Cara SS di Laptop HP

  • Bagikan
Cara SS di Laptop HP
Cara SS di Laptop HP

Cara SS di Laptop HP. Tangkapan layar adalah cara yang bagus untuk melacak informasi yang mungkin Anda perlukan di masa mendatang. Pemilik laptop HP akan senang mengetahui bahwa ada beberapa cara mudah untuk mengambil tangkapan layar laptop HP.

Cara ss di laptop HP

Mari kita mulai dari yang mudah ke yang lebih rumit, tetapi pada kenyataannya semuanya hanya membutuhkan beberapa langkah.

  1. Tangkapan layar menggunakan tombol “Print Scr”

Pintasan keyboard penuh dengan opsi akses instan untuk pengguna yang hanya membutuhkan beberapa klik. Shortcut biasanya disebut “Print Scr”, “Prt Scrn”, “PrtSc” atau “PrntScrn”, tergantung model yang digunakan biasanya terletak di sudut kanan atas keyboard.

Harap dicatat bahwa modelnya berbeda dapat dipasang di bagian yang berbeda, tetapi kabar baiknya adalah model ini ada di keyboard Anda akan membantu Anda mengambil tangkapan layar.

Tujuan utama dari tombol pintasan adalah untuk dengan cepat mencetak apa pun di layar, tetapi sekarang juga berfungsi ganda sebagai cara untuk mengambil tangkapan layar.

Setelah Anda menemukan tombol pintasan, ikuti langkah-langkah ini untuk mengambil tangkapan layar.

Ya, Anda harus mulai dengan mengklik “PrntScr” atau versi apa pun dari nama pendek model Anda. Segera setelah Anda menekan tombol itu, tangkapan layar Anda disimpan di keyboard laptop.

  • Software pendukung cara ss di laptop HP

Langkah kedua adalah membuka aplikasi edit foto (dengan asumsi komputer Anda memilikinya), mungkin seperti Paint atau Photoshop.

Gunakan pintasan “Ctrl + V” untuk menempelkan tangkapan layar yang baru Anda buat ke dalam aplikasi pengeditan. Langkah selanjutnya simpan screenshot tersebut, kamu bisa melakukannya dengan mudah menggunakan shortcut “Ctrl+S” atau tinggal klik “Save”.

Ukuran file yang dapat menyimpan gambar, seperti JPEG, biasanya ditampilkan. Pilih seseorang simpan gambarnya. Tangkapan layar sekarang ada di memori notebook Anda.

Seluruh latihan akan memakan waktu sekitar 5 menit, bahkan jika Anda tidak sepenuhnya akrab dengan komputer.

  1. Menggunakan Tombol Windows + Print Scr untuk tangkapan layar

Mungkin merupakan cara mengambil tangkapan layar di laptop HP paling mudah. Tapi cara ini hanya bisa dilakukan untuk laptop HP atau laptop branded lainnya yang memiliki minimal Windows 8.1 atau kebanyakan OS Windows terbaru. Versi Windows yang lebih lama harus menggunakan metode lain yang dijelaskan di atas atau di bawah.

Untuk pengguna yang spesifikasi laptopnya sesuai dengan deskripsi yang diperlukan, berikut adalah tangkapan layar dua tombol cepat.

Langkah pertama bisa sedikit rumit bagi orang yang tidak nyaman mengetik. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus menekan tombol Windows Print Screen secara bersamaan. Jika berhasil, layar laptop Anda akan meredup. Itu saja, Anda baru saja mendapatkan tangkapan layar Anda.

Catatan: – Pada beberapa laptop HP kita bisa melakukan screenshot dengan menekan Fn Key + Windows Key + PrtSc secara bersamaan.

Cara ss di laptop HP

Satu-satunya kesulitan adalah ketika Anda ingin mengaksesnya, Anda harus pergi ke folder Users, klik folder dengan nama Anda (biasanya milik Anda jika Anda memilikinya), lalu klik pada gambar, Anda akan melihat folder berjudul di dalam folder gambar. “Screenshot”, di sini Anda akan dengan mudah menemukan tangkapan layar Anda.

Cara pengambilan screenshot yang relatif mudah memang sedikit rumit dari segi lokasi file yang disimpan, namun tetap menjadi pilihan terbaik bagi pengguna laptop HP dengan sistem operasi Windows terbaru.

Cara ss di laptop HP termudah

Anda dapat membaca panduan kami untuk memutar alat tangkapan layar untuk Windows, Android iOS.

  1. Menggunakan alat bawaan Windows untuk mengambil tangkapan layar

Namanya sudah menunjukkan bahwa ia datang dengan sistem operasi. Windows Snipping Tool dapat membantu Anda mengambil screenshot dari seluruh layar atau hanya sebagian dari layar, sehingga alat ini cukup berguna untuk menangkap gambar atau informasi dari layar laptop HP.

Informasi tambahan juga tersedia, seperti anotasi gambar yang dibuat dengan pena atau lampu sorot berwarna berbeda.

Pengguna sistem operasi Windows yang lebih lama seperti Windows 7 disarankan untuk meningkatkan OS mereka, karena versi Snipping Tool yang lebih baru memiliki fitur luar biasa, seperti Snooze, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap menu pop-up.

Berikut cara kerjanya dalam langkah mudah.

  • Cari Snipping Tool di laptop HP dengan cepat ketika muncul, buka aplikasinya.
  • Gambar disimpan secara default, biasanya di folder gambar Anda.

Selanjutnya:

  1. Menggunakan perekam layar bawaan

Laptop HP terbaru memiliki perekam internal yang dirancang khusus untuk bermain game. Gunakan pintasan keyboard Windows Key + “G” untuk mengakses alat ini.

Ini menampilkan antarmuka perekaman. Pertama, klik ikon Kamera, lalu pada antarmuka berdampingan, klik ikon kamera.

Tangkapan layar akan disimpan di lokasi PC -> Video -> Tangkap.

  1. Menggunakan add-on / ekstensi browser untuk tangkapan layar

Ini sangat berbeda dari salah satu metode yang dijelaskan di atas. Pengguna akan dapat menggunakan browser untuk menyaring tidak hanya layar, tetapi bahkan beberapa halaman konten.

Browser yang paling sering digunakan di laptop HP adalah Google Chrome, Mozilla Firefox. Kami akan menjelaskan cara menggunakan browser ini dengan mudah di screenshot di laptop HP.

  • Google Chrome:

Cara mengambil tangkapan layar di laptop HP dengan browser Chrome. Itu cukup mudah digunakan. Tinggal mencari tahu tangkapan layar terbaik. Tangkapan layar yang bagus untuk Chrome sangat bagus / atau Fireshots.

Pilih salah satu dari mereka untuk mengunduh “Ekstensi”. Cara melakukannya adalah dengan menemukan ikon Ekstensi, klik di atasnya cari plugin apa pun di tangkapan layar. Alat tangkapan layar “Tambahkan” klik di atasnya. Ini akan mengarahkan Anda untuk memilih area layar yang ingin Anda bidik.

Perbaiki item tertentu Pengguliran konten di FireShot melalui CTRL

Salah satu keuntungan utama menggunakan ekstensi peramban adalah mereka bahkan dapat mengambil tangkapan layar dari tempat-tempat yang TIDAK ADA konten, seperti bilah pencarian atau tab terbuka.

Segera setelah tangkapan layar Anda, tab lain akan terbuka untuk mengedit tangkapan layar Anda, jika Anda memilih untuk melakukannya, atau Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan lain selama Anda menyimpan tangkapan layar di perangkat Anda.

  • Cara ss di laptop HP dengan Mozilla Firefox:

Pengaya terbaik untuk penggemar Mozilla Firefox adalah Awesome Screenshot Plus Fireshot, dengan sedikit sentuhan dari Chrome.

Ikuti langkah yang sama untuk Chrome, temukan ikon Add-on, “tambahkan” ekstensi tangkapan layar, lalu ikuti proses yang sama, karena ini adalah ekstensi tangkapan layar yang sama hanya di browser yang berbeda.

Alasan lain mengapa metode ini lebih disukai adalah karena mudah untuk dihapus setelah Anda selesai, sehingga hanya dapat dilakukan sekali jika itu yang diinginkan pengguna.

Kesimpulan cara ss di laptop HP

Ini adalah cara mudah untuk cara mengambil tangkapan layar di laptop HP, pilih opsi terbaik untuk sistem Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda memiliki pilihan terbaik dan termudah, atau jika OS Windows Anda mutakhir, Anda dapat menggunakan Windows dengan mengklik dua kali Print Screen untuk tangkapan layar.

Metode apa pun yang Anda pilih, Anda pasti akan mendapatkan tangkapan layar yang Anda butuhkan. Di bawah, di bagian komentar, beri tahu kami metode mana yang menurut Anda paling mudah dan paling sering digunakan.

  • Bagikan