Apa Bahasa Inggrisnya HP

Apa Bahasa Inggrisnya HP
Apa Bahasa Inggrisnya HP
Apa Bahasa Inggrisnya HP ? HP justru merupakan singkatan dari Handphone. Atau telepon genggam. Mungkin, maksud Anda tentang istilah HP yang lain. Misal, cellphone atau telepon seluler. Smartphone atau telepon pintar.Teknologi HP ini sebenarnya. pertama kali digunakan pada tahun 1970-an sebagai mikroprosesor untuk teknologi komunikasi. Dan pada tahun 1971 jaringan seluler pertama diluncurkan di ARP Finlandia. Ini diikuti pada tahun 1981 oleh Skandinavia NMT dan AMPS pada tahun 1983.

Penggunaan teknologi analog generasi pertama menimbulkan banyak keterbatasan, seperti kapasitas trafik yang rendah, jumlah pelanggan yang sedikit untuk ditampung dalam satu sel, dan penggunaan spektrum frekuensi yang berlebihan.

Apa Bahasa Inggrisnya HP

Di sisi lain, pertumbuhan jumlah pelanggan tidak dapat ditampung pada generasi pertama. Selain itu, teknologi 1G hanya dapat melayani komunikasi suara selain 2G yang digunakan untuk SMS. NMT atau telepon seluler Nordik adalah jaringan telepon seluler analog pertama di Eropa utara. Jaringan ini beroperasi pada frekuensi 450 MHz sehingga sering disebut dengan NMT-450, dan NMT-900 juga beroperasi pada frekuensi 900 MHz.

Dengan munculnya pasar dan permintaan untuk kualitas yang lebih baik, generasi kedua atau teknologi 2G lahir. Generasi ini sudah menggunakan teknologi digital. Teknologi 2G lainnya adalah IS-95 CDMA, IS-136 TDMA dan PDC.

Generasi kedua tidak hanya untuk komunikasi suara tetapi juga untuk SMS dan transfer data dengan kecepatan maksimum 9.600 bps (bit per detik). Sebagai perbandingan modem banyak digunakan untuk kecepatan koneksi internet 56.000 bps (5.6 kbps).

Keunggulan 2G dibanding 1G adalah selain layanannya lebih baik, kapasitasnya juga besar. Ini karena frekuensi dalam 2G dapat digunakan oleh banyak klien menggunakan metode Time Division Multiple Access (TDMA).

Teknologi 2G yang paling banyak digunakan adalah GSM (Global System for Mobile Communication) dan digunakan di sebagian besar telepon seluler saat ini. GSM beroperasi pada kecepatan 900, 1800 dan 1900 MHz. GSM 14.4KB. Mendukung kecepatan koneksi data.

Sejarah dan perkembangan ponsel

GSM Sejarah dimulai dengan konferensi pos dan telegraf 1982 di Eropa. Konferensi ini membentuk kelompok riset bernama Special Mobile (GSM) untuk mempelajari dan mengembangkan sistem kehumasan di Eropa. IKLAN. Pada tahun 1989, proyek tersebut dipindahkan ke European Telecommunication Standards Institute (ITSI) dan GSM Bab Satu dimulai pada pertengahan 1991.

Pada tahun 1993, ada 36 GSM di 22 negara. Dibandingkan generasi pertama, varian GSM adalah layanan SMS. Layanan SMS atau SMS adalah layanan dua arah untuk mengirim hingga 160 karakter.

BACA JUGA:   Cara Download Tokopedia di Laptop dengan Bluestack

GSM yang sedang digunakan Generasi 2.5 memiliki kemampuan untuk mentransfer informasi dengan cepat. Yang paling populer dari generasi ini adalah GPRS (General Packet Radio Service) dan EDGE.

Tren komunikasi seluler akhir-akhir ini bergeser ke generasi berikutnya, yang diharapkan menjadi teknologi komunikasi seluler yang menjanjikan. Generasi 3 atau 3G adalah teknologi terbaru di dunia seluler. Generasi ini dikenal sebagai UMTS (Universal Mobile Telecommunication System) atau WCDMA (Wideband – Coded Division Multiple Access).

Apa Bahasa Inggrisnya HP – CDMA

Keunggulan generasi terbaru ini adalah 384 KB di luar rumah. Dan kecepatan transfer data hingga 2 megabita untuk aplikasi dalam ruangan. Generasi ini juga dapat memberikan layanan multimedia yang lebih baik seperti Internet, video streaming, video telephony dan banyak lagi.

Teknologi CDMA generasi ketiga ini didasarkan pada teknologi militer AS dan IS-95. Banyak jaringan yang ada berbasis teknologi CDMA dipatenkan oleh Qualcomm Inc. Mereka ditangkap, dan produsen membayar royalti untuk itu.

  • Keunggulan CDMA

Teknologi CDMA meningkatkan kapasitas sel di luar sistem GSM karena setiap panggilan komunikasi dalam sistem CDMA memungkinkan banyak pelanggan untuk menggunakan sumber radio yang sama tanpa gangguan dan komunikasi. Sumber radio dalam hal ini adalah frekuensi dan interval waktu yang diberikan pada setiap sel.

Komunikasi nirkabel berbasis CDMA pertama kali digunakan pada tahun 1995 dan masih menjadi pesaing utama sistem GSM di banyak negara. IKLAN. Pada tahun 1999, International Telecommunication Union (ITU) memilih CMA sebagai standar teknologi generasi ketiga (3G). Varian CDMA yang paling umum digunakan adalah WCDMA dan TD-SCDMA.

  • Jumlah pelanggan CDMA – Terjemahan HP

Pada Mei 2001, ada 35 juta pelanggan CDMA di seluruh dunia. Dan Pada tahun 2003, ada 100 juta pengguna terdaftar CDMA di seluruh dunia. Keuntungan utama dari generasi ketiga adalah kemampuan untuk mentransfer data lebih cepat atau pada kecepatan bit yang lebih tinggi.

Bit rate yang tinggi dari hak milik membuat banyak operator CDMA lebih baik dan aplikasi multimedia lebih serbaguna dan menjadi daya tarik pelanggan utama. Bayangkan saja, kita memiliki ponsel, kamera, video, komputer, stereo, dan radio.

Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai tempat hiburan seperti klip video, kondisi lalu lintas real-time, telekonferensi dan bahkan restoran dengan menekan tombol ponsel Anda.

Bahkan ketika kita di rumah, kita bisa melakukan berbagai hal tanpa harus keluar kamar, seperti mengecek rekening bank, membayar kuliah, memesan makanan, dan lain sebagainya. Semua ini tidak mungkin bagi generasi ketiga.

BACA JUGA:   Gadget Terbaru Xiaomi, Tidak Lama Lagi Akan Meluncur

Dalam jangka panjang, CDMA dan teknologi lain seperti GSM didasarkan pada total biaya infrastruktur jaringan dan biaya telepon.Komunikasi murah dan berkualitas tinggi 3G bukanlah mimpi.

Pengguna HP sekarang

Ponsel begitu populer saat ini sehingga bahkan beberapa tahun yang lalu, ponsel atau ponsel seolah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, selama tukang kebun, pemulung, dan anggota DPR tidak lagi menggunakan barang mewah. 10 tahun yang lalu, atau barang mewah.

Selain hal di atas, ponsel kini menjadi peminat utama di Indonesia karena banyak ponsel murah roaming dengan harga terjangkau. Tapi tahukah kamu sejarah asli HP? Berikut sepenggal sejarah ponsel atau yang biasa disebut dengan ponsel di Indonesia.

Sejarah telepon seluler, yang juga dikenal sebagai HP, dimulai pada zaman kolonial, sekitar tahun 1947 di negara paman saya Sam, Amerika Serikat, dan Eropa. IKLAN. Dia adalah pembuat ponsel pertama pada tahun 1910, ditemukan oleh Lar Magnes Ericsson, sekarang dikenal sebagai Sony Ericsson.

  • Awalnya, pemain asal Swedia itu fokus pada bisnis pemrograman telegraf yang saat itu belum besar.
  • Pada tahun 1921 Departemen Kepolisian Michigan Michigan menggunakan frekuensi 2 MHz dari telepon seluler yang dipasang di semua mobil polisi.
  • Pada tahun 1960, Phoenix Cable Works, bisnis kabel pertama di Finlandia, berkembang menjadi Nokia, sebuah perusahaan telepon seluler.
  • Pertumbuhan ponsel di tahun 1970-an sangat pesat dan dikendalikan oleh tiga perusahaan besar: Eropa, Nokia dan Mototola.

Asal Mula Ponsel – Apa Bahasa Inggrisnya HP

Pada tahun 1969, sistem telekomunikasi seluler diperkenalkan. Telekomunikasi seluler berkembang pesat setelah tahun 1970. Motorola meluncurkan ponsel tiga tahun kemudian Ukuran antena pendek sangat besar.

Ada juga ponsel berukuran koper. Dr. Cooper, Manajer Proyek Inovasi Motorola, telah mendirikan basis di New York. Motorola bekerja dengan Bell Labs untuk proyek ini. Penemuan ini dikatakan sebagai penemuan ponsel pertama. IKLAN. Pada pagi hari tanggal 3 April 1973, Cooper, yang saat itu menjabat sebagai Manajer Umum Divisi Sistem Komunikasi Motorola, menunjukkan cara berkomunikasi yang aneh dengan terminal seluler.

Dia melakukan perjalanan ke berbagai bagian New York untuk menguji ponsel ‘raksasa’ miliknya. Itu adalah pertama kalinya ponsel terlihat dan digunakan di depan umum.

Di acara itu, Cooper menggunakan ponsel dengan berat 30 ons (800 gram) atau sepuluh kali lipat dari ponsel rata-rata saat ini.

Jadi, apa Bahasa Inggrisnya HP ? Yaitu Handphone atau telepon genggam. Kata ini sudah dalam Bahasa Inggris. Ini adalah sejarah ponsel yang kami gunakan. Kemajuan teknologi tidak berhenti sampai di sini, masih banyak inovasi yang bisa dilanjutkan di musim-musim mendatang. Kami berharap untuk itu.