Cara Transfer Pulsa IM3 ke Telkomsel

  • Bagikan
Cara Transfer Pulsa IM3 ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa IM3 ke Telkomsel

Cara transfer pulsa im3 ke Telkomsel – Tentu saja mentransfer pulsa ke operator lain seperti Indosat ke Indosat adalah hal biasa.

Namun, untuk transfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel, kebanyakan orang masih bingung. Jika salah satunya, simak ulasan di bawah ini untuk panduannya.

Mengapa perlu Cara transfer pulsa im3 ke telkomsel?

Transfer adalah kegiatan yang dilakukan untuk mentransfer sejumlah tertentu dari batas kredit ke nomor lain. Transfer kredit dapat dilakukan antara kartu panggil yang sama dan juga dapat dilakukan ke kartu panggil yang berbeda.

Transfer pulsa ke kartu seluler yang sama, misalnya transfer pulsa dari satu kartu indosat ke kartu indosat lainnya. Sedangkan transfer pulsa ke kartu lain, misalnya transfer pulsa dari kartu Indosat ke Telkomsel, XL, Axis dan kartu seluler lainnya.

Lantas mengapa perlu dilakukan alokasi kredit? Ada beberapa alasan mengapa transfer bank harus dilakukan. Berikut adalah daftarnya.

  • Pulsa telepon habis

Jika pasangan Anda kehabisan pulsa, Anda dapat mentransfer pulsa dengan mengirimkan sejumlah saldo pulsa Anda ke nomor pasangan Anda.

Begitu juga sebaliknya, jika pulsa Anda habis, pasangan Anda mungkin akan diminta untuk mentransfer pulsa ke nomor Anda.

  • Masa aktif kartu habis

Cara transfer pulsa im3 ke Telkomsel  perlu jika masa aktif kartu habis. Dimungkinkan juga untuk melakukan transfer bank untuk memperpanjang periode aktivitas kartu. Seperti yang sudah kita ketahui, meskipun sisa saldo masih ada, jika masa aktif kartu sudah habis maka kartu sudah tidak aktif lagi.

Dalam hal ini, Anda hanya dapat menerima panggilan. Di sini Anda dapat melakukan transfer untuk memperpanjang masa aktif kartu tanpa harus membeli pulsa.

Saat Anda menerima transfer bank dari rekan kerja, masa aktif kartu akan otomatis bertambah.

  • Jauh dari meja belanja kredit

Transfer pulsa dapat dilakukan ketika Anda berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk membeli pulsa.

Misalnya, ketika Anda sedang bepergian, di pegunungan atau di pantai, atau ketika Anda tidak punya uang. Anda dapat meminta pasangan Anda untuk mentransfer kredit.

Syarat transfer pulsa im3 ke telkomsel

Transfer bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal inilah yang menyebabkan perpindahan momentum dipilih sebagai solusi pada waktu-waktu tertentu.

Transfer bank juga dinilai sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Namun, untuk melakukan transfer pulsa, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk transfer pulsa:

  • masa aktif

Syarat pertama untuk transfer pulsa adalah masa aktif kartu masih berlaku. Transfer dapat dilakukan jika kartu dalam keadaan aktif, baik kartu yang akan melakukan transfer pulsa maupun kartu penerima.

Jika salah satunya tidak aktif, proses transfer tidak dapat dilakukan. Untuk itu, sebaiknya transfer pulsa sebelum masa aktif kartu berakhir.

Jika batas waktu terlampaui, kartu akan menjadi tidak aktif dan transfer otomatis tidak dapat dilakukan.

  • Syarat transfer pulsa im3 ke telkomsel – Saldo kredit

Syarat kedua untuk melakukan transfer adalah jumlah limit kredit harus mencukupi. Hal ini karena melakukan transfer dikenakan biaya.

Untuk itu, saldo pulsa harus lebih besar dari jumlah pulsa yang akan dikirim ditambah biaya transfer.

Untuk melakukan transfer, pemegang kartu Indosat akan dikenakan biaya sebesar Rs 600. Dan pihak yang mentransfer harus meninggalkan sisa saldo 5 lakh.

Jadi jika Anda mentransfer pulsa, pastikan Anda memiliki sisa saldo ditambah biaya transfer.

  • Nomor tujuan

Saat mentransfer pulsa, Anda harus mengetahui dengan jelas nomor tujuan, termasuk jenis kartu yang akan dikirimkan pulsa.

Hal ini penting, karena untuk melakukan transfer pulsa harus dilakukan secara bertahap dengan menggunakan target jumlah pulsa.

Selain itu, jenis kartu yang menerima transfer juga harus diketahui dengan jelas, karena transfer pulsa ke kartu lain harus menggunakan kode tertentu.

Di sini, kode untuk setiap jenis kartu tidak sama. Oleh karena itu, nomor tujuan dan jenis kartu harus jelas sebelum melakukan transfer pulsa.

Cara Transfer Pulsa Im3 ke Telkomsel

Bagi pemegang kartu Indosat, tidak hanya bisa berbagi pulsa dengan kartu Indosat lainnya. Namun bisa juga dilakukan kepada pemegang kartu lainnya, seperti Telkomsel.

Maka Anda berkesempatan untuk berbagi pulsa dengan pemegang kartu lain selain Indosat.

Cara transfer pulsa IM3 ke Telkomsel sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara transfer pulsa dari Indosat ke Indosat. Satu-satunya perbedaan mungkin kode yang digunakan.

Oleh karena itu, sebelum melakukan transfer, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kode tujuan transfer.

Transfer ini dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui telepon dan SMS.

1. Melalui telepon

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu panggilan atau call.

Menu panggilan biasanya ditandai dengan gambar telepon. Sentuh tanda atau gambar. Kemudian masukkan *123*5*8*3*3*1#, lalu tekan OK atau Call.

Setelah menekan tanda OK, akan ada petunjuk yang bisa Anda ikuti untuk melanjutkan proses transfer. Ikuti petunjuknya, termasuk langkah-langkah yang harus diikuti jika transaksi gagal.

2. Melalui SMS

Cara kedua adalah dengan menggunakan SMS. Caranya juga cukup sederhana. Pertama, buka menu SMS, lalu ketik transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) jumlah nominal pulsa.

Kemudian kirimkan ke 151. Kemudian Anda tinggal menunggu konfirmasi bahwa transaksi berhasil.

Cara transfer pulsa im3 ke telkomsel ini bisa Anda terapkan kapan saja. Terkadang ada sedikit delay atau glitch yang menyebabkan transaksi yang dijalankan gagal.

Jika ini terjadi, Anda dapat mengulanginya dengan prosedur dan langkah yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Selamat mencoba.

  • Bagikan