Tips  

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup
Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup – Setiap orang yang ingin menggunakan WhatsApp biasanya memiliki pekerjaan dan datanya disana. Karena gratis dan mudah digunakan. Mungkin WA salah satu cara termudah untuk terhubung dengan pelanggan, teman, kenalan. Namun sobat mungkin memiliki beberapa pesan di WA. Dan ini adalah pesan yang sangat penting untuk bisnis. Dan Anda khawatir jika semua pesan penting di WA tiba-tiba hilang.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

Itulah sebabnya kami mencoba memberi Anda pesan dan tentu saja ini adalah ide yang baik bagi teman Anda untuk mengetahui cara mencadangkan obrolan WhatsApp, pesan WhatsApp, foto, dokumen, dan video Anda. Jadi sobat, sangat penting untuk dapat mengembalikan riwayat percakapan WA yang terhapus sebelum Anda meluangkan waktu untuk mencadangkannya dan ini adalah percakapan Anda.

Tahukah Anda bahwa sangat penting untuk membuat cadangan dari WhatsApp Anda yang sudah ada? Ya, hal ini karena jika Anda memiliki masalah dengan percakapan di WhatsApp, biasanya terhapus secara sengaja atau tidak sengaja dan kemudian Anda ingin memulihkan percakapan, jadi dalam hal ini Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan beberapa fitur cadangan di WhatsApp. Dalam hal ini, kami akan mencoba membahas cara mengembalikan obrolan WhatsApp yang lama terhapus di ponsel Android.

Cara Memulihkan Obrolan WA yang terhapus

Berikut cara yang bisa Anda coba dan gunakan untuk menghapus chat WhatsApp. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuatnya bekerja.

1 # Pulihkan Obrolan WhatsApp terhapus melalui Google Drive

Jika suatu hari ponsel Android Anda tiba-tiba error. Anda harus menginstal ulang aplikasi WhatsApp yang ada. Jadi hal pertama yang biasanya Anda pikirkan adalah bagaimana mengembalikan obrolan WhatsApp yang terhapus. Sebenarnya ada banyak alasan mengapa Anda dapat menghapus percakapan di akun WhatsApp ini. Seperti fakta bahwa ponsel Android Anda telah rusak. Baik dengan mengganti ponsel Android Anda dengan yang baru atau dengan tidak sengaja menghapus percakapan WhatsApp. Karena menekan hapus.

  • Berikut cara mudah mengembalikan percakapan WA (WhatsApp) yang lama terhapus melalui Google Drive.
  • Langkah pertama adalah meluncurkan WhatsApp dari layar beranda atau laci aplikasi.
  • Kemudian pilih Saya setuju dan lanjutkan.
  • Masukkan nomor telepon Anda untuk tingkat verifikasi.
  • Pilih Berikutnya.
  • Kemudian pilih OK.
  • Pilih Lanjutkan.
  • Pilih Pulihkan
  • Masukkan nama Anda.
  • Pilih Berikutnya

Anda sekarang dapat mengakses obrolan WhatsApp di ponsel Android apa pun dengan aplikasi WhatsApp terpasang. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun WhatsApp Anda. Jadi jika sobat ingin mentransfer chat WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lainnya, maka ikuti saja langkah-langkah di atas.

2 # Pulihkan obrolan WhatsApp melalui Pencadangan Lokal

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup lewat cadangan data lokal di HP.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Cap Cut

Cara termudah untuk mengembalikan riwayat obrolan ke ponsel baru adalah dengan menggunakan fitur cadangan Google Drive. Jika Anda ingin menggunakan fitur pencadangan lokal, Anda perlu mentransfer semua file yang ada ke ponsel baru Anda menggunakan komputer, browser file, atau kartu SD. Jika data Anda tidak tersimpan di folder sdcard / WhatsApp /, Anda dapat menemukannya di folder “penyimpanan internal” atau “penyimpanan utama”.

Biasanya, ponsel Anda akan menyimpan file cadangan lokal dalam tujuh hari terakhir. Google Drive hanya menyimpan file cadangan terbaru. Jika Anda ingin mengembalikan riwayat obrolan WhatsApp yang sudah lama terhapus, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut.

Berikut ini cara mudah mengembalikan percakapan WA (WhatsApp) yang lama terhapus dengan backup lokal.

  • Silakan unduh aplikasi pengelola file
  • Pada aplikasi File Manager silahkan buka sdcard/WhatsApp/Database. Jika data tidak disimpan di kartu SD, Anda mungkin menemukannya di “penyimpanan internal” atau “penyimpanan utama” daripada di kartu SD.
  • Silakan ubah nama file cadangan yang ingin Anda pulihkan dari msgstore-STTT-BB-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. File cadangan yang ada dapat bertahan lebih lama pada protokol seperti jenis file crypt9 atau crypt10. Dalam hal ini, jangan mengubah nomor Crypt Extension.
  • Hapus dan instal ulang aplikasi WhatsApp.
  • Saat diminta pulihkan, pilih Pulihkan.

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus sebelum di backup bisa membuat kita was was. Karenanya, sekarang data WA kita backup dahulu.

3 # Cara Backup Chat WhatsApp (WA)

Sebelum mencoba mencari tahu cara mengembalikan WhatsApp Story Chat (WA) yang sudah lama terhapus, Anda perlu memastikan bahwa teman ini telah mengaktifkan fitur backup di aplikasi WhatsApp. Untungnya, aplikasi WhatsApp ini secara otomatis mendukung Obrolan WA Anda ke memori ponsel Anda setiap hari.

Namun, dalam hal ini didasarkan pada pengaturan Anda sendiri, dalam hal ini Anda juga dapat menyimpan chat WA ke Google Drive. Jika Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel Anda menggunakan metode cadangan obrolan WhatsApp ini, pesan Anda pasti akan aman. Juga, pastikan Anda mencadangkan semuanya sebelum memutuskan untuk menghapus aplikasi teman ini.

  • Cara memulihkan obrolan WA yang terhapus di Google Drive

Google Drive adalah cara yang bagus untuk mencadangkan percakapan WhatsApp dengan teman-teman Anda. Anda dapat beralih dari ponsel Android ke ponsel lain, dan Anda dapat membuat pesan dan media yang mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi. Jika akun WhatsApp Anda mogok suatu hari dan Anda harus menghapus dan memuat ulang obrolan terakhir, ini adalah sedikit asuransi tambahan. Setelah itu, semoga bermanfaat cara mengembalikan chat WA yang terhapus sebelum di Backup.

Berikut beberapa cara backup dari Chat WA (WhatsApp) ke Google Drive.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada dari layar beranda ponsel Android Anda.
  • Cukup pilih ikon menu di sudut kanan atas layar. Akan ada icon menu berupa tiga titik vertikal.
  • Pilih pengaturan.
  • Kemudian pilih percakapan.
  • Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp-WhatsApp yang Dihapus
  • Selanjutnya silahkan sobat pilih chat backup.
  • Pilih Backup to Google Drive untuk memilih frekuensi Anda ingin membuat file backup chat (untuk contoh ini kita pilih daily pada gambar di bawah).
  • Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp-WhatsApp yang Dihapus
  • Kemudian sobat, pilih akun Google yang ingin dicadangkan sebagai obrolan WA.
  • Pilih Izinkan.
  • Selanjutnya silahkan pilih Sertakan Video jika ingin membackup video nantinya.
  • Pilih Cadangan untuk memulai aktivitas pencadangan obrolan WhatsApp pertama.
BACA JUGA:   Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di WA

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

4 # Cara mencadangkan WhatsApp dari Android ke iPhone

Jika Anda berpikir untuk beralih dari ponsel Android ke iPhone dan teman ini ingin mengembalikan riwayat obrolan WhatsApp, maka Anda beruntung. Karena ketika teman saya mem-backup chat WhatsApp di HP Android, biasanya disimpan ke Google Drive. Sedangkan untuk aplikasi WhatsApp iOS menggunakan iCloud untuk melakukan keduanya.

Meskipun sobat ini memiliki aplikasi Google Drive IOS, Anda tetap tidak akan bisa memulihkan chat WhatsApp Android dengan backup chat WhatsApp ini. WhatsApp iOS biasa hanya terhubung ke fitur iCloud. Namun, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif.

Semua riwayat obrolan WA sekarang telah dicadangkan. Nah sobat, asalkan terus menggunakan aplikasi Android, setiap kali install WhatsApp, saya bisa menerapkan cara mengembalikan WhatsApp Story Chat (WA) yang sudah lama terhapus. Setiap Anda ingin membackup Google Drive Anda, aplikasi WhatsApp juga akan membackup sebagian memori ke memori internal ponsel Anda.

Jika Anda memiliki aplikasi pengelola file pra-instal atau sesuatu seperti ES File Explorer, Anda dapat masuk dan mengosongkan ruang memori itu jika perlu.

Dalam hal ini, mungkin bijaksana untuk memastikan bahwa ponsel Anda sedang diisi ulang saat Anda mencadangkan obrolan WhatsApp, karena ini bisa memakan banyak waktu tergantung pada percakapan Anda.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup.

Menariknya, setiap cadangan yang Anda buat setelah yang pertama adalah tambahan, yang berarti dapat ditambahkan ke cadangan saat ini. Anda ingin menghapus dan memulai ulang semuanya atau menambahkan semua cadangan ke yang lama, tentu saja ini akan memakan lebih sedikit memori di ponsel Android Anda.

5 # Alasan tidak bisa membackup chat WhatsApp

Jika riwayat WhatsApp atau riwayat WhatsApp yang dihapus oleh memori lokal gagal memulihkan percakapan, ada banyak kemungkinan dalam kasus ini. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa obrolan WhatsApp yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

  • Akun ini tidak terhubung ke Akun Google yang sama.
  • Mereka juga tidak menggunakan nomor telepon yang Anda gunakan untuk mencadangkan yang sebelumnya.
  • Kartu SD atau riwayat obrolan rusak.
  • Tidak ada file cadangan di akun Google Drive Anda atau cadangan lokal di memori telepon Anda sendiri.

Penutupan Cara Memulihkan Obrolan WA yang terhapus

Sekarang setelah Anda mengganti ponsel atau mengalami masalah dengan aplikasi WhatsApp Anda, Anda dapat mencoba memulihkan Obrolan WhatsApp WhatsApp bagi mereka yang mengalami masalah pemulihan. lama. Karena teman saya ini telah mengubah nomor teleponnya, kami sarankan Anda untuk memulihkan beberapa percakapan WhatsApp dengan bantuan Google Drive.

Bagi Anda yang ingin cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup. Anda dapat menggunakan fasilitas pemulihan obrolan WhatsApp seperti yang dijelaskan di atas.