Cara Mengatasi Wifi Menolak Akses
Cara Mengatasi Wifi Menolak Akses

Cara Mengatasi Wifi Menolak Akses

Cara mengatasi Wifi menolak akses. Saatkita hendak mengirim laporan, wifi bermasalah. Dan itu jelas mengganggu pekerjaan atau sekolah. Tugas bisa gagal mendapat nilai A. Boss, juga bisa marah. Bagaimana jika Wifi menolak akses Anda? apa yang harus dilakukan?

Cara mengatasi Wifi menolak akses

  • Langkah 1. Periksa AP pengaturan router

Mulailah dengan memeriksa apakah titik akses nirkabel (AP) atau router berada di dekatnya secara aktif menawarkan layanan Wi-Fi. Selalu mulai dari sini, menggunakan klien Wi-Fi lain untuk menentukan kemungkinan penyebabnya, jaringan atau klien. Jika beberapa pelanggan tidak dapat terhubung, ikuti tip pemecahan masalah nirkabel kami untuk menyelesaikan masalah apa pun dengan AP atau router atau jaringan upstream Anda. Jika tidak, lanjutkan ke langkah 2 untuk memperbaiki klien Android yang rusak.

  • Langkah 2. Periksa adaptor nirkabel

Pastikan adaptor Wi-Fi Android Anda dihidupkan. Sebelum melanjutkan, pastikan radio Wi-Fi di perangkat Android Anda tidak dihidupkan dalam mode Pesawat, Wi-Fi menyala, dan siap terhubung. Klik Pengaturan> Nirkabel Jaringan> Wi-Fi seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1.

Jika Wi-Fi mati, tekan penggeser untuk mengaktifkan Wi-Fi. Saat Wi-Fi aktif, indikator sinyal muncul di sudut kanan atas layar beranda Anda. Wi-Fi yang terhubung dengan benar lebih diutamakan daripada broadband seluler, tetapi memutuskan sambungan jaringan seluler perangkat Anda dapat membantu saat Wi-Fi dinonaktifkan.

  • Langkah 3. Periksa SSID alamat IP

Cara mengatasi Wifi menolak akses selanjutnya. Pastikan klien Android Anda terhubung ke SSID alamat IP. Kembali ke Pengaturan perangkat Android Anda> Nirkabel Jaringan> panel Wi-Fi klik pengaturan Wi-Fi. Temukan nama jaringan Anda (SSID) dalam daftar jaringan Wi-Fi terdekat.

Jika nama jaringan Anda tidak ada dalam daftar, AP atau router mungkin menyembunyikan SSID-nya. Klik Tambah Jaringan untuk mengonfigurasi nama jaringan Anda secara manual.

Jika jaringan Anda terdaftar tetapi Terhubung tidak muncul di bawah namanya, ketuk untuk menyambung ke jaringan Anda. Jika diminta kata sandi atau kunci (lihat langkah 7), masukkan klik Sambungkan. Jika Anda telah mencoba berkali-kali tetapi gagal, lanjutkan ke langkah 7.

Jika Terhubung sudah muncul di bawah nama jaringan Anda, lanjutkan.

Cara mengatasi: Denied access to network. Connection Failed

Perhatikan bahwa setiap kali Anda mencoba menghubungkan klien Wi-Fi Android ke nama jaringan, statusnya akan ditampilkan di panel setelan Wi-Fi, berlabel Wi-Fi. Saat diaktifkan, klik Lanjutan untuk melihat alamat IP yang diberikan kepada pelanggan.

Jika alamat IP klien yang terhubung statis tetapi bukan subnet yang benar (lihat Tip Mengatasi Masalah Nirkabel kami, langkah 3), lupakan jaringan sambungkan kembali menggunakan pengaturan “Lanjutan” untuk memilih DHCP.

Jika status yang diaktifkan klien membaca Tanda Terima Alamat untuk waktu yang lama, atau klien Anda masuk beberapa kali tetapi kemudian terputus dengan cepat, lanjutkan ke langkah 7.

Jika alamat IP klien yang terhubung adalah subnet yang benar, lanjutkan.

Alamat IP Wi-Fi Android:

  • Langkah 4. Ping koneksi jaringan

Ketika klien Wi-Fi Android Anda memiliki alamat IP yang valid, gunakan Ping untuk memverifikasi koneksi jaringan Anda. Sebagian besar perangkat Android tidak menyertakan aplikasi ping yang mudah digunakan, tetapi Anda masih dapat memverifikasi koneksi jaringan Anda sebagai berikut.

Mulailah menggunakan aplikasi browser default perangkat Anda untuk memeriksa akses internet Anda. Jika Anda telah berhasil membuka atau mengunggah halaman website, selamat. kamu terhubung

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan bahwa halaman web X mungkin macet, Anda perlu menggali lebih dalam. Coba jelajahi AP nirkabel atau program webmaster router Anda (misalnya, http://192.168.1.1). Jika Anda dapat mencapai halaman itu, Anda terhubung ke jaringan, tetapi jaringan itu sendiri memiliki masalah koneksi. Lihat Tips Mengatasi Masalah Nirkabel kami untuk instruksi lebih lanjut.

Cara mengatasi Wifi menolak akses dengan ping

Jika Anda tidak dapat menelusuri AP router atau perangkat lain yang terhubung ke web, atau webmaster yang terhubung ke LAN nirkabel Anda, Anda perlu memperbaiki masalah koneksi dengan cara lain. Gunakan Google Play untuk mengunduh atau memasang aplikasi ping gratis seperti Fing atau IP Tools. Gunakan aplikasi itu, alamat IP AP atau router LAN Anda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Jika AP atau router Anda gagal beberapa kali, lewati langkah 5.

Jika Ping AP atau router Anda berhasil, Ping klien LAN kabel atau nirkabel lain yang ingin Anda ajak berkomunikasi. Jika ping gagal, isolasi AP dapat diaktifkan atau tujuan dapat menggunakan firewall untuk memblokir pesan masuk. Ikuti petunjuk di tip pemecahan masalah jaringan nirkabel kami, langkah 5.

Koneksi jaringan Android

  • Langkah 5. Hanya masalah koneksi nirkabel

Jika klien Wi-Fi Android Anda masih tidak dapat terhubung, mendapatkan alamat IP yang valid, atau terhubung ke sistem lain yang terhubung ke subnet yang sama, saatnya untuk mencari masalah nirkabel. AP / router klien harus menggunakan standar 802.11 atau yang kompatibel. Harap perhatikan hal berikut:

Perangkat Android yang lebih baru memiliki adaptor jaringan 802.11ac terintegrasi. Klien Wi-Fi Android ini dapat dihubungkan ke router atau router AP 802.11ac, 802.11n atau 802.11a, semuanya menggunakan pita 5 GHz.

Klien Wi-Fi Android lama yang memiliki adaptor jaringan 802.11bg atau single-band 802.11n terintegrasi dapat terhubung ke AP atau router 802.11b, 802.11g, atau 802.11n. semua menggunakan pita di pita 2,4 GHz.

Untuk menentukan standar 802.11 mana yang didukung oleh router nirkabel atau AP Anda, cari ikon “Wi-Fi Certified” atau cari produk bersertifikat Wi-Fi di situs web Wi-Fi Alliance.

AP baru router umumnya harus kompatibel dengan generasi Wi-Fi yang lebih lama, tetapi pengaturan kecepatan data masih perlu disesuaikan. Setelah mengonfirmasi bahwa AP atau router klien Anda harus kompatibel, debug pengaturan radio nirkabel seperti yang dijelaskan dalam tip pemecahan masalah jaringan nirkabel kami, langkah 6.

  • Langkah 6. Periksa pengaturan keamanan

Cara mengatasi Wifi menolak akses keenam. Jika klien nirkabel yang kompatibel AP / router dapat ‘mendengarkan’ satu sama lain tetapi belum dapat terhubung atau bertukar lalu lintas, cari pelanggaran keamanan. Klien harus mendukung mode keamanan yang diperlukan oleh AP atau router: Open, WEP, WPA atau WPA2. Jika WLAN tidak terbuka (yaitu tidak aman), kedua terminal harus dikonfigurasi (atau diterima secara dinamis) dengan kunci yang sama untuk mengenkripsi lalu lintasnya. Bandingkan AP / router Android Anda Pengaturan keamanan klien Wi-Fi coba cocokkan.

Untuk mengatur ulang pengaturan keamanan jaringan yang disimpan sebelumnya, buka pengaturan Wi-Fi, ketuk nama jaringan, lalu klik Lupakan.

Klik nama jaringan yang diinginkan atau Tambah jaringan Wi-Fi untuk mengatur ulang pengaturan keamanan jaringan lain. Saat menghubungkan ke jaringan terdaftar, Android secara otomatis mengatur beberapa pengaturan agar sesuai dengan AP atau router Anda hanya meminta pengaturan yang tidak dapat ditebak, seperti kunci WEP, kata sandi nama pengguna 802.1X. Saat menambahkan secara manual, Anda akan diminta untuk memasukkan semua pengaturan keamanan yang diperlukan.

  • Jika AP atau router Anda menggunakan WEP

Masukkan kunci WEP AP / router Anda saat diminta, atau ketuk menu tarik-turun Keamanan untuk memilih WEP Salin kunci WEP di bidang Kata Sandi Pelanggan.

Jika AP atau router Anda menggunakan WPA-Personal atau WPA2-Personal, masukkan kata sandi router Anda saat diminta, atau ketuk menu tarik-turun Keamanan untuk memilih WPA / WPA2-PSK Salin kata sandi router AP / Wi-Fi Bidang kata sandi klien. . Petunjuk. Kapitalisasi dimungkinkan. Centang Tampilkan kata sandi untuk kesalahan ejaan.

Cara mengatasi Wifi menolak akses

Jika AP atau router Anda menggunakan WPA-Enterprise atau WPA2-Enterprise, setel bidang Keamanan Klien ke 802.1x Enterprise Lanjutkan konfigurasi 802.1X seperti yang dijelaskan pada langkah 7.

