Tips  

Tombol Pada Keyboard Yang Berfungsi Untuk Membatalkan Perintah Adalah

Tombol Pada Keyboard Yang Berfungsi Untuk Membatalkan Perintah Adalah
Tombol Pada Keyboard Yang Berfungsi Untuk Membatalkan Perintah Adalah

Tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah. Tombol mana pada keyboard untuk membatalkan tindakan. Bagaimana cara membatalkan tindakan terakhir di komputer?

Artikel ini menjelaskan tiga operasi yang dapat membantu Anda membatalkan tindakan yang salah dan meningkatkan efisiensi pengeditan.

Tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah

Anda dapat membatalkan hampir semua perintah yang dilakukan di Excel menggunakan perintah Undo di panel Akses Cepat. Bilah Alat Akses Cepat biasanya ditampilkan di sebelah kiri bilah judul Excel. Anda juga dapat mengklik Ctrl + Z untuk membatalkan tindakan.

Pilih Batal setelah Anda secara tidak sengaja menjalankan beberapa perintah, dan perintah tersebut akan dibatalkan, seolah-olah Anda tidak pernah menjalankannya. Anda dapat membatalkan hasil dari 100 pekerjaan yang diselesaikan dengan menekan tombol Batal berulang kali.

Namun, beberapa tindakan tidak dapat dibatalkan. Semua perintah yang dilakukan dengan tombol File, seperti menyimpan buku, tidak dapat dibatalkan. Menekan tombol searah panah di sebelah kanan tombol Batal akan menampilkan daftar perintah terakhir yang dapat dibatalkan (Gbr. 6.1). Anda dapat langsung memilih sekumpulan perintah ini untuk membatalkan beberapa tindakan dengan satu klik. Tujuh tindakan disorot dalam gambar.

Perhatikan bahwa Anda tidak dapat membatalkan efek menjalankan makro. Ini karena menjalankan makro yang mengubah lembar menghapus semua informasi yang dibatalkan. Kelemahan Excel yang sebenarnya ini tidak ada di Microsoft Word.

Apa saja tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah

Tombol Enter (di sebelah kanan tombol Batal pada Bilah Alat Akses Cepat) sebenarnya membatalkan perintah Batal. Jika Anda telah membatalkan terlalu banyak tindakan, Anda dapat mengklik tombol Kembali (atau Ctrl+Y atau F4) untuk mengulang perintah undo.

Tombol ulangi tindakan

Anda dapat mengulang beberapa pengeditan dengan menekan Ctrl + Y atau F4. Perintah ini hanya mengulangi tindakan terakhir. Namun, jika operasi terakhir adalah operasi batalkan, hasil tindakan dibatalkan (seperti yang dijelaskan di bagian sebelumnya).

Perintah berulang dapat menghemat waktu Anda. Saya akan memberikan contoh. Anda dapat menerapkan banyak pengaturan pemformatan (menentukan ukuran font, tebal, warna latar belakang, dan batas) ke sel menggunakan kotak dialog Format Sel.

Setelah menutup dialog, Anda dapat dengan mudah mengatur pengaturan pemformatan yang sama untuk sel atau rentang lain dengan menekan Ctrl + Y. Anda mungkin juga perlu menyisipkan baris kosong di tempat-tempat tertentu pada lembar. Untuk melakukan ini, masukkan perintah Beranda → Sel → Sisipkan → Sisipkan Baris pada lembar sekali, lalu letakkan kursor di sel tempat Anda ingin menempelkan baris berikutnya dan klik Ctrl + Y untuk menjalankan perintah input baris.

Selain tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah. Excel juga memiliki tombol Ulangi, tetapi biasanya tidak tersedia. Namun, tambahkan ke Bilah Alat Akses Cepat.

  • Klik kanan pada bilah pintasan dan dari menu pop-up yang muncul, pilih Kustomisasi Bilah Alat Akses Cepat. Akibatnya, kotak dialog terbuka. Opsi Excel pada tab Akses Cepat pada toolbar.
  • Menu tarik-turun Pilih tim dari item memilih Perintah yang Sering Digunakan.
  • Pilih Ulangi dari daftar perintah.
  • Tekan tombol Tambah untuk menambahkan perintah yang dipilih ke Bilah Alat Akses Cepat.
  • Klik Ok untuk menutup kotak dialog Opsi Excel.
BACA JUGA:   Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda perlu menambahkan tombol Ulangi ke Panel Akses Cepat saat Anda dapat menggunakan pintasan keyboard Ctrl + Y. Pertama, saat Anda mengarahkan kursor ke tombol ini, Excel menampilkan deskripsi operasi berulang (Gbr. 6.2). Kedua, tombol Redo menjadi tidak aktif jika perintah terakhir tidak dapat diulang. – semacam isyarat visual yang membantu menghindari upaya yang tidak perlu untuk mengulangi sesuatu yang tidak dapat diulang.

Kekurangan

Sayangnya, fungsi pengulangan tidak selalu dapat diandalkan. Dalam beberapa kasus Anda akan menemukan bahwa menekan Ctrl + Y tidak berpengaruh (walaupun seharusnya). Dalam situasi lain, menekan Ctrl + Y dapat mengulangi perintah yang dieksekusi sebelum perintah sebelumnya.

Hampir semua pengguna menghadapi situasi di mana tindakan tertentu yang dilakukan di komputer alih-alih hasil yang diharapkan berbahaya dan saya ingin tahu cara membatalkan tindakan terakhir di komputer. Misalnya bisa mendownload berbagai program yang terinfeksi virus atau yang lainnya.

Keuntungan dari metode ini adalah Anda dapat menghapus semua tindakan negatif yang telah Anda lakukan di komputer Anda kapan saja. Namun, jika Anda mempertimbangkan cara membatalkan tindakan terakhir di komputer, seringkali tidak mungkin untuk menggunakannya, karena tindakan tersebut secara bersamaan membatalkan beberapa tindakan yang dilakukan di komputer, terlepas dari apakah tindakan itu berbahaya bagi diri mereka sendiri.

Otomatis dan manual

Untuk otomatis dan manual, tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah.  Seperti disebutkan di atas, sistem dapat disimpan secara manual oleh pengguna atau secara otomatis. Di lingkungan profesional, ini disebut “cadangan cadangan” dan harus dilakukan karena tidak mungkin membatalkan tindakan terakhir di komputer tanpanya.

Untuk mengonfigurasinya di Windows 7, Anda harus mengikuti jalur: “Control Panel” \u003e “Restore” \u003e “File Recovery” \u003e “Configure Backup”. Di sini Anda perlu memilih parameter yang paling penting dan mulai mengarsipkan. Secara khusus, Anda dapat memilih untuk hanya menyimpan folder tertentu, atau bahkan memberikan sistem operasi pilihan folder sehingga menyimpan informasi yang paling penting terlebih dahulu.

Apa yang harus dipilih?

Keuntungan dari penyalinan otomatis adalah kenyamanan, tetapi perlu untuk menandai sejumlah besar ruang kosong pada hard disk, dan seringkali tidak berfungsi, karena masih mungkin untuk membatalkan semua tindakan di komputer pada hari terakhir tetapi dalam sebulan atau seminggu akan lebih sulit.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengarsipkan hanya dengan tangan. Pakar Windows 8 secara khusus merekomendasikannya karena Anda perlu membatalkan tindakan terakhir pada komputer Windows 8 lebih sering. Untuk mengonfigurasinya di sistem ini, Anda harus melalui “Panel Kontrol” ke bagian “Cadangkan dan Pulihkan”, lalu pilih “Buat Gambar Sistem” dan ikuti semua instruksi wizard.

Pemulihan data juga penting

Perlu dicatat bahwa, antara lain, sangat disarankan jika Anda menyimpan informasi penting di komputer Anda. Jadi, jika terjadi kegagalan selama pengoperasian peralatan Anda dan Anda kehilangan semua data pada hard drive, pencadangan memungkinkan Anda untuk dengan sangat cepat memulihkan semua file yang Anda butuhkan dalam beberapa menit tanpa campur tangan spesialis eksternal, yang memang demikian. tidak hanya menghemat saraf dan waktu, tetapi juga uang. Tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah sangat penting untuk dikenal.

BACA JUGA:   Cara Instal Aplikasi Android Di PC Tanpa Bluestack Mudah

Adalah umum bagi pengguna untuk secara tidak sengaja membuat perubahan pada dokumen yang perlu dipulihkan. Pengolah kata Microsoft Word memiliki kemampuan untuk membatalkan dan mengulang tindakan terakhir. Perintah pertama dimaksudkan untuk membatalkan tindakan pengguna terakhir dan yang kedua, sekali lagi, tanpa melakukan tindakan ini, membatalkan tindakan pembatalan. Tidak Jelas Mari kita lihat fungsi yang sangat penting ini dengan contoh sederhana.

Bekerja dengan dokumen di pengolah kata Microsoft Word seperti menggulirkan strip film: setiap tindakan pengguna, baik memasukkan gambar, mengetik karakter, atau menghapusnya, seperti bingkai dari film . Dan bingkai ini ditulis oleh Microsoft Word. Pengguna dapat kembali ke beberapa frame kapan saja dan kemudian kembali ke frame terakhir yang dieksekusi.

Di Microsoft Word, ada dua cara untuk bekerja dengan fungsi Undo dan Redo:

Tombol Undo dan Redo

yang pertama – gunakan pintasan keyboard. Untuk membatalkan tindakan pengguna terakhir, gunakan kombinasi tombol Ctrl + Z, dan untuk mengulang tindakan yang telah selesai dan dibatalkan, gunakan kombinasi Ctrl + Y;

kedua – menggunakan tombol yang dirancang khusus untuk tujuan ini di Panel Akses Cepat, yang terletak di sudut kiri atas jendela kerja utama program Microsoft Word. Dalam hal ini, untuk membatalkan tindakan pengguna terakhir, klik tombol dan untuk mengulang tindakan yang telah selesai dan dibatalkan sebelumnya, klik tombol.

Pengolah kata Microsoft Word memberi pengguna fungsionalitas luar biasa untuk bekerja dengan dokumen dari semua ukuran dan kompleksitas. Menguasai teknik yang dijelaskan dalam artikel ini akan memungkinkan Anda untuk bekerja dengan dokumen jauh lebih efisien, tanpa terganggu oleh format, dan akan memastikan konsentrasi pengguna pada konten. Berikut adalah beberapa tip dasar yang dapat Anda gunakan saat menavigasi dokumen.

Tombol bergiuna di PC dan tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah

Gunakan mode tampilan dokumen yang berbeda untuk melakukan tugas yang berbeda. Di setiap mode, elemen antarmuka yang tidak perlu telah dihapus secara khusus dan penekanan telah ditempatkan pada elemen yang membantu memecahkan masalah spesifik dari setiap jenis.

Gunakan pintasan keyboard. Mempelajari cara menggunakan pintasan keyboard dapat mempercepat pekerjaan Anda secara signifikan dengan pengolah kata.

Salin dan potong konten dokumen untuk memindahkan dan menduplikasi konten ke berbagai tempat dalam dokumen. Jika bagian-bagian dokumen serupa, akan lebih mudah untuk membuat salinan dan mengedit bagian-bagian kecil daripada menulis dari awal.

Gunakan clipboard untuk bekerja dengan beberapa bagian isi dokumen secara bersamaan. Bahkan jika Anda mengubah posisi dua bagian dokumen, clipboard akan mengurangi jumlah pengeditan.

Gunakan panel navigasi untuk melihat dan mengubah struktur dokumen mendatang. Fitur unik dari versi baru Microsoft Word memungkinkan Anda mengubah struktur dokumen dengan satu klik mouse.

Gunakan fungsi pencarian di panel navigasi untuk menemukan ekspresi sederhana dan kotak dialog Temukan dan Ganti untuk kasus kompleks.

Inilah jawaban untuk pertanyaan tombol pada keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perintah adalah. semoga bermanfaat.