Cara Minimize Youtube Tanpa Aplikasi

  • Bagikan
Cara Minimize Youtube Tanpa Aplikasi
Cara Minimize Youtube Tanpa Aplikasi

Cara minimize Youtube tanpa aplikasi.  Ada setidaknya beberapa cara minimize YouTube tanpa perlu aplikasi. Jadi bisa sambil buka WA 2022.

Biasanya, buka Youtube dengan browser Chrome. Kemudian, tap pada tombol Home.

Selanjtnya, swipe pada bagian atas ke bawah. Akan ada notifikasi media. Yaitu berupa Youtube. Silahkan tap putar. Dan, silahkan swipe keatas lagi. Jadi, bisa buka aplikasi lain lagi.

Cara meminimize Youtube bermanfaat supaya kita bisa membuka aplikasi lain. Tentu tanpa terganggu dengan Youtube sendiri yang berputar.

Cara seperti ini sebenarnya adalah mudah. Dan juga tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Anda bisa melakukannya dengan berbekal menu menu yang ada di youtube dan android sendiri. Banyak menu yang bisa dimanfaatkan.

Cara minimize Youtube tanpa aplikasi

Mencari cara untuk meminimize YouTube di Android? Akan sangat menyenangkan meluncurkan YouTube sambil menjalankan aplikasi lain karena kita dapat melakukan banyak pekerjaan di media sosial atau WhatsApp misalnya tanpa gangguan apa pun.

YouTube sekarang menjadi situs distribusi video paling populer, dengan banyak tema berbeda mulai dari video berita, musik, tutorial, pengetahuan, dan video komedi.

Soalnya disini youtube sendiri tidak bisa diputar di background di hp android, jadi video youtube mati saat kita memperkecil youtube.

Ini bukan ide yang baik ketika Anda harus masuk ke WhatsApp dan membaca serta membalas klip musik.

Apalagi video yang kita dengarkan adalah jenis musik yang sangat mengganggu. Apalagi pesan tersebut adalah pesan WhatsApp dari pacar kesayangan, jadi jangan sekali dua kali pesan masuk, harus dibalas beberapa kali.

Atau masalah lainnya adalah ketika Anda ingin membuka aplikasi lain, Anda tidak dapat melakukannya jika ingin mendengarkan video YouTube atau aplikasi lain secara bersamaan.

Jadi saya akan menyelesaikan masalah ini.

Cara minimize Youtube tanpa aplikasi di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

  1. Buka aplikasi Youtube Kemudian putar video yang ingin Anda tonton di ponsel Android Anda
  2. Minimize Youtube dengan mengklik “.”Tidak bisa“ Di pojok kiri bawah.
  3. Pilih Layar terbagi Di sudut kiri atas layar
  4. Seret Youtube, maka YouTube akan otomatis menampilkan setengah layar.
  5. Ini adalah cara yang memungkinkan Anda membuka WhatsApp bersamaan dengan YouTube.
  6. Dengan cara ini Anda dapat membuka YouTube di latar belakang. Serta membuka aplikasi apa pun di latar depan.

Salah satu kelebihan hp xiaomi adalah cara memutar youtube sambil membuka aplikasi lain dan saya belum pernah mencobanya di HP lain. Jika Anda menggunakan Samsung, vivo, oppo dan iphone, jangan ragu untuk mencoba.

Trik di atas bisa dilakukan saat membuka browser, galeri, kontak dan aplikasi lainnya. Jadi Anda bisa melakukan banyak hal sambil menonton YouTube.

Setelah cara minimize Youtube tanpa aplikasi, kini selanjutnya:

Cara download video Youtube ke HP

Dalam hal ini saya akan membagikan cara simpan video YouTube ke Hp. Di galeri di ponsel Anda. Jika Anda seorang pengiklan video YouTube, Anda pasti akan menyukai cara yang saya bagikan kali ini.

Video di YouTube hanya dapat dilihat. Dan unduhan ke perangkat yang Anda gunakan untuk menyimpan ke galeri tidak memiliki fitur default.

Terkadang kita merasa tidak nyaman karena suatu saat kita mendapatkan video yang bagus dari youtube tetapi tidak bisa kita simpan ke galeri untuk dipelajari/diputar berulang-ulang.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan video YouTube tetapi sangat rumit karena Anda harus menginstal aplikasi tertentu dan pada akhirnya akan memperlambat ponsel dengan memberi makan memori ponsel Anda.

Jika kita memutarnya berulang-ulang di youtube, otomatis kuota internet akan hilang dan kita harus melewati iklan berkali-kali.

Cara simpan video YouTube ke Hp Android Tanpa Aplikasi

  1. Buka Youtube dan pilih video yang ingin disimpan ke galeri > Pilih ikon Bagikan / Bagikan.
  2. Salin tautan video YouTube.
  3. Buka Browser Google Chrome lalu paste link video di kotak pencarian > Edit link video dengan menambahkan huruf “ss” di awal link.

Misalnya, sebelum Anda mengedit alamat video ”www.youtube.com/bla-bla-bla” Maka akan setelah diedit ”ssyoutube.com/bla-bla-bla”

  1. Maka opsi unduh akan ditampilkan secara otomatis

Cara menyimpan video YouTube ke Galeri HP

  1. Silahkan pilih format dan resolusi video dan selanjutnya akan otomatis terunduh/disimpan ke Galeri Ponsel Android Anda.

Inilah artikel kami tentang cara minimize Youtube tanpa aplikasi. Juga tentang cara download video Youtube tanpa aplikasi.

Jika video yang Anda cari tidak tersedia di YouTube, Anda bisa melihat daftar situs video yang admin tulis di artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan