Motor Washer Berfungsi Untuk Apa Ya?

  • Bagikan
Motor Washer Berfungsi Untuk
Motor Washer Berfungsi Untuk
Motor Washer Berfungsi Untuk apa

Motor washer berfungsi untuk menggerakkan pompa cairan pembersih pada sistem wiper mobil. Pompa menggerakkan cairan pembersih dan menyemprotkan ke kaca depan mobil.

Bagian penting lainnya yang membantu menjaga pandangan Anda ke jalan di depan lebih jelas adalah pompa fluida pembersih kaca depan. Yang terlihat diluar adalah nozel kecil yang ditemukan di kap sebagian besar kendaraan yang menyemprotkan cairan ke kaca depan. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua mobil memiliki pencuci kap mesin, karena beberapa akan menempatkannya di lengan penghapus atau di bawah kap penghapus tepat sebelum kap mesin.

Jadi, motor washer berfungsi untuk apa ya?

Namun, washer kaca depan bekerja dengan menyemprotkan cairan wiper ke kaca depan mobil Anda. Cairan bertindak sebagai pelumas yang tidak hanya membantu bilah penghapus menghilangkan kotoran dari kaca, tetapi juga memastikan kaca itu sendiri terlindung dari serpihan tajam. Ini memastikan bahwa bilah penghapus dapat melakukan tugasnya secara efektif, tanpa merusak kaca depan dan diri mereka sendiri dalam prosesnya.

Washer kaca depan cukup mudah dirawat, karena pompa washer cukup kuat untuk menghilangkan kotoran ringan yang terkumpul di dalam atau di sekitar ventilasi. Namun, jika penyumbatan terjadi, Anda dapat menggunakan alat kecil, tipis, dan tajam untuk menghilangkan kotoran dari nosel. Jika itu tidak berhasil, Anda juga dapat memeriksa selang washer kaca depan untuk melihat apakah ada penyumbatan di bawah garis. Jika tidak dapat dibuka, Anda dapat menuju ke toko suku cadang mobil terdekat dan membeli satu set selang baru.

Tujuan motor washer berfungsi untuk apa ya?

Memiliki pandangan jalan yang jelas dan tidak terhalang adalah salah satu hal terpenting yang dibutuhkan pengemudi saat mengendarai mobil. Ini memberi mereka pandangan yang jelas tentang jalan di depan dan risiko apa pun yang mungkin mereka hadapi. Sementara kaca kaca depan adalah pelindung utama kendaraan mobil yang memungkinkan pandangan yang lebih besar terhadap benda-benda di depan, kaca juga bisa menjadi kotor seiring waktu karena kotoran, debu, kotoran, dan bahkan kotoran hewan.

Masukkan wiper kaca depan dan washer kaca depan. Dua buah peralatan yang sering diabaikan dan seringkali hanya diingat saat paling dibutuhkan. Kedua elemen ini penting untuk memberi Anda pandangan yang paling jelas tentang jalan, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem. Namun, inilah mengapa wiper dan washer kaca depan tidak boleh dianggap remeh.

Bagian bagian Wiper Mobil

Wiper kaca depan dan bilah wiper. Penyapu kaca mobil

Wiper kaca depan memainkan peran penting dalam menjaga kaca kaca depan tetap bersih dan bebas dari penghalang, karena menyeka kotoran, debu, dan sealant lainnya dari kaca depan. Karena wiper penting dalam menjaga pemandangan jalan yang bagus, komponen utamanya, bilah wiper, juga perlu diganti sesekali. Mengganti bilah penghapus sangat disarankan selama setiap servis kendaraan, karena karet pada bilah dapat aus dan kurang efisien dalam pekerjaannya.

Motor washer berfungsi untuk menggerakkan pompa cairan pembersih pada sistem wiper mobil. Pompa menggerakkan cairan pembersih dan menyemprotkan ke kaca depan mobil.

Tanda-tanda wiper mobil perlu diganti

Bilah penghapus menjadi rapuh seiring waktu, sehingga kehilangan efektivitasnya dalam menyeka kotoran dan serpihan dari kaca depan. Ketika saatnya untuk mengganti, berikut adalah beberapa tanda yang harus diperhatikan:

  • Karat atau korosi pada ujung bilah dan tongkat penghapus
  • Sedikit pemisahan bilah penghapus dari bingkai penghapus
  • Retak atau sobek pada lapisan karet wiper blade
  • Suara mencicit saat menggunakan wiper
  • Garis air tersebar saatwiper bekerja di hujan

Semua tanda ini menunjukkan bahwa karet di bilah perlahan menjadi rapuh dan tidak efektif untuk apa yang perlu dilakukan. Namun, jika salah satu dari tanda-tanda ini tetap ada setelah membersihkan bilah penghapus, ini mungkin menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk menggantinya.

Di mana membeli wiper dan bilah wiper pengganti?

Anda dapat membeli bilah dan wiper pengganti di hampir semua toko mobil. Mereka harus memiliki katalog suku cadang yang tersedia untuk model tahun kendaraan Anda. Jika katalog tidak tersedia, lihat manual pemilik untuk ukuran yang tepat.

Motor washer berfungsi untuk menggerakkan pompa cairan pembersih pada sistem wiper mobil. Pompa menggerakkan cairan pembersih dan menyemprotkan ke kaca depan mobil.

Bagian motor washer dan cara kerja motor washer

Washer motor di mobil adalah bagian penting dari sistem kelistrikan otomotif. Meskipun tidak sepenting jenis sistem kelistrikan lainnya Jenis lampu mobil: Tetapi mesin cuci memiliki peran untuk dimainkan. Saat melakukan tugas, wastafel memiliki beberapa kompartemen cuci mobil di dalamnya. Komponen-komponen ini bekerja secara terkoordinasi.

Meski tidak sepenting fungsinya wiper Dengan membersihkan cairan saat hujan, bukan berarti wastafel tidak berfungsi. Mesin cuci digunakan untuk membantu kinerja pembersih. Jika sapu membersihkan kaca dari kotoran dan air, wastafel akan menyemprotkan cairan ke kaca. Kaca pembersih ini melakukan fungsi tambahan saat terkena tong sampah, sehingga dapat dibersihkan menggunakan cairan pembersih dari sistem pencucian. Cairan sanitasi dapat ditransfer ke kaca depan dan belakang. Namun untuk beberapa mobil, tidak ada garis wiper kaca belakang.

Washer elektrik yang menggunakan motor banyak digunakan pada mobil modern atau semua. Sistem ini mencakup wastafel, mesin cuci, hidung, selang, dan cairan pembersih.

1. Washer Tank

Tanki serupa untuk mobil.

Bagian pertama adalah wastafel atau wastafel. Wastafel memiliki fungsi untuk menangani cairan pembersih kaca pada kendaraan. Wastafel memiliki bentuk yang berbeda-beda, gambar di atas adalah salah satu bentuknya. Bentuk yang berbeda tergantung dari bentuk jok mobil masing-masing.

2. Bagian motor washer, Motor Washer

Motor Washer Berfungsi Untuk apa
Motor Washer Berfungsi Untuk apa

Ini adalah bagian kedua motor washer. Komponen ini digunakan untuk menggerakkan pompa untuk menyediakan cairan higienis di wastafel.

Ada dua jenis motor cuci yang paling umum digunakan, yang pertama adalah motor vakum dan yang kedua adalah magnet ferit. Jenis pertama menggunakan kabel tunggal untuk menghasilkan energi elektromagnetik. Sedangkan tipe kedua untuk menghasilkan medan magnet menggunakan magnet permanen.

3. Nozzle / Nosel

Bagian ketiga adalah nosel atau nosel spray. Komponen ini berfungsi untuk menyemprotkan cairan pembersih kaca. Hidungnya terbuat dari tembaga, aluminium atau aspal, dengan satu atau dua lubang di ujungnya. Untuk mobil yang lebih tua, roda kemudi biasanya diperbaiki tetapi roda kemudi dapat disesuaikan sesuai kebutuhan untuk mobil modern. Lubang bukaan memiliki diameter yang sangat kecil sekitar 0,8-1,0 mm.

4. Bagian motor washer, Selang

Bagian keempat adalah selang. Selang memiliki fungsi menghubungkan pompa bah ke washer tank. Melalui selang ini, cairan dapat masuk melalui lubang hidung ke dalam lubang hidung sehingga cairan dapat disemprotkan di bagian depan dan belakang kaca depan.

5. Cairan pembersihan

Padahal, ada pembersih kaca yang bisa dibuat di aftermarket dan bisa membersihkan kaca lebih baik. Tapi kita sering tergantikan dengan air biasa. Untuk pembersihan, deterjen termasuk antibeku yang ditambahkan dengan pembersih kotoran dan agen anti karat. Cairan pembersih ini berusaha untuk tidak merusak ban, karena bersentuhan langsung dengan karet dari wiper yang bergerak. Dan juga wiper kaca di kaca depan dan belakang.

Motor washer berfungsi untuk menggerakkan pompa cairan pembersih pada sistem wiper mobil. Pompa menggerakkan cairan pembersih dan menyemprotkan ke kaca depan mobil.

  • Bagikan