Jika Anda memilih jenis keamanan yang salah saat menambahkan jaringan, jaringan masih dapat disimpan. Anda dapat mengubah kata sandi (atau pengaturan keamanan lainnya) yang terkait dengan jaringan yang dilindungi dengan mengklik nama jaringan. Namun, seringkali lebih mudah untuk mengklik “Lupakan” untuk jaringan yang salah dikonfigurasi dan memulai dari awal.

Pengaturan keamanan Wi-Fi Android

  • Langkah 7. Periksa pengaturan RADIUS

Pastikan RADIUS berfungsi. WPA-Enterprise WPA2-Enterprise mendaftarkan pengguna jaringan Wi-Fi Android mengirimkan kunci enkripsi menggunakan server RADIUS berkemampuan 802.1X. Lihat Tip Pemecahan Masalah kami langkah 8 untuk memeriksa pengaturan RADIUS AP atau router Anda.

  • Langkah 8. Periksa masalah EAP 802.1X

Jika RADIUS berfungsi tetapi permintaan koneksi klien Wi-Fi Android Anda ditolak, cari masalah 802.1X Extended Authentication Protocol (EAP). Klien Anda harus mendukung salah satu jenis EAP yang diperlukan oleh server RADIUS Anda harus menyediakan akses yang valid.

Jika server RADIUS Anda memerlukan EAP-TTLS atau PEAP, setel bidang Keamanan Pelanggan ke 802.1x EAP, pilih metode EAP TTLS atau PEAP saat diminta, pilih otentikasi Fase 2 (mis. MSCHAPv2 atau GTC) Masukkan nama pengguna (identitas) kata sandi . MSCHAPv2 biasanya digunakan dengan kata sandi; GTC digunakan untuk mengidentifikasi karakter. Untuk sebagian besar jaringan, bidang anonimitas mungkin kosong. Anda bebas memilih sertifikat CA untuk mengidentifikasi server RADIUS.

Jika server RADIUS Anda memerlukan EAP-TLS, setel bidang Keamanan Klien ke 802.1x EAP, pilih metode EAP TLS saat diminta, masukkan nama pengguna, dan pilih ID Pengguna dari menu tarik-turun.

  • Cara mengatasi Wifi menolak akses, sertifikat

Bila salah satunya entri dalam catatan tidak ditetapkan.  Kamu wajib terlebih dulu meningkatkan file sertifikat ke fitur. Buat melaksanakannya, salin sertifikat ke posisi penyimpanan yang bisa diakses oleh fitur. Tip serta Peringatan Email file serta simpan ke fitur Kamu ataupun unggah ke Google Drive.

Masih ada cara mengatasi Wifi menolak akses yang lain?

Amati panduan langkah demi langkah Lisa Phifer buat membongkar permasalahan koneksi nirkabel iPhone serta iPad serta permasalahan koneksi.

Kemudian, buka Pengaturan
tab Keamanan. Ketuk Instal dari repositori serta seleksi tempat buat menaruh file sertifikat. Kata sandi bisa jadi dibutuhkan buat mengakses file. Sertifikat hendak diunggah ke penyimpanan kredensial fitur Android Kamu serta saat ini hendak timbul selaku opsi dikala Kamu memilah klien EAP- TLS ataupun sertifikat server CA/ RADIUS.

Bila server RADIUS Kamu membutuhkan tipe EAP yang berbeda, pakai Pengelola Fitur Seluler yang kompatibel dengan Android buat mengonfigurasi koneksi Internet nirkabel Kamu dengan pengaturan pencocokan yang cocok. Dikala memakai WPA ataupun WPA2- Enterprise, ini tidak cuma mengaitkan akumulasi koneksi nirkabel, namun pula meningkatkan sertifikat yang dibutuhkan ke klien Wi- Fi.

  • Langkah 9: Cek apakah koneksi internet mati

Bila klien Wi- Fi Android Kamu masih tidak bisa tersambung ke internet, nyatanya berjalan sangat lelet, ataupun kerap terputus, Kamu bisa jadi mempunyai permasalahan dengan status nirkabel.

Amati Tip Pemecahan Permasalahan Jaringan kami, Langkah 10 serta 11, buat instruksi lebih lanjut. Buat pemecahan permasalahan yang lebih gampang, Kamu bisa jadi pula mau menginstal

sebagian program free lainnya

. Selaku contoh, amati berikut ini:

Ookla SpeedTest- Berguna buat mengukur koneksi yang lambat

Penganalisis Wi- Fi ataupun InSSIDer: Menunjukkan saluran, sinyal/ kebisingan, listrik statis, serta lainnya

Fing- Upaya buat menjangkau pelanggan lain di jaringan mereka sendiri.

Inilah artikel tentang cara mengatasi Wifi menolak akses. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Nada Dering WA

Pembuat Nada Dering WA Terbaik dan Terlengkap Saat Ini, Sudah Coba?

Nada dering WA dan cara membuatnya. Mengubah nada dering adalah cara mudah untuk menjadikan WhatsApp di …