Cara Membuka Pola Hp yang Lupa dengan Panggilan Darurat
Cara Membuka Pola Hp yang Lupa dengan Panggilan Darurat

Cara Membuka Pola HP Yang Lupa Dengan Panggilan Darurat

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat. Panggilan darurat bisa digunakan untuk HPmembuka HP yang trkunci pola. Atau password.

Anda perlu mengetahui cara membuka pola ponsel yang terlupa dengan panggilan darurat saat ingin mengaktifkan ponsel namun lupa pola sandi ponsel.

Melupakan pola kunci HP sangat umum. Meskipun begitu, hal ini jelas menimbulkan kebingungan bagi orang yang mengalaminya dan menghambat pekerjaan.

Namun, jangan buru-buru membawanya ke service center, Anda bisa melakukannya sendiri. Ada beberapa cara untuk mematahkan pola HP yang terlupakan ini. Beberapa dari mereka melakukan panggilan darurat.

Kali ini kami akan membagikan tutorial cara membuka paket hp yang terlupa dengan panggilan darurat hp samsung dan lainnya dibawah ini.

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat

Dikutip dari laman Lifewire, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuka kunci pola yang terlupakan dari ponsel menggunakan panggilan darurat:

  • Ketuk “Panggilan Darurat” di bagian bawah layar kunci.

Ketuk nomor darurat lokal pada dialer telepon yang muncul. Masukkan serangkaian simbol khusus dengan mengetik tanda bintang (*) beberapa kali berturut-turut. Kemudian ketuk dua kali untuk menyorot dan menyalin string.

Buka Kunci Model Ponsel yang Terlupakan dengan Panggilan Darurat

Anda dapat menambahkan panggilan darurat dengan nomor darurat lokal jika Anda berada dalam situasi berbahaya tetapi ponsel Anda lupa pola kata sandinya.

Cara Alternatif Reset Ponsel Android yang Lupa Password

Selain bantuan panggilan darurat, Anda dapat membuka ponsel yang lupa pola atau kata sandinya dengan cara berikut:

1. Edit Pola melalui Android Debug Bridge

Android Debug Bridge (ADB) adalah aplikasi yang hanya berfungsi pada ponsel Android dan memiliki pengaturan debugging USB yang diaktifkan. Kemudian komputer yang digunakan dapat terhubung ke HP.

Jika Anda dapat mengakses ponsel melalui ADB, berikut langkah-langkahnya:

Cara membuka kunci pola ponsel yang terlupakan dengan panggilan darurat adalah dengan mengetuk Panggilan darurat di bagian bawah layar kunci. Kemudian ketuk nomor darurat lokal pada dialer yang muncul.

Andaikata cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat belum berhasil.

  • Hubungkan telepon ke ADB yang diinstal pada PC

Hubungkan telepon Anda ke komputer dengan ADB diinstal menggunakan kabel USB. Buka jendela prompt perintah dari folder instalasi ADB. Kemudian masukkan perintah adb shell rm /data /system/gestures.key dan tekan Enter.

  • Nyalakan ponsel dan pola layar akan hilang

Nyalakan ponsel Anda dan pola di layar kunci akan hilang. Cara ini hanya bersifat sementara, jadi segera ubah pola atau password HP sebelum melakukan reboot.

Anda dapat melakukan metode ini tanpa takut kehilangan data di ponsel Anda.

2. Reset pabrik di Find My Device

Jika ternyata cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat gagal.

Setelah itu, adalah dengan mereset ponsel melalui fitur Find My Device. Dengan cara ini tentu saja memungkinkan untuk menghapus semua data di ponsel, termasuk model ponsel.

Setelah itu, data yang tersimpan di ponsel tidak dapat ditemukan lagi. Berikut cara membuka diagram untuk hp xiaomi dan lainnya yang lupa :

  • Buka “Temukan perangkat saya” di perangkat lain dan masuk ke akun Google yang terkait dengan ponsel Anda.
  • Klik “Hapus perangkat”. Setelah itu, ponsel akan kembali ke mode semula seperti saat Anda pertama kali membelinya. Pola di ponsel Anda juga menghilang dan Anda dapat masuk kembali di ponsel Anda.

Ini adalah pembahasan tentang cara mengakses jadwal ponsel yang terlupakan dengan panggilan darurat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara lain seperti yang dijelaskan di atas.

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat 2022

Cara membuka kunci pola Android – Meskipun beberapa smartphone dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, peran kunci pola Android tidak boleh dilupakan karena itu adalah keamanan pertama jika kita tidak menggunakan sensor pemindai sidik jari. menggunakan model keamanan di ponsel android adalah suatu keharusan sementara memiliki model keamanan di ponsel android pasti akan melindungi privasi kami karena tidak semua orang dapat menggunakan ponsel Anda.

Namun akan menjadi masalah jika kita lupa polanya. Sering kita jumpai dikalangan pengguna smartphone berbasis android. Namun jangan khawatir, karena kami akan membagikan cara mudah membuka pola android yang lupa password tanpa melakukan reset. Tentunya dengan menggunakan jadwal di HP Android, kamu bisa menjaga kerahasiaan dan juga melindungi diri dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tentunya yang mengkhawatirkan jika smartphone Android kita menyimpan banyak sekali file bisnis yang berharga bisa tertukar dengan bagian yang tidak bertanggung jawab. Yang jelas akan sangat merugikan sobat. apalagi jika bisa menimbulkan kerugian materil. Sobat tentunya ada beberapa cara yang dilakukan agar hal tersebut tidak terjadi. Salah satunya dengan memberikan proteksi pada smartphone termasuk menggunakan model pola kunci di android.

Tetapi kelemahan terbesar menggunakan perlindungan pola pada ponsel Android adalah masalah pola lupa. Untuk menyiasatinya, kami bagikan cara mudah mengakses pola android yang terlupakan dengan berbagai cara. Mulai dari tanpa factory reset hingga cara terakhir yaitu menggunakan factory reset. beberapa cara yang akan kami bagikan kepada teman-teman sangat praktis.

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat yang mudah

Membuka Pola Android Sebelum kita masuk ke cara membuka Pola Android yang terlupakan, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal yang harus diketahui pengguna ponsel Android. salah satunya adalah masuk ke Google dengan alamat email dan kata sandi yang benar yang disimpan sebelumnya. dengan proses ini di awal ketika Anda menghidupkan ponsel Anda untuk pertama kalinya, coba juga menggunakan akun terkait google hanya dengan satu akun jadi jika hal-hal seperti lupa kata sandi dan kesalahan lain terjadi nanti Anda masih dapat menggunakan alternatif lain yang lebih sederhana dengan bantuan Google.

Cara buka kunci pola Android yang Mudah

1. Fungsi lupa kata sandi (lupa pola)

Fitur Lupa Kata Sandi Cara termudah ketika terjadi kejadian yang tidak sesuai adalah dengan menggunakan fitur lupa kata sandi, cara ini adalah cara termudah jika Anda lupa pola atau lupa kata sandi Android Anda. Perlu anda ketahui, saat membuka fitur ini anda sangat perlu mengingat password google yang terhubung dengan smartphone anda, selain itu smartphone anda harus memiliki koneksi internet. jika dua hal ini tidak bisa, maka Anda harus menggunakan cara lain. dimana jika anda sudah menekan fungsi lupa password maka secara otomatis Google akan mengirimkan beberapa langkah reset yang harus anda selesaikan sebelum smartphone dapat digunakan kembali.

Bagaimana cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat.

2. Menggunakan smartphone lain

Menggunakan bantuan smartphone lain Cara selanjutnya yang cukup mudah adalah dengan menggunakan bantuan smartphone lain. dalam hal ini coba hubungi teman saya dari ponsel lain ke ponsel yang lupa password. terima panggilan kemudian langsung masuk ke menu dan lanjutkan ke menu pengaturan dan lanjutkan untuk menonaktifkan kunci urutan. namun sayangnya tidak semua smartphone mendukungnya.

3. Reboot dalam Safe Mode

Reboot dalam mode aman Jika kesalahan pola kata sandi disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan yang diinstal pada ponsel cerdas Anda, Anda harus dapat menggunakan metode ini. ketika kode pola yang dimasukkan ternyata salah, sobat masuk ke mode aman dan melanjutkan untuk menonaktifkan aplikasi pihak ketiga. namun sayangnya tidak semua smartphone memiliki cara yang sama untuk masuk ke safe mode. namun cara membuka pola android yang terlupakan ini cukup bisa diandalkan jika anda menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ini adalah pilihan lain disamping cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat.

4. Android Device Manager

Android Device Manager Langkah selanjutnya untuk mendapatkan kembali akses smartphone yang lupa jadwal adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Langkah ini bisa dimulai dengan menyiapkan smartphone atau komputer. dilanjutkan dengan masuk ke link Pengelola Perangkat Android DI SINI. pastikan saat anda login menggunakan akun email yang berhubungan dengan smartphone anda, akan muncul 3 pilihan, pastikan anda memilih KEY maka anda akan otomatis dimintai password baru untuk menggantikan yang lama. tetapi setelah Anda menggantinya, harap tunggu sekitar 5 menit sebelum perangkat Anda yang terkunci dapat digunakan kembali dengan kata sandi baru. Pastikan juga smartphone Anda memiliki status akses internet.

5. Cara buka kunci pola Android dengan ADB di komputer

ADB di komputer Langkah selanjutnya dalam Cara Membuka Kunci Pola Android yang Terlupakan adalah menggunakan ADB di komputer. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan smartphone Anda telah mengaktifkan fitur USB debugging sebelumnya. cara ini tampaknya sangat sederhana bagi pengguna yang telah melakukan root pada smartphone mereka sebelumnya. Gunakan USB dan sambungkan ponsel cerdas Anda ke komputer. kemudian jalankan perintah CMD di direktori instalasi adb. lalu ketik ADB SHELL RM / DATA / SYSTEM / GESTURE.KEY dan lanjutkan dengan enter. jika sudah, anda bisa me-reboot smartphone android dengan model lock dan jika cara ini berhasil maka model akan hilang secara otomatis.

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat mungkin tidak diperlukan jika ada aplikasi ADB.

6. Untuk pengguna Samsung

Pengguna Samsung Bagi pengguna smartphone Samsung, ada cara lain untuk mereset smartphone yang terlupakan. dimana cara ini dapat menggunakan Samsung MY Device tools yang hampir sama dengan menggunakan fungsi Android Device Manager, fungsi ini hanya dapat diakses oleh pengguna smartphone Samsung. langkah pertama sobat harus menggunakan smartphone samsung yang lain masuk ke official lama salah satunya klik disini login dengan akun samsung sobat lanjutkan dengan mengklik tombol kunci layar saya kemudian ubah ke pola yang sobat lakukan sebelumnya di samsung my Device sebelumnya. maka pola lama secara otomatis akan tergantikan dengan pola baru yang sebelumnya sudah pulih.

7. Dengan telepon darurat

Kunci layar kunci Langkah selanjutnya dalam mengakses model Android yang terlupakan adalah dengan menggunakan fitur kunci layar. Namun untuk menggunakan fitur ini anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa smartphone anda adalah perangkat yang berjalan di sistem android lollipop. Karena cara ini hanya bisa digunakan di OS lollipop. Caranya adalah dengan menghapus kode panggilan darurat. Lalu menelepon untuk kemudian Anda dapat mengatur ulang kata sandi pola yang Anda lupa sebelumnya. langkah ini sangat efektif. Masalahnya, hanya sebagian besar versi smartphone terbaru tidak lagi berjalan di sistem operasi Lollipop.

8. Cara buka kunci pola Android dengan Hapus data

Clearing Data Sebelum melanjutkan ke clearing data, kami informasikan bahwa penggunaan clearing data hanya bisa digunakan untuk hp xiaomi saja. Langkah pertama adalah menghapus data dengan menekan tombol VOL + Power, maka secara otomatis akan masuk ke recovery smartphone Xiaomi. lanjutkan dengan memilih wipe data, namun kami ingatkan jika menggunakan cara ini maka semua data di smartphone xiaomi akan hilang. pilih menu Hapus data, smartphone akan secara otomatis mengembalikan semua data di smartphone Anda.

9. Atur Ulang atau Reset Pabrik

Factory ResetFactory Reset adalah cara terakhir untuk memperbaiki smartphone yang lupa polanya. Kami juga mengingatkan Anda bahwa jika Anda melakukan reset pabrik otomatis, semua data di ponsel cerdas Anda akan hilang. Cara ini juga cukup beresiko karena hanya akan menyelamatkan smartphone namun tidak semua data penting yang terdapat didalamnya mulai dari foto, video, kontak dan semua file berharga bahkan semua aplikasi yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu, saat menggunakan metode ini, pastikan data Anda telah di-backup.

10. Pencadangan Data

Backup data Sebelum cara terakhir seperti factory reset dan wipe data selesai, pastikan sobat sudah melakukan backup data agar nantinya semua data penting di perangkat tidak hilang. Bahkan membuka pola Android yang terlupakan cukup beresiko dan juga menggunakan dua mode terakhir yaitu Factory Reset dan Wipe Data karena jika salah akan menyebabkan kerusakan bahkan bisa sampai Bootloop. jadi metode itu dilakukan ketika memang tidak ada cara lain yang bisa diterapkan.

Inilah cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat. beberapa cara ini tentunya cukup sederhana dan khusus untuk nomor 8 dan 9, lakukan saja jika semua cara sebelumnya belum dilakukan. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …