Cara Setor Tunai di ATM BNI dan Tips Transaksi Aman

  • Bagikan
Cara Setor Tunai di ATM BNI
Cara Setor Tunai di ATM BNI

Cara Setor Tunai di ATM BNI dan Tips Transaksi Aman dari penipuan dan pencurian. Klien bank kini melakukan bisnis lebih mudah dan lebih cepat. Mulai dari mobile banking, internet banking, hingga akhir pekan perbankan hingga setor tunai menggunakan ATM tanpa harus menempuh jarak jauh di cabang bank konvensional. Dengan menggunakan ATM, plutokrat yang Anda miliki dapat bertambah berdasarkan plutokrat yang Anda pilih untuk masuk.

Hampir semua bank saat ini memiliki instalasi tulang ini, termasuk bank BNI. Untuk menghentikan layanan ini, Anda dapat menuju ke ATM BNI Gallery terdekat. Selain fitur utama setor tunai, ATM juga memiliki fungsi lain seperti tarik tunai, transfer dan cek saldo tabungan Anda tanpa harus membayar sejumlah atau gratis.

Berikut Tata Cara Setor Tunai di ATM BNI

  • Personalisasi kartu ATM Anda

Sebelum melakukan penjualan tunai, siapkan nomor rekening yang ingin Anda transfer. Pastikan kartu ATM dalam keadaan baik, tidak terlipat, tidak sobek, tidak basah dan tidak menempel tanpa coretan. Langkah pertama adalah memasukkan kartu debit ke dalam ATM. Pastikan panah pada kartu ATM mengarah ke pembukaan ATM.

  • Akan muncul menu untuk memilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris

Kemudian layar ATM akan meminta Anda untuk memasukkan 6 digit nomor identifikasi khusus (PIN). Hati-hati jangan sampai salah memasukkan pin, jika salah memasukkan pin sebanyak 3 kali, kartu ATM bisa diblokir oleh ATM.

  • Pilih menu “Setor Uang”.
  • Kemudian klik “Lanjutkan”.
  • Pilih Rekening tabungan.

Setelah keluar dari menu Savings Account maka akan terbuka kotak kapitalis, ketika kotak terbuka, masukkan kapitalis yang ingin anda depositkan. Setelah Anda selesai memasukkan kapital, kotak akan otomatis tertutup dan ATM akan menghitung uang kertas yang masuk.

Cara Setor Tunai di ATM BNI selanjutnya adalah setelah uang masuk. Uang yang masuk dihitung oleh mesin setoran uang. Mesin akan menampilkan rincian uang cash yang Anda masukkan. Namun, pilih menu “Deposit” secara manual. Jika Anda yakin masuk kapitalis.

Setelah menutup menu “Deposit”, mesin setor tunai akan secara otomatis memproses permintaan Anda. Namun, mesin akan mengeluarkan suap atau bukti transaksi setor tunai jika transaksi dinyatakan berhasil.

Perdagangan setoran tunai berhasil. Klik “Tidak” untuk menyelesaikan transaksi atau “Ya” jika Anda ingin melanjutkan transaksi.

Tips Transaksi Aman ATM BNI dengan Setoran Tunai

Ini adalah beberapa cara untuk menyetor uang dengan ATM. Mudah dan praktis bukan? Setelah setor tunai, pastikan keamanan selama transaksi terjaga. Rahasia PIN saja tidak cukup, ada juga tips keamanan trading yang harus Anda ketahui

  • Hindari menawarkan tas ATM atau kartu kredit kepada orang yang tidak Anda percayai.
  • Hindari menggunakan PIN berupa nomor handphone, tanggal lahir. nomor yang terlalu sederhana, nomor SIM, nomor KTP, dan nomor yang terlalu mudah ditebak.
  • Namun, segera laporkan ke polisi untuk meminta akta kehilangan dan pemblokiran ATM milik Anda, jika terjadi kehilangan ATM. Ini berguna untuk mencegah orang lain mengakses kartu ATM.
    Pisah
  • Pilihlah ATM yang sedang ramai, hal ini untuk menghindari kejahatan, jika perlu pilihlah ATM di bank yang sesuai. Hal ini untuk meminimalisir tindak kriminal karena sejumlah ATM di bank terkait akan memberikan keamanan.
  • Frekuensi skimming saat ini dapat dihindari dengan memperhatikan garis yang tidak wajar atau objek yang mencurigakan.

Tips Transaksi Aman ATM BNI selanjutnya. Perhatikan tombol tombol ATM ganda, serta posisi mulut ATM untuk kartu ATM yang terhubung dengan instrumen asing. Namun, jangan ragu untuk meninggalkan ATM dan melaporkannya ke security. Jika Anda merasa ATM mencurigakan.

  • Bagi yang terus-menerus lalai menggunakan kartu ATM yang terus tertelan, tuliskan nomor telepon bank di layar monitor ATM.

Saat memasuki rute tabungan, pastikan untuk menutup tombol ATM untuk menghindari skimming.
Namun, berhati-hatilah jika Anda menarik kapitalis di ATM yang cukup sibuk dan ada antrean di belakang Anda. Hal ini untuk menghindari praktik mesmerisme yang terus menerus menimbulkan banyak korban.

Terakhir, kosongkan rekening tabungan Anda secara teratur. Ini untuk menghindari bisnis tanpa sepengetahuan Anda. Selain memposting buklet secara rutin, Anda juga dapat memeriksa penawaran melalui transaksi akun. Itulah Cara Setor Tunai di ATM BNI dan Tips Transaksi Aman ATM BNI. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan