Cara Shutdown Laptop dengan Keyboard

  • Bagikan
Cara Shutdown Laptop dengan Keyboard
Cara Shutdown Laptop dengan Keyboard

Cara shutdown laptop dengan keyboard. Bagaimana cara mematikan laptop jika kursornya tidak bekerja? Cara yang sering diambil biasanya adalah dengan menekan tombol Power, tapi tahukah Anda bahwa cara ini ternyata salah? Kursor jam tidak berfungsi dengan benar, memang: keyboard: aktif yang bisa Anda gunakan. Yuk simak cara mematikan laptop dengan: keyboard: di bawah ini.

Cara Mematikan Komputer dengan Benar:

Cara shutdown laptop dengan keyboard : bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan memperhatikan cara mematikan laptop dengan benar, maka laptop Anda bisa tetap awet. Cara mematikan komputer dengan benar dan aman dengan langkah-langkah berikut:

  • aplikasi pada laptop atau komputer sudah dalam keadaan tertutup. Meski begitu, memilikinya masih di luar jangkauan rata-rata orang.
  • Lepaskan semua flashdisk, USB atau CD dari laptop sebelum dimatikan.
  • Anda dapat menggunakan PowerLot untuk laptop laptop untuk mendapatkan paket yang dapat digunakan sebagai komponen laptop.
  • Sabar ketika laptop sedang dalam proses Shuting Down. Ini adalah cara yang sangat mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dari laptop Anda. Laptop di laptop Anda benar-benar mati, setelah itu laptop bisa ditutup.
  • replika laptop di tempat yang aman.

Pastikan Anda menggunakan perangkat IT dengan baik dan hati-hati.

Cara shutdown laptop dengan keyboard :

Cara mematikan laptop yang biasanya wajar dengan menggunakan: mouse: lalu mengarahkan pada ikon Windows kemudian mencari pilihan Shut Down. Seluruh hak cipta: mouse:. Namun, ternyata ada cara lain yang juga bisa dilakukan yaitu menggunakan papan ketik:.

Cara mendapatkan laptop dengan: papan ketik: Ini memberikan beberapa keuntungan yaitu proses: menutup: lebih cepat dan anti ribet. Berikut adalah cara mematikan laptop dengan keyboard yang bisa Anda praktikkan.

  1. ALT + F4:

Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan di semua jenis sistem opi pada laptop. Caranya mematikan laptop dengan: papan ketik::

– Tekan tombol: ALT:, kemudian tekan tombol: F4: bersamaan:

– Pilih: Menutup: menggunakan tombol panah di: papan ketik:, lalu tekan: Memasuki:

– Laptop akan mati dengan sendirinya :

Agar mamalia dapat menggunakannya, Anda dapat menggunakannya untuk semua aplikasi laptop Anda.

  1. CTRL + ALT + DEL:

Jalan pintas cara shutdown laptop dengan keyboard.

Cara: jalan pintas: ini juga bisa dilakukan pada semua jenis sistem operasi. Berikut caranya:

– Tekan tombol: CTRL:ALT, dan: DEL: bersamaan:

– Gunakan tombol tanpa panah di: papan ketik: untuk pilihan yang berbeda: Menutup:, lalu tekan: Memasuki:

– Laptop dapat digunakan secara otomatis:

  1. Windows + X:

Memmatikan laptop dengan : papan ketik: dengan menekan tombol WIN + X juga sangat mudah dilakukan. Anda bisa mengikuti cara berikut ini:

– Tekan tombol Windows + X secara bersamaan:

– Pada Anda akan muncul beberapa pilihan, lalu gunakan tombol panah untuk menggunakan opsi Shut Down, klik Enter

Cara-cara di atas juga bisa dilakukan ketika kursor tidak bisa digerakkan. Jika Anda memiliki kursor laptop, klik tombol menu laptop mouse: atau: papan sentuh:. Anda tak perlu panik langsung menekan tombol Power karena bisa menyebabkan kerusakan pada komponen laptop baik perangkat keras: dan: perangkat lunak:. Yang penting, jangan matikan laptop dengan tombol Power kecuali kepepet dan tidak ada jalan lain.

Cara Mematikan Laptop yang Hang:

Ketika laptop atau komputer terlalu panas atau terlalu lama hidup, laptop tidak jarang menjadi tidak merespon: atau: menggantung:. Saat itu, laptop biasanya menjadi: kosong: dan tidak merespon perintah. Langkah pertama yang biasa disarankan ketika laptop hang adalah menutup program yang membuat atau mematikan laptop.

Menutup program bermasalah bisa langsung menekan tanda silang pada program atau melalui Task Manager. Namun, terkadang ada kebingungan membuat laptop kembali bekerja sementara Anda tidak bisa melakukan apa pun karena papan ketik: atau: mouse: tidak berfungsi. Solusi untala masalah ini yaitu: mengulang kembali: / matikan laptop dengan cara berikut:

  1. Menekan: CTRL:+: ALT: +: DEL:
  2. Kemudian tekan tombol: Kekuatan:
  3. Setelah itu, pilih opsi: Menutup:

Jika perusahaan Anda memerlukan: memperbarui: laptop atau komputer baru, Anda bisa menghubungi ASANI. Asani menyediakan jasa sewa laptop perusahaan berkualitas dan jasa perbaikan laptop untuk perusahaan. Semua laptop Anda bisa teratasi dengan menggunakan jasa sewa laptop kantor atau jasa perbaikan laptop kantor di ASAI.

  1. Mengganti Tombol Power dari Sleep ke Shut Down:

Cara shutdown laptop dengan keyboard yang cepat dengan tekan tombol power. Umumnya, cara ini hanya berlaku untuk komputer atau laptop yang secara default tombol powernya tidak berada pada posisi mati tetapi pada posisi tidur. Jika ini bukan masalahnya, mungkin sakelar daya hidup atau mati. Cara ini tentunya sangat tidak efektif maka Anda perlu mengubah tombol power menjadi langsung ke shut down. Setelah di Control Panel, klik Hardware and Sound > Change apa itu Power Buttons pada tab Power Options. Ubahlah posisi tombol power defaultnya menjadi ke Shut down.

  1. Cara shutdown laptop dengan keyboard dengan Command Prompt (CMD)

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja pada Command Prompt atau CMD. Pertama, buka CMD dengan cara masuk dari jendela Run (menekan tombol Windows + R). Kemudian dari kotak pencarian Run, ketik CMD lalu tekan Enter. Nah, jangan mematikan komputer melalui CMD ini, Anda hanya perlu mengetik perintah shutdown.exe -s dan Enter. Maka secara otomatis komputer Anda akan mati.

  1. Matikan Dari Layar Kunci Windows:

Jika Anda tidak memiliki akses ke alat ini, Anda harus mengaktifkan jendela layar kunci. Untuk layar kunci, Anda dapat menekan Windows + L pada keyboard. Setelah itu, akan tampil lock screen windows. Pada halaman ini, Anda bisa melihat tombol Shut down. Klik tombol lotere untuk menyalakan komputer secara otomatis dan kemudian. Inilah cara shutdown laptop dengan keyboard yang benar dan tidak merusak laptop. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan