Parkir Motor Grand Indonesia

  • Bagikan
Parkir Motor Grand Indonesia
Parkir Motor Grand Indonesia

Parkir motor Grand Indonesia adalah di West Mall. Tapi karena tidak boleh lewat Bundaran HI, maka bisa lewat Kebon Kacang.  Anda bingung jika hendak parkir di beberapa mall di Jakarta? Kenapa tidak ada tempat parkir motor? Atau, kalau ada tempatnya jauh atau jauh dari nyaman?

Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor dan berencana mengunjungi mall-mall Jakarta atau kesulitan mencari tempat parkir di mall-mall ibu kota, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Beberapa waktu lalu, Netzin di akun Twitternya @bensiagian membagikan postingan yang sangat informatif tentang parkir motor di pusat perbelanjaan ibu kota Jakarta.

Parkir motor Grand Indonesia

“Bismillah. Daftar mal Jakarta yang melecehkan pengendara sepeda motor,” kata Ben di akun Twitter-nya.

Cuitan Parkir 101 untuk mall Jakarta.  (twitter.com/bensiagian)

Dalam daftar itu, ada empat mal di Jakarta, menurut @bensiagian.

Menurut postingan Twitter, Plaza Indonesia yang terletak di Jalan MH Tamrin Jakarta Pusat, tidak memiliki tempat parkir sepeda.

Di sebelah Kota Casablanca adalah mal. Menurut @bensiagian, mall di kawasan Menteng Dalam Jakarta Selatan ini memiliki tempat parkir.

Namun, tempat parkir yang biasa disebut Kokas ini merupakan tempat parkir luar ruangan yang jaraknya cukup dekat dari mal.

“Bagaimana dengan musim hujan?” Ben menulis tentang parkir luar ruangan kokas.

Selanjutnya adalah Epicentum Mall. Menurut Ben, mal di Jakarta Selatan ini memiliki tempat parkir. Tempat parkirnya cuma karena terlalu jauh di basement paling bawah, jadi kelihatan seram.

“Di kamar bawah dan sangat gelap. Kamu mau memberiku makan genderuwo, ya?”

Cuitan Parkir 101 untuk mall Jakarta.  (twitter.com/bensiagian)

Dinama tempat parkir motor Grand Indonesia

Ini adalah tempat terakhir di Pacific Place. Seperti Plaza Indonesia, mal ini konon tidak memiliki tempat parkir sepeda motor.

Namun, pengendara sepeda motor yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan di area Senayan Jakarta Selatan. Mengatakan, mereka dapat memarkir mobil mereka di tempat parkir resmi di dekat halte BEJ.

“PP: Tidak ada parkiran. Tapi bisa di dekat halte BEJ. Tempat parkir resmi sebelah Parkir PI, sebelah tempat sampah, lebih baik menangis,” tambahnya.

Di akhir akun Twitternya, ia menjelaskan bahwa kota Grand Indonesia dan Cunningham tidak memiliki sepeda motor, dan kedua mal tersebut juga memiliki tempat parkir.

Ia juga menghimbau, sebelum masuk mall sebaiknya tanyakan dulu kepada satpam soal tempat parkir.

“Eh sana. Jadi kalau lihat motor parkir di hutan di pinggir mall, jangan langsung ke tempat parkirnya. Dia menulis untuk menghentikan ejekan.

Parkir Motor untuk Staf dan Pengunjung Parkir Motor berjejer di Plaza Indonesia Mall. Jalan Tamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Pengelola tempat parkir yang tidak memiliki akses trotoar terancam ditutup atau tidak dapat digunakan sebelum pelarangan sepeda motor yang melintasi Jalan Tamrin.

Berapa jumlah Mall di Jakarta?

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 22 Februari 2019, jumlah mall atau mal di Diki Jakarta telah mencapai 80 hingga akhir 2018.

Namun, di banyak mall, jika diperhatikan, ada beberapa tempat yang tidak menyediakan tempat parkir bagi pengguna sepeda motor. Jadi, banyak yang bertanya dimana parkir motor Grand Indonesia.

Meski tersedia, lokasinya berdekatan dengan gedung mall, tak sedikit yang harus menempuh jarak yang jauh untuk masuk ke gedung tersebut.

Sebagai tindak lanjut, salah satunya mall yang tidak menyediakan parkir motor resmi, seperti Plaza Indonesia.

Kebijakan ini menimbulkan diskriminasi ekonomi terhadap pengguna sepeda motor. Terletak di Pusat Strategis Jakarta, Plaza Indonesia dikenal sebagai Mall kelas atas.

Berbagai brand ternama dunia telah membuka gerainya di mall tersebut.

Mengapa ada parkir motor Mall Jakarta yang Sulit?

“Mall ini memang tidak menyediakan parkir sepeda motor. Stefanus Ridwan, Ketua Asosiasi Manajemen Pemasaran Indonesia (APPBI), mengatakan Rabu (27/11/2019). Jika ada itu setidaknya untuk pegawai.

Menurut Stephen, pengelola mal hanya diwajibkan menyediakan tempat parkir. Parkir sepeda motor, sementara itu, tidak wajib, dan merupakan kebijakan setiap pengelola mal.

“Tidak ada aturan formal untuk parkir sepeda motor, jadi seperti apa target pasarnya? Kalau banyak yang pakai sepeda motor akan tersedia,” kata Ridwan.

Karena target pasar mereka bukan pengguna sepeda motor. Apakah ada pembeli sepeda motor yang membeli Hermes? Pasti sangat langka,” ujarnya.

Berbeda dengan mall kelas menengah, justru menawarkan parkir motor. Nomor parkir motor bahkan bisa di setiap lantai.

“Mall berukuran sedang sering menawarkan parkir motor.

  • Bagikan