Cara Menghapus Pengikut di Twitter

Cara Menghapus Pengikut di Twitter
Cara Menghapus Pengikut di Twitter

Cara menghapus pengikut di twitter. Anda sekarang dapat menghapus pengikut Twitter. Ada 3 cara untuk menghapus pengikut Twitter Anda yaitu dengan menghapusnya dari profil pengguna, daftar pengikut atau dengan memblokir akun pengikut.

Twitter meluncurkan cara baru bagi pengguna untuk menghapus pengikut yang tidak ingin pengikut melihat tweet mereka. Dengan fitur baru ini, pengguna Twitter dapat memilih untuk menghapus pengikut tanpa harus memblokirnya. Fitur ini membantu mengekang pelecehan. Setidaknya sampai tingkat tertentu sesuai yang diharapkan Twitter dengan peluncuran ini.

Jadi hari ini kita akan melihat langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan seseorang mengikuti Anda di Twitter.

Cara menghapus pengikut di Twitter

Saat ini, opsi untuk menghapus pengikut terbatas pada Twitter versi web. Di aplikasi Android dan iOS, Anda harus mengandalkan teknik lama memblokir dan membuka blokir seseorang untuk menghapusnya dari daftar pengikut Anda.

Inilah cara menyingkirkan pengikut Twitter Anda yang bermasalah.

1. Dari profil pengguna

  1. Buka akun Twitter Anda di browser web pilihan Anda dan buka profil orang yang ingin Anda hapus dari daftar pengikut. Di sini, klik menu tiga titik horizontal di sebelah kiri tombol DM atau Ikuti.
  2. Dari daftar opsi yang ditampilkan, pilih “Hapus pengikut ini”.
  3. Saat konfirmasi muncul, klik tombol merah “Hapus”. Dan ini semua. Hanya dengan dua klik Anda telah berhasil menghapus salah satu pengikut Anda.

Sekarang perlu dicatat bahwa Twitter tidak akan memberi tahu pengikut tentang keputusan Anda untuk menghapusnya dari daftar pengikut Anda. Mereka tidak akan lagi melihat tweet Anda di timeline mereka.

Namun, Anda harus ingat bahwa orang tersebut dapat memilih untuk mengikuti Anda lagi. Jika Anda tidak ingin interaksi lagi, pertimbangkan untuk memblokir pengguna (dijelaskan di bawah).

2. Melalui daftar pengikut

Twitter juga menguji opsi yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pengikut langsung dari daftar pengikut di profil mereka. Tetapi opsi ini belum tersedia secara umum. Setelah tersedia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus pengikut Twitter dengan mudah.

  1. Buka profil Twitter Anda dan klik jumlah pengikut untuk melihat daftar lengkap pengikut.
  2. Sekarang klik menu tiga titik dengan opsi untuk menonaktifkan, menghapus, melaporkan, dan memblokir profil.
BACA JUGA:   HP Xiaomi yang ada NFC

Cara Menghapus Pengikut Di Twitter-1

  1. Sekarang klik “Hapus pengikut ini”.

Cara Menghapus Pengikut Di Twitter-2

  1. Pada pop-up konfirmasi yang muncul, klik tombol “Hapus” untuk menghapus orang tersebut dari daftar pengikut. Anda dapat menggulir seluruh daftar dan menghapus pengikut sebanyak yang Anda inginkan.

Cara Menghapus Pengikut Di Twitter-3

3. Dengan memblokir akun

Jika Anda memilih untuk tidak pernah diganggu oleh siapa pun di Twitter lagi, Anda dapat memilih untuk memblokir akun tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memblokir seseorang di Twitter:

  1. Buka profil orang yang ingin Anda blokir dan klik menu tiga titik untuk melihat opsi untuk memblokir pengguna.
  2. Dalam daftar opsi yang ditampilkan, klik “Blokir <nama pengguna>”.
  3. Saat pop-up konfirmasi muncul, tekan “Blokir” lagi untuk memblokir pengguna Twitter secara permanen dan menghapusnya dari daftar pengikut.

Jadi ini adalah panduan singkat saya tentang cara menghapus pengikut Twitter. Meskipun ide fiturnya sederhana, ini membantu menghindari interaksi negatif di platform.

Tips untuk cara – cara menghapus follower Twitter ( tambahan )

Apakah Anda memprioritaskan bermain di media sosial untuk mendapatkan banyak pengikut? Bagaimana jika Anda menderita dan ingin menghilangkannya, tetapi tidak tahu caranya? Kamu bisa baca artikel tentang tips cara menghapus follower Twitter ini ya guys.

Seperti yang Anda ketahui, ada beberapa orang yang mungkin merasa insecure atau bahkan menganggap privasinya tidak lagi aman jika memiliki banyak pengikut. Karena itulah pada akhirnya banyak yang mencari cara untuk menghilangkan followers beberapa pengguna Twitter.

Ini karena untuk setiap tweet yang Anda kirim, tweet tersebut terlihat oleh pengikut Anda. Baik mereka teman atau orang yang tidak Anda kenal, mereka dapat melihat tweet Anda selama mereka adalah pengikut Twitter Anda.

Meskipun dalam praktiknya Anda tidak dapat mengontrol siapa yang berhak menjadi pengikut Twitter Anda. Tapi ada cara untuk menghapus followers twitter dengan memblokirnya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, mereka akan diblokir dari akun Twitter Anda dan tidak bisa lagi menjadi pengikut Anda.

Cara menghapus pengikut di Twitter secara massal

Ini adalah cara menghapus follower di Twitter yang tidak satu persatu.

1. Menggunakan Smartphone

Jika Anda menggunakan perangkat smartphone, Anda memiliki dua opsi, tetapi dengan cara yang sama. Yang pertama melalui aplikasi Twitter atau dari web Twitter dengan aplikasi web browser.

BACA JUGA:   Kelola Akun Google Anda

Untuk menghapus followers Twitter melalui smartphone, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah aplikasi Twitter. Kemudian masuk dengan akun Anda.

Kemudian Anda dapat pergi ke halaman profil Twitter. Kemudian klik pada bagian Pengikut di profil Anda. Kemudian pilih akun Twitter yang ingin Anda hapus dari pengikut.

Jika sudah terbuka, klik tombol dengan ikon tiga titik. Kemudian klik pada opsi Blokir. Selesai.

Sekarang Anda telah berhasil memblokir akun Twitter sehingga tidak lagi menjadi pengikut Anda. Kamu bisa menghapus followers Twitter dalam jumlah banyak dengan mengulangi langkah-langkah di atas.

2. Menggunakan PC atau Laptop

Sebenarnya, cara menghapus pengikut di Twitter ini mungkin lebih mudah untuk dilakukan di PC atau Laptop.

Karena tampilan Twitter di laptop lebih lebar, langkah atau prosesnya bisa dilakukan lebih cepat.

Langkah yang perlu Anda lakukan untuk menghapus semua follower Twitter di PC atau laptop. Pertama adalah membuka aplikasi web browser yang biasa Anda gunakan.

Kemudian buka twitter.com. Kemudian login dengan akun Twitter Anda. Anda kemudian dapat langsung menuju ke halaman profil.

Kemudian klik area pengikut Anda. Kemudian masuk ke akun Twitter yang diinginkan. Kemudian ketuk ikon tiga titik dan klik opsi Kunci. Selesai

3. Dengan aplikasi Unfollow Today

Jika cara – cara ara menghapus pengikut di Twitter  di atas dirasa agak sulit dan memakan waktu, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi Unfollow Today.

Aplikasi ini dapat membuat Twitter lebih mudah dilihat sehingga Anda dapat menghapus followers dengan cepat dan dalam jumlah banyak sekaligus.

Untuk menghapus followers Twitter dengan cepat, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Unfollow Today di smartphone Android Anda kemudian menjalankan aplikasi tersebut.

Kemudian login dengan akun Twitter Anda. Kemudian masuk ke aplikasi, buka menu dan klik opsi Fan.

Setelah itu, daftar pengikut Anda akan muncul. Segera klik dan tahan pada akun Twitter yang diinginkan dan klik tombol Blokir. Done.

Jika Anda ingin menghapus banyak pengikut Twitter dengan cepat, ulangi saja cara di atas. Dengan cara ini Anda dapat dengan cepat dan mudah mengurangi jumlah pengikut Twitter.

Semoga berhasil! Nah, selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain terkait followers Twitter yang cukup berguna. Anda bisa langsung install aplikasinya. Untuk Anda ketahui,  aplikasi Unfollow Today bisa digunakan secara gratis.

Itulah berbagai cara menghapus pengikut di Twitter. Silahkan dicoba yang sekiranya sesuai.