu pilihannya bisa menggunakan add-on Google. Misalnya dapat menggunakan Snap Insta. Dari website ini terdapat banyak fitur menarik yang bisa Anda temukan. Diantaranya adalah dukungan untuk platform iOS dan Android.

Silakan temukan video yang ingin Anda unduh di Instagram.Selain itu, Snap Insta juga memiliki kemampuan untuk mengunduh  yang memiliki kinerja cepat dengan kualitas HD. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut agar video berhasil diunduh.

  1. Cari tahu nama akun Instagram yang ingin Anda unduh.
  2. Buka Google Chrome.
  3. Berikutnya adalah buka ke situs berikut: https://snapinsta.app/id/Instagram-story-download
  4. Selanjutnya, tonton video yang ingin Anda unduh dari akun Instagram di atas.
  5. Untuk memulai pengunduhan, Anda dapat mengklik video dan memilih unduh.
  6. Tunggu hingga proses download selesai dan pastikan sudah ada di memori smartphone.

Cara Download Instagram Story dan IG lewat Snap Insta sangat populer dan bisa menjadi salah satu situs unduhan Instagram paling populer yang menggunakan ekstensi Google. Dalam skenario di atas, keuntungannya terletak pada kemampuannya dapat mengunduh foto dan video dengan mudah. Tidak hanya itu, Anda dapat mengunduh IGTV Online, Reel dan prosesnya juga sangat cepat.

Kesimpulan Cara Download Video dari IG Tanpa Aplikasi

Ini adalah cara download video dari IG tanpa aplikasi yang bisa dibuat dari smartphone atau software lainnya. Output video yang dihasilkan juga bervariasi dari format 3GP hingga full HD.

Selain itu, beberapa situs download video Instagram yang direkomendasikan oleh kami di atas. Situs diatas juga mendukung download foto single dan corousel. Dengan begitu, Anda dapat memaksimalkan foto dan video yang diinginkan.